SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Sambil Menangis, Asha Shara Sebut Kesulitan Temui Anak dan Dilaporkan ke KPAI

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Aktris Asha Shara dilaporkan oleh mantan suaminya, Syafiq Assa’dy ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Asha dilaporkan lantaran mantan suami merasa tidak nyaman dengan pola asuhnya.

Asha Shara pun merasa bingung, pasalnya anak-anaknya sudah tinggal bersama mantan suami. Ia pun merasa memiliki hak asuh anak namun malah dirinya dilaporkan ke KPAI.

“Aku tahunya dari pengacara pertama terus dari komnasnya juga langsung hubungi aku. Agak kaget ya. Iki piye ya? Aku yang punya hak asuh, tapi aku yang dilaporkan,” ungkap Asha Shara saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).

“Sebagai warga negara yang baik aku datang dengan mereka punya versi aku juga punya versi. Jadi aku utarakan ke Pak Arist Merdeka Sirait gimana-gimananya,” sambung Asha.

Sambil berderai air mata, Asha Shara mengatakan bahwa sudah 8 bulan anak pertama memilih tinggal dengan ayahnya dan sejak 3 minggu lalu anak kedua juga ikut ayahnya.

Ia pun merasa bingung kesalahan apa yang dimilikinya. Pasalnya, selama ini dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan mantan suami.

“Belum. Aku baru dapat panggilan pertama. Dia juga baru databg sama anak-anak duluan yang aku agak kaget kok bisa ya? Jadi.. aduh..,” sambil menangis.

“Jadi anak pertama kan nggak pulang almost sudah 8 bulan. Aku saja nggak berani, hati aku nggak tega buat laporin (mantan suami) ke KPAI. Aku punya hak asuh, aku berhak atas mereka dan bapaknya juga berhak dan selama ini juga aku nggak pernah larang tak pernah aku persulit,” tambahnya.

Asha Shara mengaku khawatir dengan kondisi psikis anak-anaknya. Terkait aduan Syafiq Assa’dy pada akhir tahun 2022 Asha merasa bingung. Selama ini, dirinya selalu memberikan perhatian kepada kedua anaknya.

“Aku nangis gini karena aku ibu. Ibu di luar sini pasti juga ada mungkin yang case-nya kayak aku. Kita ibu kan mikirnya nggak semerta-merta egoisnya doang. Mana ada sih, kalau yang normal menurut aku, ide aku nikah, ide aku buat apa, pasti yang terbaik yang I choose to me and my daughter. Nggak mungkin aku tempatkan dia di tempar yang tidak layak buat dia,” pungkas Asha Shara.

(GE – FF)

Scroll to Top