SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Boyband BTS Bakal Diabadikan Dalam Perangko Edisi Spesial Korea Selatan Tahun 2023

Bagikan:

AshefaNews, Korea Selatan – Boygrup Bangtan Boys atau yang dikenal dengan BTS mendapat pengakuan atas kiprahnya di dunia hiburan Korea Selatan. Bukan berupa award, Jimin dan kawan-kawan akan diabadikan dalam bentuk perangko.

Dikutip dari Korea Joongang Daily, Kantor Pos Korea Selatan resmi mengumumkan jika perangko BTS merupakan salah satu dari 23 set edisi spesial yang akan dirilis pada tahun 2023.

Kantor Pos Korea Selatan eetiap tahunnya memang merilisn set perangko yang menampilkan tokoh penting, event, maupun kejadian monumental di Korea.

Terkait desain perangko BTS, pihak kantor pos memastikan akan bekerjasama dengan HYBE yang merupakan agensi dari BTS. Untuk tema telah diumumkan dengan tema ‘Record of Youth’.

“BTS dinilai sebagai salah satu wakil ikon pop abad ke-21 yang menyampaikan harapan dan kenyamanan kepada dunia lewat lirik lagunya,” ucap Son SeungnHyun, pimpinan kantor pos Korea, dikutip dari Korea Joongang Daily. 

“Prangko adalah perwakilan atas budaya negara kita yang berharga, di luar fungsinya sebagai alat bukti pembayaran,” sambung Son Seung Hyun.

Pihak kantor pos Korea Selatan memiliki program untuk mempublikasikan budaya Korea melalui perangko.

“Kami akan terus melakukan upaya aktif dalam memublikasikan budaya yang mewakili Korea melalui prangko peringatan seperti ini,” pungkas Son Seung Hyun.

(GE – FF)

Scroll to Top