SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Resep Bolu Kukus Pisang Dan Cara Membuatnya

Bagikan:

AshefaNews – Sahabat bunda, Anda sedang mencari resep bolu pisang yang mudah dan lezat untuk dibuat? Temukan di sini resep bolu pisang kukus yang lumer di mulut, serta cara membuatnya! Yuk, langsung saja simak ulasan berikut.

Bolu pisang kukus adalah sejenis kue yang terbuat dari tepung beras dan biasanya ditambahkan dengan pisang. Kue ini biasanya dihinggapi dengan susu atau air hangat, sehingga membuatnya menjadi lembut. Bolu pisang kukus umumnya dimakan sebagai sarapan atau camilan pada sore hari.

Berikut cara membuatnya :

Bahan Yang dibutuhkan

  • Tepung terigu 150 gram
  • Soda kue ½ sendok teh
  • Baking powder ½ sendok teh
  • 3 pisang berukuran sedang
  • Minyak goreng secukupnya
  • Gula pasir dan garam secukupnya
  • Gula halus secukupnya
  • Vanili bubuk secukupnya

Cara membuatnya

  1. Haluskan pisang yang telah disiapkan menggunakan garpu. Sebaiknya jangan sampai benar-benar halus, demi menghasilkan tekstur yang sempurna.
  2. Kocok dan campur gula dan telur sampai mengembang. Masukkan pisang yang telah dihaluskan pada wadah yang sama. Tuang sedikit minyak goreng, lalu aduk hingga merata.
  3. Mulailah mengayak soda kue, etpung terigu, bubuk vanili, dan baking powder pada wadah terpisah. Tambahkan garam secukupnya pada campuran tepung tersebut.
  4. Masukkan secara perlahan campuran tepung tersebut pada adonan pisang dan telur. Aduk secara perlahan semuanya hingga menciptakan sebuah adonan. Pindahkan adonan tersebut pada loyang yang telah diolesi minyak.
  5. Jika sudah, mulailah untuk mengukus adonan pada loyang tersebut selama tidak kurang dari 30 menit. Untuk memastikan matang atau tidak, gunakan tusuk kue.
  6. Jika dirasa telah matang, angkat adonan yang telah menjadi bolu kukus tersebut. Tunggu hingga dingin sebelum memindahkannya pada piring atau wadah saji.
  7. Taburi bolu pisang kukus dengan gula halus yang telah disiapkan dan kue nikmat ini siap untuk jadi teman santaimu.

Selamat mencoba…

(FARABI)

Scroll to Top