SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Sang Anak Beberkan Kondisi Terkini Komedian Mat Solar Yang Terserang Stroke

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Komedian Mat Solar hingga kini masih berjuang untuk melawan sakit stroke yang dideritanya. Saat menjalani pengobatan, teman-teman Mat Solar dalam sitkom Bajaj Bajuri terlihat menjenguk dan memberikan kejutan di hari ulang tahun Mat Solar beberapa waktu lalu.

Meski dikunjungi oleh rekan sejawatnya, namun Mat Solar tidak bisa banyak merespon teman-temannya. Anak Mat Solar, Haidar mengungkapkan untuk meniup lilin ulang tahun pun mengalami kesulitan.

“Kemarin kan ayah ulang tahun yang ke-60, pemain Bajaj Bajuri tuh datang semua, dan ayah sama sekali nggak bisa ngomong, bahkan niup lilin pun susah kemarin,” kata Haidar dikutip dalam tayangan Hot Kiss Indosiar, beberapa waktu lalu.

“Momen bahagia semua teman lamanya ayah kumpul semua di sana, tapi sayangnya ayah kondisinya kurang sehat, dan ayah cuman bengong-bengong aja gitu, cuman kita keluarga bahagia ngeliatnya,” lanjutnya.

Sampai saat ini, kondisi kesehatan Mat Solar pun mengalami penurunan dari sebelumnya. Bahkan, Haidar menyebut jika ayahnya sering melamun tanpa berkomunikasi.

“Kondisi ayah sekarang itu menurut aku lebih parah dari pada yang kemarin. Sekarang ayah kerjaannya bengong terus, udah nggak bisa beraktivitas lagi, senyum pun susah sekarang, udah susah ngomong. Dulu ayah masih bisa main hp, ketawa, senyum, sekarang udah benar-benar bengong, tiduran doang, di kursi roda juga cuman duduk aja, nggak ngomong,” ucap Haidar.

Mar Solar hingga saat ini masih terus menjalani berbagai macam pengobatan. Salah satunya menjalani terapi.

“Pengobatan sekarang ayah paling masih sering terapi aja, kalau ada kondisi lebih parah, dia ke rumah sakit. Kalau untuk sembuh sih kita belum tahu, mungkin cuman berserah diri aja sama Allah gimana ke depannya. Mudah-mudahan cepat sembuh aja,” kata Haidar.

Sebagaimana diketahui, Mat Solar menderita strokw untuk ketiga kalinya setelah sempat dinyatakan sembuh oleh dokter. Haidar pun menceritakan penyakit stroke ayahnya.

“Pas aku kelas 6 SD ayah kena strok pertama, terus sembuh, kena lagi strok kedua, itu sampai tiga kali kena strok, sembuh, sembuh, terus yang ketiga sampai sekarang. Udah nggak bisa gerak, sebelah kiri nggak bisa gerak. Terus juga matanya kurang jelas, jadi harus pakai obat mata terus,” pungkas Haidar.

(GE – FF)

Scroll to Top