Jangan Pusing Lagi! Ini Cara Screenshot Bukti Transfer m BCA

Bagikan:

AshefaNews – Dalam transaksi melalui pembayaran m-banking, walaupun menggunakan rekening BCA sekali pun tetap saja pihak pelaksana harus menyertakan bukti transaksi. Nah, bukti tersebut dapat berupa screenshot bukti transfer m bca

Nah, maka dari itu artikel kali ini memuat beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk screenshot bukti transfer m bca. Simak terus artikel ini hingga akhir. 

Fungsi Mutasi Rekening

Sebelum melakukan screenshot bukti transfer m bca tentunya, Anda harus mengetahui dimana untuk melihat letak bukti transfer tersebut. Jadi, bukti transfer tersebut bisa Anda lihat di mutasi rekening. Nah, ada beberapa fungsi dari mutasi rekening ini sesuai dari jenis rekening yang dimiliki, antara lain yaitu : 

  1. Rekening perorangan

Bagi yang memiliki rekening perorangan penting sekali bagi Anda untuk mengecek mutasi rekening secara berkala. Hal bertujuan untuk membantu para nasabah dalam mengetahui riwayat transaksi keuangan pribadinya. Disamping itu, mutasi juga berguna untuk mengetahui keluar masuknya dana yang ada pada rekening Anda. Dengan begitu maka, keuangan pribadi pun bisa lebih mudah untuk diatur.

  1. Rekening bisnis

Bagi para pengusaha yang memutuskan untuk membuka rekening maka, perlu rajin untuk  mengecek mutasi rekening. Hal tersebut tentunya, berguna untuk membantu dalam peningkatan jalannya usaha. Misalnya saja, dengan para owner mengecek mutasi maka, dengan begitu bisa mengetahui dengan mudah apakah klien sudah melunasi pembayaran pesanan nya atau belum. Hal ini juga berguna untuk meminimalisir risiko salah transfer maupun tindakan penipuan.

Sementara, itu ternyata pengecekan mutasi ini juga merupakan syarat dari beberapa keperluan. Misalnya saja, untuk pengajuan pembuatan VISA dan pengajuan pinjaman. Maka, kedua keperluan tersebut pastinya akan riwayat transaksi bank setidaknya kurang lebih selama 3 bulan terakhir.

Cara Cek Bukti Transfer m-BCA 

Bukti transfer dapat dicek melalui beberapa cara. Jadi, jika sudah mengetahui bagaimana cara melihat bukti transfer bca maka, Anda sebagai pengguna akan bisa untuk screenshot bukti transfer m bca. Dibawah ini merupakan cara untuk cek bukti transfer m bca, yaitu sebagai berikut :

  1. Cara melihat bukti transfer BCA m-Banking

Bagi sebagian orang pastinya memiliki pertanyaan seputar Bagaimana cara melihat bukti transfer di m-banking BCA? Nah, jawabannya tertera di bawah ini yang merupakan cara untuk melihat bukti transfer mba, yaitu antara lain :

  1. Hal yang pertama dilakukan adalah nasabah bisa mengikuti cara melihat bukti transfer m-Banking BCA dengan mudah, yaitu dengan membuka Aplikasi Mobile BCA atau jika belum mengunduh bisa mengunduhnya terlebih dahulu. 
  2. Selanjutnya, anda bisa Klik m-BCA.
  3. Tak lupa untuk memasukkan kode akses.
  4. Kemudian, pilih kantor cabang BCA.
  5. Lalu, tekan m-Info.
  6. Pilihlah pilihan Mutasi Rekening kemudian Masukkan waktu mutasi transaksi.
  7. Klik kirim. 
  8. Tunggulah hingga riwayat transaksi muncul.
  9. Setelah itu baru melakukan screenshot bukti transfer m bca di HP Anda masing – masing 
  1. Cara melihat bukti transfer KlikBCA

Berikutnya, bagi para pengguna Klik BCA Anda bisa mengikuti cara melihat bukti transaksi untuk Anda screenshot bukti transfer m bca, adalah sebagai berikut.

  1. Login terlebih dahulu ke laman KlikBCA. 
  2. Kemudian, masukkan User ID Anda.
  3. Lalu, tekan pada menu informasi rekening.
  4. Pilihlah menu mutasi rekening.
  5. Selanjutnya, Klik pada periode waktu.
  6. Tak lupa untuk memilih lihat mutasi rekening.
  7. Tunggulah hingga riwayat transaksi muncul.
  8. Kemudian, screenshot bukti transfer mca di HP atau laptop.
  1. Cara untuk melihat bukti transfer BCA pada mesin ATM

Nah, berikut ini solusi saat nasabah mengalami masalah berupa belum menerima bukti transfer BCA di mesin ATM, yaitu sebagai berikut : 

  1. Nasabah hanya perlu datang di ATM BCA terdekat.
  2. Kemudian, masukkan kartu ATM BCA ke mesin.
  3. Tak lupa untuk memasukkan PIN BCA.
  4. Kemudian, tekan transaksi Lainnya.
  5. Pilihlah opsi Informasi
  6. Kemudian, tekan lagi Mutasi Rekening
  7. Anda hanya perlu menunggu hingga mesin mencetak struk dari mutasi.

Cara Screenshot Bukti Transfer m-BCA

Nah, itu dia beberapa cara di atas yang bisa Anda terapkan untuk mengetahui bukti transfer. Memang terkadang ada segelintir orang yang bertanya Apakah bisa melihat riwayat transfer BCA? Jawabannya adalah bisa bahkan, Riwayat bukti tersebut dapat di screen layar atau screenshot bukti transfer m bca. Nah, berikut dibawah ini beberapa cara untuk screenshot bukti transfer m bca, antara lain : 

  1. Bukalah aplikasi mbca
  2. Kemudian, masukkan user id 
  3. Lalu, tekan minfo
  4. Klik pada mutasi rekening, tanpa iming – iming apapun
  5. Setelah itu pilih waktu transaksi dan tunggulah sebentar, 
  6. Pastinya, sesaat kemudian akan muncul Riwayat mutasi rekening. 
  7. Maka , dari itu tampilan Riwayat tersebut dapat di screenshot oleh para nasabah. 
  8. Screenshot tiap hp akan berbeda caranya. Ada yang melakukan dengan mengusap layar hp kebawah menggunakan 3 jari.  

Manfaat M-banking

Sekarang ini transaksi kerap kali dilakukan dengan menggunakan sebuah m-banking atau e-wallet. Untuk bukti pembayaran pun hanya perlu dengan screenshoot saja tidak perlu mencetak bukti pembayaran. Nah, ini dia manfaat dari penggunaan m-banking bagi para penggunanya, adalah :

  1. Tidak Perlu Bayar Bukti Transfer

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa mutasi rekening ini akan memberikan kemudahan dalam pencatatan transaksi yang masuk. Walaupun terlihat sepele, dengan m banking maka pengguna tidak menambah pekerjaan dengan harus memfoto bukti transfer. 

Hal tersebut ternyata menjadi nilai plus tersendiri bagi para pengguna. Pelanggan akan memiliki rasa nyaman dan kepuasan tersendiri dalam kegiatan berbelanja di tempat Anda. sehingga, dengan seperti itu bisa saja mereka akan kembali berbelanja di tempat Anda. 

  1. Transaksi 24 Jam dari Mana Saja

Meskipun, Toko offline Anda hanya buka hingga pukul 5 sore. Akan tetapi, sistem e-commerce yang beroperasi pada toko Anda selama 24 jam. Maka, dengan begitu memungkinkan untuk para pelanggan tetap melakukan pembelanjaan di berbagai jam bahkan, tengah malam sekalipun.

Para customer pun dapat langsung membayar pesanannya di berbagai waktu bahkan di tengah malam pun bisa. Hal ini lah merupakan salah satu keuntungan bagi para pengusaha, bukan?. 

  1. Fleksibilitas Pembayaran

Manfaat m-banking lainnya adalah fleksibel dalam pembayaran. Jadi, dengan menggunakan mbanking ini Anda bisa melakukan pembayaran m-banking apapun meski tidak sama dengan m-banking yang dimiliki oleh penjual.

Jadi, para pengguna tidak perlu bingung lagi dalam melakukan transaksi pembayaran jika tidak memiliki kartu rekening yang sama. Namun, jika seperti itu biasanya akan dikenakan biaya charge. Meskipun begitu, biaya charge yang dikenakan tidaklah besar. Jadi, teramat memudahkan para pelanggannya bukan, mbanking ini? Itulah dia sekilas tentang info screenshot bukti transfer m bca ini. Tak dapat dipungkiri bahwa dalam kemajuan teknologi ini, mbanking sangatlah diperlukan. Dengan adanya mbanking ini semua transaksi bisa dilakukan dengan virtual dan tidak tergantung waktu dan tempat. Sehingga, dapat memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam melakukan pembayaran.

(GE – NSA)

Scroll to Top