JPU Kejari Serang Ungkap Unggahan Nikita Mirzani Diduga Menghina Dito Mahendra

Bagikan:

AshefaNews, Serang – Sidang kasus dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa Nikita Mirzani digelar di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Senin (14/11/2022). 

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Serang mengungkapkan beberapa unggahan dari Nikita Mirzani yang diduga menghinw Dito Mahendra. Unggahan itu diunggah melalui Instagram Story di akun @nikitamirzanimawardi_172.

“Namanya Dito Mahendra, oh ini yang lagi viral di berita online menganiaya security, Abang Propam jangan mau percaya omingan yang ngomong banyak menipu fah PHP juga pada para senior,” ungkap JPH Slamet, di PN Serang, Senin (14/11/2022).

Berdasarkan keterangan JPU, Nikita Mirzani mengunggah kata-kata itu pada Minggu 15 Mei pikul 15.10 WIB. Kemudian, di hari yang sama pada pukul 15.44 WIB, Nikita kembali mengunggah melalui Instagram Storynya berupa gambar yang telah diedit.

“Ini dia muka orang yang diduga melakukan penyekapan dan pemukulan secara sadis kr mantan supir bebegig sawah, yang dilakukan di rumah ibu kandungnya bebegig, kepada kepolisian Indonesia harus adil dalam menangani kasus sadis ini,” ucap JPU membacakan.

Unggahan Nikita Mirzani pun diketahui oleh saksi Hairul Yusi dan saksi Hadi Yusuf, saksi Mulyadin dan saksi Rafiudin. Keempatnya merupakan pengikut Instagram Nikita. Saksi Hairul pun melakukan tangkapan layar dan menginformasikannya kepada Dito Mahendra.

“Atas pemberitahuan tersebut, saksi Dito Mahendra merasa dirugikan dan nama baiknya dicemarkan sehingga melaporkan terdakwa kepada kepolisian,” ujar JPU.

Sebagaimana diketahui, Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota.

Nikita Mirzani didakwa dengan penerapan pasal alternatif. Pertama pasal 35 jo Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 51 ayat (2), lalu kedua Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang ITE, dan ketiga Pasal 311 KUHP.

(RM – FF)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top