Memilih Aplikasi Tiket Bus Terbaik

Bagikan:

AshefaNews – Setelah pandemi virus corona berakhir, transportasi bus akan menjadi salah satu yang pertama pulih. Penerbangan internasional mungkin masih terdampak. Tetapi pariwisata domestik dapat mulai bangkit kembali. Anda hanya perlu aplikasi tiket bus terbaik.

Sebelum ada internet, merencanakan perjalanan begitu mahal dan memakan waktu. Pemesanan penerbangan atau moda transportasi lain hanya dapat dilakukan dengan bantuan agen perjalanan. Menemukan akomodasi di tempat tujuan pun memerlukan buku panduan dan sumber daya fisik lainnya.

Semua itu telah berubah hari ini. Berkat agen perjalanan online, memesan transportasi dan mencari hotel semuanya dapat dilakukan dengan smartphone. Teknologi dan internet telah membuka jalan bagi munculnya agen perjalanan online. Orang menyukai aplikasi perjalanan yang aman, nyaman, dan hemat waktu. Dan itu berubah menjadi masa depan perjalanan. 

Dengan begitu banyak pilihan, sulit untuk menentukan pilihan. Bus seringkali menjadi satu-satunya pilihan untuk mencapai kota tetangga, jadi sekarang Anda dapat mempertimbangkan untuk mulai memasang aplikasi tiket bus untuk memesan tiket perjalanan ke berbagai kota untuk berlibur.

Traveloka

Diantara aplikasi pemesanan akomodasi perjalanan yang cukup kenamaan di Indonesia, Traveloka adalah salah satunya. Traveloka adalah salah satu agen perjalanan online terkemuka di Asia Tenggara yang menawarkan pelanggan layanan terkait perjalanan seperti transportasi, akomodasi, layanan keuangan, dll. Mereka memiliki portofolio produk yang luas, termasuk persewaan mobil, bus, tiket pesawat, akomodasi hotel, dan banyak lagi.

Platform ini menawarkan layanan pesan tiket bus untuk konsumen yang hendak naik angkutan bus tanpa proses yang sulit.  Konsumen dapat menggunakan fitur Bus/Shuttle kemudian mengetikkan waktu berangkat, tempat dan lokasi tujuan. Langsung aplikasi menampilkan beragam pilihan.  Traveloka sering menyediakan diskon harga untuk konsumen yang hendak melakukan perjalanan dengan bus. 

Pada dasarnya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk memesan tiket bus dari Traveloka. Yang pertama ada di situs web Traveloka, di mana pengguna bisa memesan tiket bus, pesawat, kamar hotel, antar jemput bandara, sewa mobil, dan lainnya. Cara kedua untuk memesan tiket perjalanan adalah melalui aplikasi seluler : Traveloka Lifestyle Superapp. Aplikasi seluler ini bekerja seperti pada situs web, tetapi memiliki dua fitur baru yang ditambahkan: status penerbangan dan peringatan harga. 

Umumnya dalam memesan tiket bus, konsumen mesti pergi ke terminal. Saat ini tiket bus dapat langsung dipesan dari rumah tanpa perlu keluar dan kepanasan di terminal. Melalui fasilitas order tiket bus persembahan Traveloka, siapa saja sekarang dapat memesan tiket bus dimana saja, kapan saja. Di samping itu, Traveloka pun menghadirkan fitur layanan konsumen yang akan membantu konsumen kapan saja. Konsumen akan diberikan garansi uang kembali 100 % apabila konsumen mendapatkan masalah ketika check-in. Untuk memesan tiket bus dari aplikasi Traveloka, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Traveloka
  • Klik pada menu ‘Bus’ yang mempunyai logo warna hijau di halaman depan aplikasi
  • Selanjutnya, klik pada lokasi keberangkatan maupun tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah tempat duduk yang dipesan.
  • Tekan tombol ‘Search’
  • Tentukan titik penjemputan maupun titik kedatangan
  • Selanjutnya, pilih bus yang dikehendaki serta lakukan instruksi selanjutnya.

Traveloka bekerja sama dengan banyak vendor otobus (PO), misalnya  Lorena-Karina, Pahala Kencana, Agramas, Primajasa, dan banyak lagi. Traveloka memberikan layanan pemesanan tiket untuk segala tujuan di Indonesia misalnya ke Jakarta, Bandung, Solo, Denpasar, ogja, Malang, Medan, Surabaya, dan juga Palangkaraya. Traveloka pun berjanji untuk memperbanyak rute lain ke daerah-daerah yang belum terjangkau.

RedBus

Untuk yang ini adalah aplikasi tiket bus yang merupakan pioner untuk layanan yang satu ini. Menggunakan aplikasi RedBus, pengguna akan ditawarkan  ribuan rute perjalanan pulang pergi yang pastinya akan membantu konsumen ketika memilih jenis bus dan jadwal keberangkatan serta rute yang dilalui. Di samping itu, di dalamnya pun ditawarkan berbagai promo menarik teruntuk pengakses aplikasi!

Konsumen yang sedang mencari tiket bus murah, redBus adalah tempat terbaik. Mulai dari menyediakan pengaturan perjalanan bus yang luar biasa hingga menawarkan semua informasi yang diperlukan tentang layanan transit, minibus, shuttle bus, dan jadwal bus. RedBus adalah satu tempat untuk pemesanan bus yang dapat diandalkan. 

RedBus adalah aplikasi tiket bus online terbesar di dunia yang melayani jutaan pelanggan yang mempercayainya untuk transportasi bus mereka. Dengan kemitraan redBus dengan sejumlah perusahaan bus terkenal di dunia, sangat mudah bepergian dengan bus untuk mencapai tujuan di mana saja. 

RedBus juga menawarkan layanan bus di negara-negara Asia Selatan dan Tenggara seperti India, Malaysia, Singapura, dan india. Dengan platform online yang diperbarui dengan baik, para pelancong dapat dengan mudah mencari bus untuk rute yang diinginkan, membandingkan harga tiket, dan memesan tiket bus secara online pada tanggal yang sesuai. 

Siapa saja dapat menggunakan situs web resmi redBus untuk memesan tiket bus mereka dari mana saja. RedBus tidak hanya menawarkan banyak perusahaan bus yang melayani rute yang diinginkan, tetapi juga membantu wisatawan memeriksa tarif bus yang sesuai dengan dana mereka. Pemesan dapat dengan mudah mengubah tanggal perjalanan atau memfilter fasilitas dan perusahaan bus untuk memilih bus yang sesuai dengan anggarannya. Untuk membandingkan informasi penting tentang transportasi bus seperti jadwal bus, tarif bus, perusahaan bus, dan lainnya, pengguna dapat mengakses situs web redBus yang mudah digunakan.

Bus adalah moda transportasi yang sangat populer di dunia. Bus menawarkan jangkauan yang mudah ke kota, pedesaan, dan daerah pinggiran kota. Bus juga hemat biaya, dan penumpang dapat memilih di antara berbagai jenis bus sesuai kebutuhan dan preferensi mereka. 

RedBus telah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan bus kenamaan di Indonesia. Perusahaan bus yang terdaftar di redBus menawarkan berbagai fasilitas kepada penumpangnya untuk membuat perjalanan senyaman mungkin. Sebagian besar bus dibersihkan dengan baik dan memiliki tempat duduk yang nyaman untuk membantu penumpang bepergian dengan nyaman dalam perjalanan jauh. 

Beberapa layanan populer yang dapat ditemukan di bus mulai dari : Wifi, Port USB, Toilet, Lampu baca, Pintu darurat, Musik, Ruang kaki yang nyaman, dan Ruang barang. Layanan pemesanan bus online redBus pun hadir dengan beberapa keunggulan. Apalagi di saat dunia harus menyaksikan pandemi global seperti Covid-19, masyarakat mulai menyadari keuntungan melakukan pemesanan bus online karena tidak harus keluar di tengah keramaian dan mengantre panjang. 

Dengan banyaknya perusahaan bus sebagai mitra, pelanggan redBus dapat melihat setiap bus yang tersedia di rute yang mereka inginkan. Mereka dapat memeriksa semua fasilitas yang tersedia dan memilih bus yang memenuhi kebutuhan mereka. Detail seperti jadwal bus, tarif transit bus, daftar stasiun bus untuk naik dan turun, dll., juga tersedia di situs web redBus. Konsumen dapat mempercayai redBus untuk menemukan tiket bus murah hingga bus mewah di banyak rute bus. 

(GE – HKM)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top