SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Musisi Marcel Siahaan Ikut Patroli 3 Pilar Bersama Kapolsek Metro Setiabudi

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Bagaimana jadinya bila musisi ikut patroli bersama polisi? Ada hal unik yang dilakukan oleh musisi Marcel. Pria berusia 45 tahun itu ikut berpatroli bersama Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora.

Kompol Arif Purnama Oktora memimpin personel kepolisian dibantu TNI dan Satpol PP menggelar operasi humanis dengan kendaraan patroli dan berjalan kaki di kawasan bisnis di Jalan Satrio, Pasar Rumput, sampai Manggarai. Terlihat juga penyanyi Marcel jalan bersama 3 pilar pada Sabtu (18/2/2023) malam.

Kegiatan Patroli tersebut dilakukan Marcel pada Sabtu (18/2/2023) malam.

Tiga lokasi tersebut selama ini dikenal sebagai area bisnis, hiburan, dan keramaian.

Sasaran operasi humanis yang dijuluki sebagai operasi cipta kondisi ini adalah kejahatan jalanan, balap liar, sampai perkelahian massal antar warga.

“Kami juga mendatangi lokasi hiburan malam di kawasan epicentrum, untuk memberikan himbauan kamtibmas,” kata Arif Purnama Oktora.

Arif Purnama Oktora bersama Marcel menemui dan berdialog dengan warga yang masih berkumpul atau pedagang yang masih membuka lapak warung. Di situ, ia memberi himbauan kepada warga tentang pentingnya Kamtibmas.

“Kami imbau pemilik warung untuk proaktif melapor jika ada pemalakan,” katanya.

Dan, kepada warga yang masih beraktivitas tanpa tujuan sampai larut malam, ia mengimbau mereka agar pulang ke rumah.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah ini agar tetap aman dari ancaman gangguan Kamtibmas,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, lulusan Akpol 2010 itu juga memperkenalkan program-program Kapolda Metro Jaya Fadil Imran yakni ‘Polisi RW’, ‘Jumat Curhat’ dan ‘Malam Pelayanan Senin’. 

Dengan adanya program tersebut, Arif berharap mendapatkan masukan dan keluhan warga dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Selama operasi humanis digelar sampai pukul 01.30 WIB dini hari, Arif Purnama Oktora tidak menemukan gangguan Kamtibmas yang menonjol. 

“Alhamdulillah situasinya kondusif,” tuturnya.

(RM – FF)

Scroll to Top