SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Rekomendasi Tempat Makan di Bogor yang Bagus, Hits, dan Murah

Bagikan:

AshefaNews – Apa Anda sedang mencari tempat makan di Bogor yang bagus, murah, dan hits? Tak bisa dipungkiri kalau Bogor memang menyimpan panorama alam yang memanjakan mata. Apalagi, Kota Hujan tersebut juga termasuk kota yang memiliki ragam kuliner menarik yang rasanya mantap. Sehingga memang wajib untuk Anda kunjungi.

Berdekatan dengan Jakarta, Anda akan merasakan suasana alam yang sangat berbeda di Bogor. Ada sensasi tersendiri saat menyantap makanan di kota dingin tersebut. Ada banyak tempat makan di Bogor yang menawarkan makanan tradisional hingga makanan western. Anda pun bisa sambil menikmati keindahan alam sekaligus udara sejuk pegunungan saat makan di sana.

6 Tempat Makan di Bogor yang Ngehits dan Murah

Pastinya usai bepergian ke destinasi wisata yang ada di Bogor, Anda akan mencari tempat makan yang bisa menghilangkan rasa lapar, lelah, sekaligus memanjakan mata. Oleh sebab itu, berikut ini akan kami sajikan daftar tempat makan di Bogor yang tak boleh Anda lewatkan satu pun yaitu:

1. Damar Langit

Mencari tempat makan di Bogor murah yang cuma butuh 1,5 jam perjalanan dari Jakarta? Sepertinya Damar Langit adalah pilihan tepat. Sebab saat ke sini, maka rasa lelah perjalanan bisa hilang setelah melihat segarnya pemandangan tumbuhan hijau di sekitar restoran. Namun, waktu yang paling pas ke sini adalah saat sore karena sekalian menikmati sunset sambil minum kopi.

Uniknya lagi, Anda bisa memilih ingin tempat duduk seperti apa. Entah itu duduk di kursi saja atau jika lebih suka menyatu dengan alam bisa lesehan di gazebo. Meskipun jumlah tempat duduk pengunjung cukup banyak, ada baiknya kalau Anda reservasi dulu sebelum pergi.

2. DeBoekit Cafe

Tempat makan di Bogor yang kedua adalah DeBoekit Cafe. Nah, kalau Anda termasuk orang yang suka makan ataupun ngopi di rooftop cafe, sebaiknya coba sensasi di sini. Terlebih lagi, ini bukan rooftop sembarangan, soalnya areanya cukup luas yang dilengkapi dengan pemandangan cantik. Cocok untuk foto-foto bersama pasangan.

Selain itu, jika Anda beruntung, maka Anda bisa melihat penampakan 3 gunung sekaligus di hari cerah. Ketiga gunung tersebut antara lain adalah Gunung Pangrango, Gunung Pancar, dan Gunung Salak. Namun, di sini cukup terik jika datang siang hari. Sehingga kalau Anda lebih suka udara yang sejuk, datanglah ketika masih pagi atau menjelang sore saja.

Nah, beralih pada topik menu makanan yang DeBoekit tawarkan, maka ada banyak sekali sajian di sini. Untuk menu makan siang mungkin Anda akan tertarik mencicipi Rice with Chicken Grill. Paket tersebut cukup mengenyangkan bahkan jadi menu andalan di sana. Namun, jika cuacanya terik, Anda dapat memesan Manglayang Happy Bowl agar terasa segar.

3. Highlanders Café Sentul

Siapa yang rindu sensasi ngopi di Kintamani, Bali? Wah, kalau Anda lagi di Bogor dan ingin ngopi dengan sensasi sama, tak perlu jauh-jauh ke Bali. Soalnya ngopi di Highlanders juga sama serunya kok! Apalagi, kafe ini punya konsep bangunan terbuka sehingga membuatnya jadi tempat makan di Bogor view bagus yang diincar milenial untuk spot foto. 

Saat pertama ke sana, maka mata akan tertuju pada pemandangan hijau di sekitar kafe. Tentu saja ini membuat mata dan otak jadi fresh. Nah, setelah hati adem, ada baiknya minum kopi biar tenggorokan jadi hangat. Namun, kalau ingin menu yang lebih mengenyangkan boleh cicipi Rice Bowl Sambal Matah saja. Sudah pasti jadi makin nyaman nongkrong di sini bareng teman.

4. Pendopo Ciherang

Tempat makan di Bogor yang selanjutnya adalah Pendopo Ciherang. Di manakah letak tempat ini berada? Lokasi Pendopo Ciherang terletak di Sentul, Bogor. Kira-kira enam kilometer dari Jungleland. Daya tarik dari staycation ini ada pada suasananya yang back to nature. Sehingga acara nongkrong Anda semakin menyenangkan karena sekalian menjernihkan pikiran.

Lokasinya yang berdekatan dengan sungai, membuat kita bisa mendengar jelas bagaimana suara gemericik air. Anda juga bisa merasakan hembusan angin yang menyusupi pohon. Bahkan udara sejuk yang menguar di sana terasa menjadi obat paling baik untuk menghilangkan stres.

Nah, kalau Anda sudah terlanjur jatuh hati pada restoran ini dan ingin tinggal lebih lama. Maka jangan risau, karena Pendopo Ciherang juga punya penginapan untuk bermalam. Sekaligus juga menawarkan rekreasi air di tengah alam kalau ingin berenang.

5. Pasir Angin Pas

Coba angkat tangan bagi yang cuma punya waktu sedikit untuk healing tapi kepo sama tempat makan di Bogor hits. Kalau begitu, sebaiknya Anda langsung bersiap karena kami sudah punya rekomendasinya. Apalagi kalau bukan Pasir Angin Pas. Bahkan, Anda juga bisa bawa hewan peliharaan seperti anabul alias kucing untuk berjalan-jalan!

Di Pasir Angin Pas Anda dapat menjumpai ada tempat minum kopi bareng teman atau keluarga seperti Sama Dengan Coffee. Namun, bukan hanya kopi saja yang tersedia di sini. Sebab, semua makanan yang disajikan juga tak kalah enaknya. Bahkan makanannya didominasi dengan masakan khas nusantara!

Selain itu, tahukah Anda kalau di sini rupanya kita bisa pilih tempat duduk bertema berbeda? Ya, saat ke sini Anda akan menemukan bahwa kebanyakan tempat duduknya di area outdoor. Bahkan area tersebut dikelilingi dengan banyak pohon pinus loh! Meskipun demikian, Anda bisa duduk di area indoor saja jika risau mengenai cuaca.

6. Ngopi di Sawah

Nah, rekomendasi tempat makan di Bogor yang terakhir kita akan merasakan vibes berbeda dari kafe biasanya. Lantas, apa yang membuatnya berbeda? Perbedaan itu kita rasakan karena kafe ini menawarkan perasaan nostalgia ke kampung halaman. Selain itu, meski perjalanan menuju ke lokasi ini cukup terpencil tetapi hal itu akan dibayar telak saat sampai.

Saat pertama kali memasuki kawasan kafe, Anda akan langsung disambut dengan banyak deretan saung sebagai tempat duduk dan bersantai para pengunjung. Namun, jika Anda tidak datang bersama keluarga atau teman melainkan bersama rekan kerja, maka tenang saja. Di sini juga ada are formal untuk tempat jamuan. Sehingga Anda masih bisa menikmati pemandangan cantik dari hamparan sawah.

Apalagi jika melihat ragam menu yang tempat ini tawarkan, mata Anda akan langsung berbinar ketika menemukan berlimpahnya masakan khas Indonesia. Hal menarik lainnya dari tempat ini ada pada peralatan makannya juga. Sebab peralatan makannya juga mengambil konsep klasik yang semakin menguatkan kenangan ketika berlibur ke rumah nenek. 
Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi tempat makan di Bogor yang hits, murah, dan punya views bagus. Semua tempat makan tersebut punya ciri khas berbeda-beda yang membuat sensasi makan Anda jadi lebih seru. Baik yang berkonsep outdoor maupun indoor. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

(GE – NS)

Scroll to Top