SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

India Wajibkan Hasil Negatif Covid-19 untuk 6 Negara, Indonesia Masuk?

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – India akan mewajibkan hasil tes negatif Covid-19 bagi pelancong dari Tiongkok, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Thailand mulai 1 Januari 2023. Sebelum keberangkatan, pendatang dari keenam negara itu harus mengunggah laporan hasil tes lewat portal Air Suvidha milik pemerintah India.

Dilansir dari Straits Times, Kamis (29/12), portal itu telah dihentikan bulan lalu namun kembali diaktifkan setelah Tiongkok dilanda gelombang penyebaran virus ini. Sementara Indonesia tidak termasuk ke dalam ketentuan khusus tersebut.

Aturan ini, diumumkan Menteri Kesehatan India Mansukh Mandaviya. “Syarat ini dilakukan mengingat situasi Covid-19 yang berkembang di seluruh dunia, khususnya di negara-negara tersebut,” kata dia. 

Ia menambahkan bahwa tes harus dilakukan dalam waktu 72 jam perjalanan ke India. Persyaratan baru untuk tes Covid-19 ini akan menjadi tambahan tes acak pada untuk 2% penumpang internasional yang tiba di India. 

India pada Kamis (29/12), melaporkan 268 kasus covid-19 baru. Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak 2 Desember, menurut data dari Kementerian Kesehatan India.

(RM – Yana)

Scroll to Top