experince street food di jalan sabang jakarta pusat

Bagikan:

Jalan Sabang… jalan ini terkenal akan kuliner khas yang begitu banyak. canda, tawa dan kebersamaan yang saya temukan di jalan ini. Saya rasa kuliner itu bisa jadi salah satu ajang  pemersatu bangsa. edisi street food kali ini saya bakal berbagi cerita sama kalian tentang beberapa kuliner yang saya coba di jalan sabang ini.

Awalnya agak bingung mau coba kuliner yang mana dulu, karena memang ditempat ini beragam sekali macamnya, sampai akhirnya saya menemukan penjual minuman susu gerobakan yang menurut saya cukup unik. Memang agak random mau nyobain apa dulu di tempat ini, karena saya tidak ada rekomendsi sebelumnya. Minuman ini diberi nama “SUGAR”, minuman ini sebenarnya adalah susu murni yang disajikan dengan beberapa rasa, ada rasa cokelat,strawberri,matcha dll. Posisi penjualnya persis depan mini market, untuk rasa susu murni ini sangat segar. Minuman ini sangat terjangkau, minuman ini dibanderol mulai dari Rp. 10.000,-

Selanjutnya saya mencari makanan yang agak berat, perhatian saya tertuju pada penjual sate yang pada malam itu cukup ramai dikunjungi banyak pelanggan. Kedai sate ini bernama “Pondok Sate Pak Heri”. Pondok sate pak heri merupakan salah satu kuliner sate yang sangat populer di jalan sabang ini. Pondok sate ini terkenal dengan sate ayam dan sate kambing yang katanya enak banget. Karena pengunjung kuliner ini pada malam itu ramai sekali, saya sampai tidak dapat tempat duduk untuk makan. Pondok sate pak heri ini letaknya persis di depan Bank BCA jalan sabang. Untuk jam bukanya dari jam 5 sore sampai jam 2 pagi. Kali ini saya memesan 1 porsi sate ayam + lontong, makanan ini dibanderol dengan harga Rp. 35.000,-/porsi. Untuk sate ayam ini teksturnya sangat lembut sekali, agak kenyal dibagian kulit luar dan agak garing. Untuk bumbu kacangnya kental sekali, tapi seimbang dengan rasanya. Makanan ini bisa ditambahkan sambal dan acar, membuat makanan ini semakin kaya rasa. Makanan ini patut dicoba kalau kalian akan mencoba kulineran di jalan sabang ini.

Yang terakhir saya akan cobain jajanan yang menurut saya layak dicoba. Tidak jauh dari pondok sate pak heri saya menemukan jajanan Kue Putu dan Kue Klepon. Jujur aroma dari kue ini menarik saya untuk mencobanya. Kue putu dan kue klepon ini pas sekali saya jadikan menu penutup, tekstur dari kue klepon agak kenyal dan isi gula merahnya sangat pas sekali, karena rasa manisnya seimbang dengan rasa gurih dari kelapa parutnya. Begitu juga dengan kue putu dengan tekstur yang lembut dan wangi aroma pandan yang sangat menggoda untuk dicoba. Makanan ini dibanderol dengan harga Rp. 2000,-/pcs. 

Sebenarnya masih banyak kuliner yang wajib dicoba di jalan sabang ini, kalau kalian mau ke tempat ini, tempat ini baru mulai rame sekitar jam 7 malam. Kalian harus coba kulineran ditempat ini. 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top