SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Viral Pria di Kebayoran Lama Diduga Begal, Polisi: Justru itu Korban

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria menjadi sasaran warga karena dituduh sebagai begal. 

Dalam video diunggah diakun media sosial Instagram @MerekamJakarta, Senin (14/11/2022), nampak pria itu dihajar oleh belasan warga.

Kemudian pria itu dibawa oleh warta ke Polsek Kebayoran Lama, guna ditindak lebih lanjut.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agusiono membenarkan adannya insiden tersebut. Kejadian itu terjadi pada Minggu (13/11/2022)

Namun terkait narasi yang menyebut itu begal, dirinya meluruskan jika itu  yang beredar. Berdsarkan penyelidikan, pria berinisial AL (21) yang dikeroyok bukanlah kelompok begal. 

“Hasil pemeriksaan, dia ini sebetulnya korban jadi sama pelaku diteriaki maling,” kata dia saat dihubungi, Senin (14/11/2022).

Widya mengatakan, hasil pemerikaaan sementara ditemukan fakta bahwa AL diduga hendak dikerjain oleh pelaku pencurian. AL, kata Widya diteriaki seolah-olah sebagai maling setelah pelaku yang sebernanya gagal beraksi.

“Itu hasil pemeriksaan yang kami temukan seperti itu. Dia korban dan merasa dirugikan, dia tidak salah malah dianiaya,” ujar dia.

Terkait kejadian ini, Widya menerangkan, pihaknya masih mengusut orang yang memprovokasi sehingga terjadinya aksi main hakim sendiri itu. Sejumlah pihak dimintai keterangan.

“Pasti akan kita cari yang teriaki maling itu. Saat ini masih dalam pemeriksaan semua,” ujar dia.

(RM – TGH)

Scroll to Top