SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

5 Cafe Di Malang yang Unik dan Tak Biasa

Bagikan:

AshefaNews – Selama ini Malang terkenal akan pariwisata alamnya yang memesona. Tapi tahukah Anda, ternyata kota ini juga menawarkan beragam tempat makan dengan menu makanan yang enak-enak. Salah satunya ada cafe di Malang yang mengusung konsep unik dan tak biasa. Desain tempatnya benar-benar kekinian dan cocok buat hunting foto bersama teman atau keluarga.

Cafe tidak hanya sekedar tempat makan atau berfoto saja. Tetapi pengunjung juga bisa melakukan banyak hal yang disukainya. Misalnya seperti nongkrong, bersantai, membuat acara reunian, dan yang paling penting bisa untuk tempat kerja. Biasanya pihak pengelola sudah menyediakan akses internet berupa Wi-Fi yang bisa dimanfaatkan pengunjung secara gratis.

Namun, sebelum berkunjung pastikan pilih cafe di Malang yang bagus dan murah. Dengan begitu Anda bisa menghemat pengeluaran untuk hal lainnya yang lebih berguna. Tidak mengapa kalau mau datang ke tempat yang mahal, tapi pastikan budget Anda cukup. Jika bingung menentukan tempatnya cobalah datang ke cafe di Malang yang ada pada penjelasan sub bab berikut.

Daftar Cafe Di Malang yang Unik 

Cafe-cafe saat ini lebih banyak mengusung konsep yang unik-unik. Kebanyakan pihak pengelola mendesain tempatnya mengikuti trend yang ada media sosial seperti instagram. Karena anak muda zaman sekarang lebih senang mendatangi tempat makan yang tidak hanya menawarkan makanan yang enak. Melainkan juga punya spot-spot foto yang instagenic. Berikut beberapa rekomendasi cafe di Malang yang bisa Anda kunjungi.

1. Mie T-Rex :  Makan Mie Ditemani Dinosaurus Ganas

Pastinya Anda bosan bukan melihat bentuk Cafe yang biasa-biasa saja? Tapi Cafe di Malang satu ini mempunyai suatu hal yang akan membuat Anda tercengang. Nama tempatnya  adalah Mie T-Rex. Di sini pengunjung bisa menyantap makanan sambil ditemani dinosaurus super ganas. Tak usah takut, karena hewannya hanya  replika yang tidak hidup. Alias sebuah patung mati yang berwujud dinosaurus.

Saat melangkahkan kaki ke dalamnya, pengunjung seolah dibawa masuk ke dalam film Jurassic Park. Banyak sekali ornamen dinosaurus yang menghiasi setiap sudut ruangannya. Salah satunya ada lukisan mural bergambar kepala dinosaurus T-Rex yang keluar dari dinding dengan mulut terbuka lebar. Ekspresinya begitu marah seperti tengah ingin memangsa sesuatu. 

Pilihan menu makanannya memang tidak terlalu banyak. Hanya ada mie dan beberapa dimsum sebagai pelengkapnya. Tetapi setidaknya itu mampu mengenyangkan perut pengunjung yang merasa lapar. Untuk mienya sendiri memiliki tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Kira-kira Anda mau mencoba yang mana?.

Ukuran cafenya pun sangat luas dan nyaman buat tempat nongkrong. Sehingga  siapa pun pasti betah duduk berlama-lama di sana hingga kelupaan waktu. Jika Anda penasaran bagaimana keseruan di Cafe Mie T-Rex, datang saja langsung ke alamatnya di Jalan Lumajang, No. 12, Gading Kasri, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur.  Buka dari Pukul 11.00 WIB sampai dengan Rp20.00 WIB.

2. Pawvilion Dog Cafe : Makan Bareng Sekumpulan Anjing yang Lucu

Kalau cafe yang pertama tadi Anda ditemani oleh dinosaurus, tapi yang satu ini berbeda. Anda tidak akan melihat hewan ganas lagi. Melainkan ada beberapa hewan lucu dan menggemaskan. Perkenalkan Pawvilion Dog Cafe pertama di Malang Raya. Sebuah tempat makan yang menawarkan sensasi menyantap makanan bersama sekumpulan anjing.

Tidak perlu khawatir soal kesehatan anjing-anjing di cafe ini. Semuanya dalam keadaan sehat dan jauh dari penyakit menular. Karena  pihak pengelola selalu  rutin mengecek kondisi kesehatannya secara berkala. Kalau Anda mau berfoto juga boleh, anjing-anjing di sini tergolong jinak dan mudah beradaptasi dengan orang baru. Ada pula beberapa karyawan cafe yang siap membantu Anda.

Pihak pengelola juga memperbolehkan pengunjung membawa anjing peliharaannya. Pasti sangat seru dan suasananya jadi lebih ramai, bukan? Dan bagi Anda yang tidak suka anjing bisa duduk di area free dog. Di kawasan tersebut tidak ada anjing sama sekali dan Anda bisa menikmati makanan tanpa adanya gangguan.

Tampilan makanan cafe di Malang ini sungguh unik. Hampir semuanya memiliki bentuk menyerupai anjing. Salah satu yang paling terkenal adalah Chocolatte Pitbull Powding. Rasa coklatnya terasa manis dan mousse-nya sangat lembut sehingga membuat orang ketagihan. Kalau mau tahu bagaimana rasanya silahkan datang ke cafenya di Jalan Kesemek No. 4, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Cafe ini buka pada jam 11 siang hingga jam 7 malam.

3. Seoul Scent : Serunya Menyantap Hidangan Ala Korea

Sekarang ini kalau mau mencoba makanan khas negeri ginseng tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri.  Meskipun Anda  ada di Indonesia masih bisa menikmati makanan ala Drama Korea. Anda cukup datang saja ke Seoulscent Cafe yang ada di Kota Malang. Alamat lengkapnya  di Jalan Bunga Mondokaki No. 30 Jatimulyo, Kec. Lowokwaru,  Malang, Jawa Timur. Cafe di Malang ini mulai buka pada Pukul 12.30 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

Hampir seluruh menunya menyajikan makanan khas Korea. Misalnya saja ada ramyun, raobokki, kimbap, buldak, dan masih banyak lagi. Tenang saja, semua makanannya tidak ada yang mengandung babi. Begitu pun untuk minumannya juga bebas alkohol. Kehalalannya benar-benar terjamin karena sudah mendapat sertifikat resmi dari MUI. Jadi Anda bisa menyantap makanan di cafe ini dengan aman dan nyaman.

Seoulscent termasuk jenis cafe di Malang yang bagus buat foto. Hampir setiap sudutnya dipenuhi oleh nuansa pink. Mulai dari meja, kursi, dinding, ornamen bunga, hingga alat makannya. Pengunjung bebas mau duduk di area outdoor atau indoor. Keduanya sama-sama menyuguhkan spot foto unik sekaligus menggemaskan. Salah satu spot yang paling  mencuri perhatian adalah sekumpulan bunga mawar pink yang menempel di dinding. 

4. Cafe Sawah Pujon : Bersantai Di Cafe Sambil Melihat Indahnya Alam Pedesaan

Jika Anda merasa bosan dengan Cafe di pusat kota. Mungkin alternatifnya bisa datang ke Cafe Sawah Pujon yang lokasinya ada di wilayah pedesaan. Alamatnya di Jalan Raya Krajan, Krajan, Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur. Cafe di Malang ini buka dari Pukul 08.00 WIB dan tutup pada Pukul 20.00 WIB. Bagi yang ingin mencari ketenangan bisa datang ke Cafe ini. Suasananya benar-benar sunyi dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Ketika liburan ke Malang jadikan Cafe Sawah Pujon sebagai daftar tempat yang akan Anda kunjungi. Perpaduan alam pedesaan  dengan bangunan Cafe yang modern merupakan sebuah kombinasi yang sangat pas. Sembari duduk santai dan menyantap hidangan, Anda akan disuguhkan area persawahan yang banyak dipenuhi tanaman hijau. Dari kejauhan pula terlihat kemegahan Gunung Putri Tidur dan Dorowati yang berselimut kabut tebal.

Ciri khas dari Cafe Sawah Pujon terletak dari konsepnya yang mengusung tema pedesaan. Hal ini bisa Anda lihat dari banyaknya gazebo yang terbuat dari bambu  beratapkan ijuk. Tempat duduknya juga menonjolkan sisi tradisional dengan menggunakan meja dan kursi dari bambu. Kebanyakan menu  di sini menawarkan makanan khas Nusantara seperti bakso, pisang goreng, nasi jagung, dan lain-lain.

5. Bukit Delight : Makan Malam Romantis Di Bawah Kerlipan Lampu

Semakin bertambahnya tahun makin susah saja mencari tempat yang pas buat menikmati keindahan Kota Malang. Namun ada satu lokasi yang belum banyak orang tahu dan letaknya agak terpencil. Nama tempat itu adalah Bukit Delight. Sebuah Cafe yang menyuguhkan perpaduan alam perkebunan, perkampungan, dan pegunungan. Alamatnya di Jalan Raya Joyoagung No. 1 Mejosari, Kec. Lowokwaru, Malang, Jawa Timur.

Bukit Delight Cafe di Malang buka hampir setiap hari dari jam 4 sore sampai 12 malam. Pihak pengelola sengaja membukanya sore hari karena pada saat itu pemandangan alamnya begitu memesona. Terutama pas malam hari yang  suasananya sungguh romantis dengan jejeran lampu menyala di setiap sudutnya. Penataan tempat duduknya pun juga sangat estetik. Menggunakan meja dan kursi dari kayu yang diletakkan tepat di bawah kerlipan lampu dengan sekelilingnya berhiaskan pepohonan rindang.

Menu makanan dan minumannya cukup beragam. Ada camilan, makanan berat, dessert, dan minuman kekinian. Kebanyakan menunya adalah western dan Indonesia. Salah satunya ada mie ayam, hotdog, beef teriyaki rice, dan chicken barbeque rice. Menariknya Cafe di Malang ini juga menyediakan sarana hiburan berupa live music dari band-band lokal. Pengunjung juga boleh request lagu kesukaannya.

Kesimpulan

Dari kelima Cafe di Malang tadi mana yang kira-kira paling menarik hati Anda?. Di mana pun itu yang terpenting jangan lupa menjaga kebersihan meja dan kursinya sehabis makan. Jangan meninggalkan bekas makanan atau minuman. Jika Anda datang dengan kondisi tempat yang bersih, maka pulangnya juga harus sama. Dengan begitu Anda sedikit mengurangi beban pekerjaan staff Cafe.

(FR – Indri)

Scroll to Top