Mataram Islam Jadi Konsep Dekorasi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Bagikan:

AshefaNews, Karanganyar – Persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kian matang konsep dekorasi Ngunduh Mantu yang digelar di Loji Gandrung bakal mengusung tema Mataram Islam. Konsep tersebut tercipta tak terlepas dari Kaesang yang asli Kota Solo dan Erina merupakan orang Yogyakarta. 

” Tema yang kita angkat adalah Mataram Islam, semua bentuk ornamen diambil dari Mataram Islam antara Jogja dan Solo,” kata Ranu Asmoro, Pemilik Asmoro Decoration, ditemui di Workshop, Selasa (29/11). 

Tema Mataram Islam akan menjadi dekorasi Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina, semua bentuk ornamen diambil dari Mataram Islam antara Jogja dan Solo. (Foto: Asmoro Decoration)

Konsep Mataram Islam yang diambil yakni dari Flora dan faunanya, Ranu menjelaskan untuk Solo yakni diambil dari faunanya sedangkan Jogja akan diambilkan ornamen Flora.

“Fauna akan ada ornamen burung rajawali rusa, harimau dan gajah sedangkan flora seperti ornamen daun pisang kamboja, anggrek,” jelasnnya.

Untuk gebyok atau background nantinya akan dilengkapi dengan bunga-bunga nantinya akan ada bunga anggrek, casablanka, babybread dna metri daun yang lain. “Nuansa semuanya nanti putih,” kata dia. 

Menurutnya, lokasi pelaminan berada di teras Loji Gandung. Nantinya akan ada panggung yang berbentuk letter L yang menghubungkan dari pelaminan ke halaman. 

“Panggung level gitu seperti huruf L Di mana disitu nanti pengantin dan juga orang tua berjalan menuju ke kereta kencana dari dua kereta kencana dari dalam Loji Gandrung,” jelasnya.

(RM – JOA)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top