SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Resep Pizza rumahan untuk Pemula rasa bintang lima

Bagikan:

AshefaNews – Resep Pizza rumahan untuk Pemula rasa bintang lima. Dengan bantuan resep pizza rumahan tradisional ini, yang meliputi resep adonan, ide topping, dan petunjuk langkah demi langkah dengan gambar, Anda bisa membuat pizza lezat di rumah.

Piza jadi makanan favorit ketika anggota keluarga berkunjung kerumah, karena paling banyak di minati oleh anak-anak. Yuk simak resep pizza dari kami.

Resep favorit saya untuk adonan pizza

Pendekatan di bawah ini adalah kombinasi resep dari Cook’s Illustrated’s The Best Recipe dan Joy of Cooking. Dua pizza berukuran 10 hingga 12 inci dapat dibuat dari resep adonan pizza.

Lain kali saya akan sedikit lebih sabar saat meregangkan adonan agar lebih tipis.

Tepung Terbaik untuk Membuat Adonan Pizza di Rumah

Tepung terbaik untuk adonan pizza buatan sendiri adalah tepung roti. Meskipun tepung terigu bisa diganti dengan tepung roti yang ditentukan dalam resep, tepung roti memiliki kandungan gluten yang lebih tinggi dan akan menghasilkan kerak pizza yang lebih renyah.

Cara Memeriksa Aktivitas Ragi Anda

Ragi yang kering dan aktif harus digunakan untuk membuat adonan pizza. Pastikan untuk melihat tanggal kedaluwarsa paket ragi! Ragi yang lebih tua mungkin sudah mati dan tidak efektif.

Selain itu, ragi mungkin sudah mati jika tidak mulai berbuih atau mengembang dalam waktu 10 menit setelah ditambahkan ke air pada Langkah 1 Membuat Adonan Pizza. Anda memerlukan ragi aktif yang segar untuk memulai dari awal.

Berapa Banyak Tepung yang Harus Saya Gunakan untuk Resep Adonan Pizza Ini?

Jumlah tepung yang Anda takar dalam cangkir dapat berubah bergantung pada cara Anda menakarnya (kami mengembang tepung, menyendoknya sedikit, dan meratakannya dengan pisau). Oleh karena itu, saya menyarankan untuk menimbang jumlah tepung dengan timbangan dapur. Anda hanya dapat memperoleh pengukuran yang akurat secara konsisten dengan cara ini.

Resep pizza buatan sendiri dan adonan pizza paling Sempurna

WAKTU SIAP 30 menit
Waktu memasak 30 menit
WAKTU BANGKIT 90 menit
TOTAL WAKTU: 2 jam 30 menit
empat sampai enam porsi
HASIL 2 pizza berukuran 10 inci.

Catatan: Adonan untuk pizza ini cukup untuk dua bola adonan seberat 1 pon, atau kira-kira 2 pon.

Bahan adonan pizza

1 1/2 gelas (355 ml) air hangat 105°F–115°F
2 1/4 sendok teh dalam 1 paket ragi kering energik
3 3/4 cangkir (490g) (490g) tepung roti
Minyak zaitun extra virgin, 2 sendok makan (hilangkan jika memasak pizza dalam oven pizza berbahan bakar kayu)
garam halal, dua sendok makan
1/8 cangkir gula

Menyiapkan topping dan pizza

  • minyak zaitun extra virgin
  • Tepung jagung (untuk membantu menggeser pizza ke atas batu pizza) (untuk membantu menggeser pizza ke atas batu pizza)
  • Saus tomat (halus atau bubur)
  • keju mozzarella parut dan keras
  • Keju mozzarella segar yang masih empuk.
  • keju Fontina parut, keju Parmesan parut, dan keju Feta parut
  • Jamur, ditumis terlebih dahulu jika tidak mentah, kemudian diiris tipis-tipis.
  • Pepperoncini Italia yang telah dipotong tipis dan dihancurkan, paprika dengan batang dan bijinya dibuang, dan sosis Italia yang diiris tipis
  • buah zaitun hitam, iris
  • kemangi yang baru dipotong
  • Saat pizza keluar dari oven, tambahkan sedikit arugula bayi dengan sedikit minyak zaitun.
  • bawang yang diiris tipis, mentah atau karamel, dan pesto
  • iris tipis, ham

Proofing ragi untuk adonan pizza:

Dalam mangkuk besar mixer berdiri yang kuat, tambahkan air hangat. Setelah menaburkan ragi di atas air hangat, tunggu lima menit hingga larut.

Jika ragi belum sepenuhnya larut setelah 5 menit, aduk. Saat ragi masih aktif dan hidup, ragi akan mulai berbusa atau berbunga.

(Perhatikan bahwa tidak diperlukan pemeriksaan jika Anda menggunakan “ragi instan” daripada “ragi aktif”. Tambahkan tepung saja pada langkah berikutnya.)

Persiapan dan pengadukan adonan pizza:

Dengan menggunakan pengaduk pengaduk, campurkan tepung, garam, gula, dan minyak zaitun. Campur dengan kecepatan rendah selama satu menit. Selanjutnya, pasang pengait adonan alih-alih dayung pencampur.

Gunakan pengait adonan untuk menguleni adonan pizza selama 7 hingga 10 menit dengan kecepatan rendah hingga sedang.

Jika Anda tidak memiliki mixer, Anda dapat menggabungkan dan mengaduk bahan dengan tangan.

Saat disentuh, adonan akan terasa agak lengket atau lengket. Masukkan sedikit tepung ekstra jika terlalu basah.

Adonan harus mengembang:

Lapisan minyak zaitun yang tebal harus dioleskan ke bagian dalam mangkuk yang cukup besar. Tempatkan adonan pizza di baskom dan balikkan agar minyaknya merata.

Anda sekarang dapat memutuskan berapa lama adonan harus berfermentasi dan mengembang. Adonan akan memiliki rasa yang lebih bernuansa akibat fermentasi yang lambat (24 jam di lemari es). Fermentasi singkat (satu setengah jam di tempat yang hangat) akan membuat adonan naik ke ketinggian kerja yang sesuai.

Adonan harus dibungkus dengan plastik

Tempatkan adonan di tempat yang hangat (75 ° F hingga 85 ° F) selama 1 1/2 jam agar mengembang dengan cepat.

Taruh adonan di lokasi suhu ruangan yang khas (meja dapur Anda akan baik-baik saja) selama 8 jam untuk kenaikan sedang. Dinginkan adonan selama 24 jam agar mengembang lebih lama (tidak lebih dari 48 jam).

Rasa kerak akan meningkat dengan kenaikan yang lebih lama, hingga titik tertentu.

Mempersiapkan pizza

Pra-panaskan loyang, loyang pizza, atau batu pizza:
Di rak di bagian bawah oven, letakkan batu pizza. Setidaknya selama 30 menit, sebaiknya satu jam, panaskan oven sampai 475°F. Anda dapat mengganti loyang tebal atau loyang pizza jika Anda tidak memiliki batu pizza karena Anda memerlukan sesuatu yang tidak akan melengkung pada suhu tinggi.

Buat dua bola dari adonan:

Bungkus plastik adonan harus dilepas. Adonan akan sedikit mengempis saat ditekan dengan tangan yang ditaburi tepung. Adonan dibagi menjadi dua.

Buat dua bola adonan dalam satu lingkaran. Masukkan masing-masing ke dalam mangkuk terpisah, bungkus dengan plastik, dan sisihkan selama 15 menit untuk beristirahat.

Siapkan Topping:

Siapkan topping pilihan Anda. Perlu diingat bahwa menumpuk topping akan mencegah kerak menjadi garing, jadi jangan lakukan itu.

Untuk satu pizza, Anda membutuhkan sekitar sepertiga cangkir saus tomat dan keju. Pizza bisa ditutup dengan satu atau dua jamur yang diiris tipis.

Regangkan bola adonan menjadi lingkaran setelah diratakan:

Dengan menggunakan satu bola adonan sekaligus, ratakan dengan tangan Anda di atas permukaan yang telah ditaburi sedikit tepung.

Tekan adonan hingga setebal 1/2 inci menggunakan ujung jari Anda, dari tengah ke luar. Balik dan regangkan adonan hingga tidak ada lagi ruang untuk mengembang.

Regangkan adonan hingga mencapai diameter yang diinginkan, yaitu 10 hingga 12 inci, setelah didiamkan selama 5 menit.

Bersikaplah lembut dengan adonan!

Saat bekerja di sekitar tepi adonan, Anda juga bisa menahan tepinya dengan jari Anda, membiarkan adonan menggantung dan mengembang.

Jika adonan Anda membentuk lubang, letakkan di atas permukaan tepung dan tekan kembali adonan untuk mengisi lubang.

Di mana adonan lebih tebal, ratakan ujungnya dengan telapak tangan. Jika Anda ingin membuat bibir, cubit tepinya.

Oleskan minyak zaitun ke atas adonan:

Untuk menghentikan adonan menggelegak, tekan dengan ujung jari Anda dan buat lekukan di sepanjang permukaannya. Oleskan minyak zaitun ke bagian atas adonan (agar tidak basah karena topping). Berikan 10 hingga 15 menit lagi untuk bersantai.

Lanjutkan dengan menggunakan bola adonan kedua.

Taruh tepung jagung di atas kulit pizza, lalu letakkan adonan yang sudah diratakan di atasnya:
Taburkan tepung jagung secukupnya di atas loyang datar atau kulit pizza. (Tepung jagung akan berfungsi sebagai bantalan bola kecil untuk membantu memindahkan pizza dari kulit pizza ke dalam oven.)

Satu adonan pipih yang sudah disiapkan harus dipindahkan ke kulit pizza.

Jika selama pemindahan adonan kehilangan bentuknya, cetakan ringan sesuai ukuran yang dibutuhkan.

Tambahkan topping setelah mengoleskan saus tomat:

Tambahkan keju, saus tomat, dan topping tambahan yang Anda inginkan pada pizza. Perlu diingat bahwa terlalu banyak topping akan menyebabkan pizza menjadi lembek.

Masukkan pizza ke dalam oven:

Di atas batu pemanggang oven, taburkan sedikit tepung jagung (tapi hati-hati, ovennya panas!). Jika adonan tidak mudah lepas dari kulitnya, angkat tepi pizza dengan hati-hati dan taburkan sedikit tepung jagung.

Memanggang:

Tempatkan setiap pizza di oven 475 ° F selama 10 sampai 15 menit, atau sampai keju meleleh dan kerak kecoklatan. Anda bisa menambahkan sedikit keju tambahan jika ingin menjelang akhir memasak.

(GE)

Scroll to Top