Yussar Fishing and Playground: tarif Masuk, jam Buka dan Fasilitasnya

Bagikan:

AshefaNews – Mau berekreasi sembari menyalurkan hobi mancing? Yussar Fishing and Playground adalah tawaran yang benar-benar pas untuk acara liburan sekeluarga. Itu lantaran destinasi yang berada di desa Kalidawir tersebut menawarkan beraneka fasilitas mengasyikkan mulai dari kolam pemancingan, play ground atau arena bermain anak-anak dan dewasa, kuliner, hingga beberapa spot foto mengesankan yang tarifnya murah.

Yussar Fishing merupakan destinasi berlibur dengan arsitektur dermaga kayu berhiaskan lampu aneka warna yang ditempatkan di atas kolam. Tadinya, area yang menjadi lokasi liburan ini layaknya kota mati dimana sekitarnya cuma hamparan rawa yang kumuh. Akan tetapi, sejak April 2021 tempat ini sudah menjadi bagian dari obyek wisata yang populer di kota Sidoarjo. Mengapa dinamakan Yussar? Memang tempat ini mengambil nama dari nama orang yang merintis tempat wisata yang satu ini.

Tarif Masuk Yussar Fishing

Tiket untuk masuk ke tempat liburan Yussar Fishing ini termasuk lumayan murah. Kendati begitu, ditemukan perbedaan tarif saat wisatawan datang pada hari biasa dengan di akhir pekan. Kecuali itu, tarif per wahana yang tersedia di obyek wisata ini pun bervariasi dengan tiket terpisah, sesuai tiap-tiap wahana. Namun yang pasti berkunjung ke Yussar Fishing tak akan membuat dompet kempis.

Tarif tiket masuk ke Yussar Fishing selengkapnya adalah sebagai berikut :

  • Pengunjung umur kurang dari 5 tahun adalah gratis
  • Hari biasa Rp5.000/orang
  • Akhir pekan (Sabtu-Minggu) Rp8.000/orang
  • Menyewa alat pancing mulai dari Rp5.000 sampai Rp20.000
  • Ikan hasil pancingan dari Rp35.000/kg
  • Toilet Rp2.000
  • Parkir motor Rp3.000
  • Parkir mobil Rp10.000

Sementara untuk tarif tiket Wahana adalah sebagai berikut :

  • Istana Balon Rp10.000/ orang
  • Kereta api Rp10.000/ orang
  • Sepeda air karakter Rp25.000/ orang
  • Menunggang kuda berkeliling Rp25.000/ orang

Tarif tiket masuk yang dibayarkan maka pengunjung akan memperoleh juga masker dan minuman. Hasil memancing dapat dibawa pulang sebab di obyek wisata belum disediakan tempat untuk mengolah ikan. Sementara wahana menunggang kuda berkeliling cuma tersedia pada hari Sabtu atau Minggu. Jadi pastikan bila ingin belajar berkuda, datang pada akhir pekan.

Jam Buka Yussar Fishing

Lokasi wisata ini dapat dikunjungi tiap hari mulai Senin sampai Minggu dari pagi hingga malam. Akan tetapi, kebanyakan yang berkunjung ke tempat ini adalah di sore hari mendekati malam dari jam 15.00 sampai 22.00. Pertimbangannya yaitu hendak menikmati keindahan Yussar Fishing pada malam hari dimana ada banyak lampu aneka warna di atas kolam.

Fasilitas Yussar Fishing

Yussar Fishing menawarkan empang pemancingan  yang lumayan luas. Kolam pancing di ini ditebari berbagai jenis ikan berukuran lumayan besar diantaranya ikan Patin, Nila dan Tombro. Sedangkan mekanisme memancingnya yaitu hasil ikan yang diperoleh akan ditimbang. Wisatawan boleh membawa pulang ikan yang diperoleh untuk diolah di rumah.

Pengunjung yang tak memiliki peralatan pancing, tentu dapat menyewanya di sini. Bila ingin memancing, wisatawan dapat berkunjung tak melebihi jam 15.00, sebab makin sore lokasi ini makin dipadati pengunjung.

Panorama alam yang cantik adalah diantara yang diinginkan ketika berlibur ke lokasi wisata ini. Di Yussar Fishing wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang benar-benar mempesona kala senja dan juga malam hari. Wisatawan dapat mendapatkan itu semua sembari duduk-duduk santai di atas bale-bale di Gazebo yang berada di atas air.

Mengelilingi empang pemancingan menggunakan sepeda air karakter menjadi pengalaman lain yang seru di Yussar Fishing ini. Sedangkan untuk yang berkunjung dengan anggota keluarga lain dapat juga berperahu mengelilingi kolam dalam waktu 15 menit. Kecuali menikmati keindahan kolam, wisatawan pun akan dapat menyenangkan buah hati yang dibawa serta.

Istana balon adalah wahana lain yang disediakan di area playground Yussar Fishing. Anak-anak dapat mengikuti beberapa permainan yang ada di istana balon agar mereka tak merasa bosan. Tempat wisata ini benar-benar cocok untuk pengunjung yang membawa serta anak-anak. 

Disamping tarifnya yang ekonomis, permainan di Play Ground ini juga bermacam-macam antara lain istana balon, kereta api mini dan mobil-mobilan. Pada malam hari, arena playground ini pun Nampak begitu cantik sebab di sisi pagar sudag terpasang banyak lampu aneka warna.

Dewasa ini, berbagai tempat liburan yang menawarkan spot foto Instagramable, termasuk  di Yussar Fishing ini. Setiap sudut  di tempat ini dapat dijadikan sebagai spot foto, utamanya ketika malam hari lantaran lampu warna-warni yang menyala. Bilamana wisatawan berkunjung di sore hari, tak perlu risau tak akan memperoleh momen mengesankan di sana. Di jam itu, wisatawan masih dapat memperoleh foto nan eksotis sebab panorama langit dan suasana pada sore hari pun tidak kalah mempesonanya.

Ketika bertamasya di tempat wisata ini tak perlu khawatir kelaparan. Lokasi liburan ini pun menawarkan tempat untuk kuliner berupa kafe and resto dengan menyediakan bermacam macam kuliner. Pastinya, menu-menu itu dijajakan dengan harga ekonomis mulai dari Rp.20 ribuan. Sebagian menu diantaranya dimsum, bakso, pentol, menu bakaran, kupang, nasi, cemilan,aneka minuman,  dan makanan lain.

Mereka yang tertarik menunggang kuda, boleh mencobanya saat berada di  Yussar Fishing ini. Kecuali mendapatkan pemandangan kawasan wisata, wisatawan pun dapat mengamati kuda-kuda. Selanjutnya pengunjung bisa belajar menunggang dan mengendalikan kuda. Malah, wisatawan pun dapat menunggang kuda dan diajak mengelilingi kawasan tempat wisata ini. Hanya saja, layanan itu cuma tersedia untuk hari Sabtu dan Minggu.

Masih belum selesai, di tempat ini pun tersedia kebun binatang mini atau mini zoo dimana anak-anak bisa berwisata sembari belajar jenis-jenis binatang secara langsung. Bahkan anak-anak pun bisa member makan beberapa binatang yang ada di sana.

Yussar Fishing tak cuma menghadirkan lokasi cantik misalnya kolam pancing, lokasi kuliner, spot cantik berfoto, dan masih banyak lagi. Di samping itu tempat ini pun sudah dilengkapi berbagai fasilitas lainnya misalnya toilet, tempat sholat, dan juga diadakan live musik. Hanya saja untuk Lokasi parkir termasuk cukup sempit.

Taman rekreasi dan pemancingan Yussar Fishing terletak di kampung Kalidawir, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur. Destinasi liburan ini hanya sekitar 5 km dari pusat kota yang dapat dijangkau menggunakan angkutan mobil atau motor.

Akses jalan paling baik ke Yussar Fishing yaitu melalui jalan Makam Ngebulbuyut Wondo. Rute tersebut akan dilalui apabila telah mengambil jalur Jalan Raden Wijaya Kalitengah. Bermula dari jalan tersebut, kemudian akan tiba di sebelah timur lokasi wisata Yussar Fishing. Jalur tersebut terhitung masih baru dan belum ada jalurnya di Google Maps. Wisatawan dapat mengaksesnya dengan motor atau mobil. Atau wisatawan tetap kesulitan, maka langsung saja bertanya ke penduduk sekitar. Tentu akan diberikan saran rute terbaik.

(GE – HKM)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top