Rekomendasi Tempat Makan di Medan

Bagikan:

AshefaNews – Siapa sih yang gak kenal dengan kota besar ini? Yaps, Medan. Medan merupakan ibukota dari Sumatra Utara. Yang juga termasuk ke dalam salah satu kota metropolitan sekaligus masuk ke dalam kota yang cukup padat wilayahnya.

Pencampuran banyak kebudayaan di kota medan dapat menghasilkan banyaknya perpaduan yang baru serta beraneka ragam dalam bidang kulinernya.

Kota Medan terkenal akan suku bataknya, namun tidak hanya itu saja, banyak dari suku melayu, suku jawa, suku Mandailing atau bahkan orang Tionghoa juga banyak yang tinggal di kota medan yang ternyata sangat berpengaruh terhadap makanan yang ada di sana.

Tempat Makan di Medan

Kota medan juga menjadi destinasi tempat wisata yang cukup favorit bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan di daerah kota medan. Nah jadi, jika kamu merasa lapar setelah berwisata, kamu dapat mengunjungin salah satu tempat makan yang ada di daerah medan. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan di medan yang bisa kali datangin adalah :

1. Rumah Makan Pohon Pisang

Nama yang cukup unik yaitu Rumah makan pohon pisang. Namun, jangan langsung cari dimana letak pohon pisangnya? Karena ini cuman namanya saja supaya terkesan menarik.

Dirumah makan ini menyediakan berbagai menu makanan tradisional khas Indonesia, seperti ayam goreng, gurame, urap, cumi, rendang daging sapi dan berbagai menu masakan yang diolah dengan ditumis ataupun disantanin.

Rumah makan yang satu ini ternyata juga menyediakan menu prasmanan sehingga kita tinggal pilih lauk yang sudah tersedia. Untuk harga yang ditawarkan cukup murah karena tak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak, harganya sendiri mulai dari Rp 10.000 kita sudah bisa makan dengan kenyang sekaligus nikmat. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, kamu bisa kunjungin alamat yang berlokasi jl. S parman, Medan baru. Tempat ini akan dibuka mulai dari jam 7 lagi hingga jam 9 malam, ya.

2. Soto Kesawan ” Enak Tenan “

 Tempat ini merupakan salah satu rumah makan di medan yang menyajikan soto sebagai menu andalannya. 

Apalagi soto di tempat ini cukup unik, karena soto ini memakai udang sebagai isiannya sehingga tidak dapat dijumpai pada soto-soto yang ada di daerah lain. Tetapi udang yang digunakan adalah udang galah yang ukurannya relatif lebih besar dari udang pada umumnya. Sebelum disajikan, udang ini digoreng terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kuah soto.

Meskipun menu andalannya adalah soto udang, tapi tempat ini juga menyediakan berbagai macam soto lain dengan menggunakan isiannya daging ayam dan daging sapi. 

Untuk Harganya sendiri, seporsi soto kesawan itu dijual dengan harga Rp 15.000. Lokasinya di Jl. Ahmad Yani kesawan, tempat ini dibuka setiap hari senin sampai sabtu mulai pukul jam 8 pagi hingga jam 3 sore.

3. Nasi Ayam Mama Koki

Selanjutnya adalah Nasi Ayam mama koki, tempat ini merupakan sebuah rumah makan yang juga menyediakan masakan berbagai khas Indonesia seperti ayam bakar, ayam kampung dan ayam goreng yang dalam penyajiannya dihidangkan bersama nasi hangat.

Selain itu, Terdapat juga menu sayur seperti kol goreng, tumis kangsung, kari ayam hingga soto udang dan lain sebagainya. Untuk harganya dari setiap menu mulai dari Rp 15.000 perporsi.

Tempatnya terletak di Jl. Singa Pandau Hulu ll, Medan area. Biasanya warung ini buka mulai jam 10 pagi hingga jam 9 malam.

4. OnDo Grill Batak

Tempat makan ini merupakan salah satu rumah makan yang cukup unik. Namun, Uniknya rumah makan disini menyediakan makanan khas Sumatra utara, tapi dengan sentuhan ala korea.

Tempat ini sangat ramai pengunjungnya, terutama pada jam makan siang karena tempat ini hanya dibuka sampai jam 6 sore. Menunya sendiri sangat beragam, ada yang berasal dari bahan dasar babi, ayam dan ada jenis makanan lainnya.

Harga makanan yang dijual disini mulai dari Rp 10.000 seporsi. Lokasinya di JL. Pabrik Tenun No. 45 Medan Petisah.

5. Restoran Nelayan

Tempat ini bisa dikatakan sebagai salah satu restoran terfavorit yang wajib kalian datangin. Karena tempatnya cukup bagus, belum lagi restoran ini menyediakan berbagai menu masakan makanan asian food yang sudah disesuaikan dengan racikan bumbu khas medan. Namun, yang uniknya adalah di tiap-tiap outlet-nya menghadirkan banyak konsep yang berbeda satu sama lain.

Jadi, Kamu bisa menemukan satu menu di satu outlet nelayan namun kamu tidak dapat menemukannya di outlet lainnya. Beberapa menu makanan yang ada disini yaitu ayam, bebek peking, dimsum dan ada juga beberapa kue hingga pancake durian khas medan dan lain sebagainya. 

Untuk harga disini sangat bervariasi, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Restoran ini terletak di Sun Plaza Polonia, biasanya buka tiap hari mulai dari jam 11 siang hingga jam 8 malam.

6. Medan Walk 

Salah satu tempat makan di medan yang membawa konsep pasar kuliner malam yang menyediakan berbagai aneka ragam makanan khas.

Beberapa makanan yang tersedia ditempat ini mulai dari steak, sup tomyam, seafood, sushi hingga berbagai macam minuman segar.

Namun, sedangkan menu khas Indonesianya tentu lebih beragam lagi seperti lontong sayur, sop buntut, soto medan, bakso, sate padang, nasi lemak dan masih banyak lagi menu lainnya.

Nah, Sembari menikmati makanan disini kita juga akan disuguhi dengan penampilan live musik sebagai hiburan. Untuk harga makanan disini seporsi sangat bervariasi, Mulai dari harga Rp 10.000 hingga Rp 50.000.

Medan Walk berlokasi di Jl. Balaikota, Kesawan. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam.

7. Rumah Makan Tabona

Tempat makan terakhi adalah Rumah Makan Tabona. Tempat ini merupakan tempat makan yang halal dikawasan medan maimun, dengan mengandalkan menu makanan andalannya yaitu daging kari, bakmi dan bihun.

Area rumah ini bahkan cukup luas, sehingga banyak menampung tempat. Baik itu outdoor maupun indoor-nya yang selalu terisi tamu karena rasa dan popularitasnya.

Untuk harga mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 40.000. Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini terletak di Medan maimun Jl. Mangkubumi No.17, Simpang Aur. Buka jam operasional mulai dari jam 6 pagi hingga jam 7 malam setiap hari.

Itulah Beberapa rekomendasi tempat makan di Medan. Jadi, apakah kamu sudah menentukan mana yang akan kamu kunjungi kali ini? 

(GE – GUR)

Scroll to Top