Nikita Mirzani Ajukan Penangguhan Penahanan, Pengacara : Itu Hak Dia

Bagikan:

AshefaNews, Serang – Aktris Nikita Mirzani akhirnya resmi mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Kejaksaan Negeri Serang, Banten. 

Permohonan tersebut diajukan melalui pengacaranya, Fahmi Bachmid. Fahmk mengatakan jika surat tersebut sudah disampaikan kepada Kasi Pidum Kejari Serang, Banten.

“Sebagaimana proses hukum bahwa setiap ada yang ditahan kami harus mengajukan permohonan penangguhan penahanan dan sudah kami sampaikan dengan Kajari dan ketemu dengan Kasi Pidum,” kata Fachmi saat ditemui di Kejari Serang, Kamis (27/10/2022).

Pengajuan penangguhan penahanan yang diajukan kepada Kejaksaan Negeri Serang itu merupakan hak seseorang yang ditahan. Namun Fahmi hingga kini belum membahas pasal-pasal yang menjerat Nikita Mirzani.

“Kita ngobrol dengan argumentasi hukum soal persoalan ini, jadi tidak terlalu membahas mendalam mengenai pasal-pasal karena materi persidangan, kami hanya membahas bagaimana seseorang mengajukan hak untuk penangguhan, itu saja,” ujarnya.

“Ini jadi sorotan karena kebetulan yang jadi tersangka adalah publik figur,” lanjutnya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Serang pada Selasa (25/10/2022) malam. Nikita ditahan atas laporan Mahendra Dito terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial yang dilaporkan ke Kepolisian Resort Kota Serang, Banten, pada 16 Mei 2022 dengan nomor laporan LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTA/POLDA BANTEN itu terkait kasus dugaan pencemaran nama baik.

(RM – FF)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top