SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Ini Daftar Artis Yang Maju Nyaleg Tahun 2024, Dari Ahmad Dhani Hingga Nafa Urbach

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bakal segera dimulai. Sejumlah partai politik sudah mulai mengusung nama-nama calon untuk anggota legislatif (caleg).

Selain dari kalangan politisi, ada juga selebritas yang bakal maju menjadi caleg. Para artis itu sudah terang-terangan menyatakan niat untuk menjadi wakil rakyat.

Berikut daftar artis yang maju menjadi caleg dalam pemilu 2024 mendatang.

1. Venna Melinda

Artis senior Venna Melinda sempat menjadi anggota DPR RI pada tahun 2014-2019. Kali ini, ibunda dari Verrel Bramasta itu kembali mencoba peruntungannya untuk maju menjadi legislator daerah pemilihan DKI Jakarta.

Bersama suaminya, Ferry Irawan, Venna Melinda bergabung dalam Partai Perindo. Keduanya pun semakin gencar memposting aktivitas di partai.

2. Ahmad Dhani

Personel Dewa 19, Ahmad Dhani kembali mencalonkan diri sebagaI caleg dalam pemilu 2024 mendatang. Dhani maju untuk dapil Surabaya, Jawa Timur.

Ahmad Dhani sempat gagal menjadi caleg pada tahun 2019 karena kasus ujaran kebencian dan membuat dirinya mendekam di penjara.

Dan kini, Dhani pun maju menjadi caleg melalui Partai Gerindra bersama sang istri, Mulan Jameela.

3. Kalina Oktarani

Mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Oktarani saat ini menjadi kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Kalina mengajukan diri menjadi calon legislatif untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kalimantan Timur.

Bahkan, Kalina Oktarani sudah memulai aktivitas di Partai Perindo dengan memposting aktivitasnya dan foto bersama dengan Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo.

4. Nafa Urbach

Sempat gagal menjadi anggota DPR RI pada pemilu tahun 2019, aktris Nafa Urbach kembali mengutarakan niatnya untuk maju menjadi legislator pada pemilu 2024 nanti.

Nafa Urbach maju menjadi caleg melalui Partai Nasdem dan akan mendaftarkan diri menjadi anggota DPR RI pada pemilu mendatang.

5. Pasha Ungu

Vokalis grup band Ungu, Pasha, cukup lama merasakan asam garam dunia politik Indonesia. Sempat menjadi Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, periode 2016-2021 lalu, kini Pasha bakal maju menjadi caleg dari DKI Jakarta.

Pada pemilu 2024 mendatang, Pasha mengincar kursi DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) 3 DKI Jakarta.

(GE – FF)

Scroll to Top