SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Jika MK Kabulkan Proporsional Tertutup, Cak Imin: Negeri Kita Bahaya!

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Para calon legislatif (Caleg) harus bersiap menghadapi persoalan politik yang serius jika sistem proporsional tertutup benar-benar terjadi di Pemilu 2024.

Demikian dikatakan Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

Menurut Cak Imin, Indonesia akan dalam keadaan bahaya jika MK benar-benar mengabulkan gugatan proporsional tertutup. Apalagi diketahui putusan gugatan itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kalau keputusan MK itu putuskan terima gugatan bersifat tertutup, waduh tidak tahu kita. Intinya, ya negeri ini sedang dangerous, sedang menghadapi keadaan yang berbahaya. Politik dalam keadaan bahaya,” kata Cak Imin.

Karenanya, Cak Imin meminta kader PKB untuk tidak kaget jika ada kejutan politik nasional yang terjadi di Indonesia. Termasuk, yang bersifat geopolitik.

“Kita akan menghadapi tantangan yang benar-benar baru, sesuatu yang di luar dugaan. Akan terjadi kejutan-kejutan, politik nasional maupun geopolitik,” jelas Wakil Ketua DPR RI ini.

Lebih jauh, Cak Imin ingin kader PKB menyiapkan diri dalam hadapi segala tantangan jelang Pemilu 2024. Apalagi, konstelasi politik nasional masih dinamis.

“Ini tantangan berat. Konstelasi politik nasional kita berubah tanpa kita tidak tahu yang bakal terjadi,” tukasnya.

(GE – TYO)

Scroll to Top