SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Nama Baim Wong Kembali Dicatut Atas Kasus Penipuan Giveaway

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Nama Baim Wong kembali dicatut oleh gerombolan penipu berkedok giveaway. Calon korban diminta menghubungi kontak WhatsApp yang disebar melalui media sosial ataupun pesan berantai.

Pasca dihubungi oleh penipu, para korban akan dimintai transfer sejumlah uang sebelum mendapatkan giveaway Baim Wong. Dan awal tahun 2023, penipuan mengatasnamakan Baim pun kembali marak.

Baim Wong mengunggah beberapa tangkapan layar dari pesan WhatsApp maupun status Facebook yang berisi penipuan berkedok giveaway melalui akun Instagramnya.

“Nama saya terus yg dipakai untuk menipu orang. Kadang sudah berkali2 saya ingatkan jangan percaya tapi masih banyak juga yang ketipu,” tulis Baim Wong melalui Instagram miliknya yang dilihat pada Senin (2/1/2023).

“Sudah 3 tahun. Sekarang di awal tahj  2023 awal sudah beberapa teman saya melaporkan ini dan ini terus berkelanjutan,” sambungnya.

Baim Wong melampirkan status teks Facebook akun Fudly Croot yang mengaku menang giveaway berupa uang tunai. Namun tidak menyebut nominalnya.

“Assalamualaikum. Terima kasih Mas Baim Wong dan juga adminnya sudah mencarikan hadiah giveaway saya. Senang banget enggak nyangka kirain hoaks ternyata asli beneran dapat. Terima kasih Mas Baim Wong saya sudah tarik tunai uang hadiahnya,” tulisnya.

Akun tersebut mengaku akan menggunakan uang giveaway Baim Wong sebagai modal usaha dan membantu orangtua. Ia pun membagikan nomor WhatsApp tim admin Baim Wong secara cuma-cuma di Facebook. Patut diduga nomor tersebut palsu.

Suami Paula Verhoeven itu akhirnya memberikan respon. Baim Wong meminta para calon korban mengirim bukti tindak kejahatan melalui direct message atau pesan langsung di Instagram. Bukti-bukti itu nantinya akan dibawa Baim ke polisi.

“Sekarang gini buat yg sudah tertipu tolong dm saya beserta bukti2nya. Saya akan bantu lapor polisi. Kita sama2 coba tangkap mereka. Semoga uang kalian kembali,” Baim Wong memberikan himbauan.

(GE – FF)

Scroll to Top