SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Muhammadiyah Nilai Reshuffle Bisa Buat Pemerintahan Jokowi Makin Baik

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat  (Ketum PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir menilai jika Pemerintahan Presiden Jokowi akan semakin baik apabila terjadi perombakan kabinet atau reshuffle.

“Kalau Reshuffle terjadi, kami harap jalannya pemerintahan semakin baik dan profesional. Lalu yang mendapat amanah baru bisa menjalankan tugasnya dengan serius demi kepentingan rakyat, bangsa dan negara,” kata Haedar dalam keterangannya, Kamis (29/12/2022).

Kendati demikian, Muhammadiyah kata Haedar, tak ingin ikut campur soal reshuffle. Hal ini karena perombakan kabinet itu adalah hak dan preogratif Presiden Jokowi.

“Kami, Muhammadiyah tak mau mencapuri hal ini (Reshuffle). Sesuai khitah kami, Muhammadiyah sebagai ormas itu tak akan terlibat dalam proses politik yang bersifat praktis,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Haedar juga mengaku jika proses demokrasi di Indonesia sudah berlangsung dengan cukup baik. Karenanya, dia berharap Pemilu 2024 bisa berjalan sesuai jadwal.

Selain itu, dia berharap Pemilu 2024 jadi komitmen bersama pemerintah, kekuatan politik, masyarakat untuk menyemarakan proses demokrasi dengan aman dan nyaman.

“Kami cuma berharap pemilu bisa berjalan sesuai rencana. Kita juga harus mengawal proses pemilu jurdil dan memastikan rakyat bisa menjalankan proses demokrasi dengan gembira dan nyaman demi menghasilkan pilihan-pilihan terbaik untuk kepentingan bangsa,” tukasnya.

(RM – TYO)

Scroll to Top