SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Ide Menu Makan Siang Sederhana yang Dapat Dinikmati

Bagikan:

AshefaNews – Bukan rahasia lagi bahwa memiliki rutinitas makan siang yang baik adalah kunci untuk mempertahankan produktivitas dan fokus sepanjang hari. Tetapi, jika Anda terjebak dalam kebiasaan makanan yang membosankan, mungkin sulit untuk mendapatkan ide-ide baru.

Tidak perlu khawatir, artikel ini siap membantu menjawab kekhawatiran itu. Di bawah ini, kami telah mengumpulkan daftar ide makan siang sederhana, namun lezat yang dapat dinikmati semua orang. Mulai dari roti lapis, salad hingga mangkuk nasi yang tentunya bisa langsung dicoba.

Menu Makan Siang Sederhana

1. Sandwich

Salah satu menu favorit yang menyenangkan orang banyak adalah sandwich yang sederhana. Tetapi, alih-alih mengemas selai kacang dan jeli yang biasa, mengapa tidak mencoba sesuatu yang sedikit lebih menarik? Pilihannya termasuk terong panggang dan paprika merah panggang dengan hummus, atau daging sapi panggang dan keju swiss dengan olesan Dijon.

Sandwich selalu menjadi pilihan yang aman untuk makan siang yang cepat dan mudah. Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih baru, bagaimana dengan wrap atau quesadilla? Pastikan untuk mengemas beberapa sisi seperti buah atau wortel dan seledri untuk menyeimbangkannya.

2. Mangkuk Nasi

Lupakan makan siang dengan kantong coklat yang itu-itu saja. Menu sederhana ini sangat cocok untuk siapa saja yang mencari sedikit variasi dalam makanan tengah hari mereka.

Salah satu pilihan tercepat dan termudah adalah membuat semangkuk nasi sederhana. Anda dapat menambahkannya dengan apa pun yang diinginkan, mulai dari ayam panggang dan sayuran hingga lentil dan buncis kari. Pastikan sudah membawa garpu dan wadah saus atau saus yang mudah dibawa bepergian untuk melengkapi makanan yang dibawa.

3. Kombinasi Soup & Salad

Salad selalu merupakan pilihan yang bagus untuk makan siang yang sehat dan ringan, tetapi terkadang lebih menyenangkan untuk sedikit mencampuradukkannya. Mengapa tidak mencoba memasangkan salad dengan sup yang lezat dan hangat?

Ada banyak kemungkinan yang tidak terbatas dalam hal memasangkan sup dan salad ini. Misalnya, Anda dapat mencoba sup kentang yang creamy dengan salad kale yang renyah, atau mungkin sup ayam yang menenangkan dengan salad mentimun yang menyegarkan. Kombinasinya tidak ada habisnya, jadi setiap orang bisa berkreasi sekreatif yang diinginkan.

Hal ini tidak hanya akan menambah variasi pada rutinitas makan siang Anda, tetapi juga akan memberi banyak nutrisi dan energi untuk sisa hari itu.

4. Makanan yang Dipanggang dengan Twist

Ide menu keempat adalah menu yang dapat direbus, dipanggang, atau dibakar dalam oven. Anda dapat memilih keju panggang dengan tomat dan bawang, atau tuna meleleh dengan twist. Atau bahkan bisa memasak beberapa nugget ayam juga.

Berkreasilah dengan bahan-bahan favorit dan bersenang-senanglah dengan itu. Hidangan ini tidak harus rumit, hanya pastikan semuanya dimasak dengan matang dan dibumbui sesuai dengan keinginan. Dan jika Anda mencari alternatif yang lebih sehat, gunakan roti gandum utuh alih-alih roti putih, coba tambahkan sayuran seperti bayam atau paprika ke dalam campuran. Dan tambahkan saus spesial seperti tahini, sriracha mayo atau saus mint yogurt.

5. Salad & Wraps

Saat menginginkan sesuatu yang cepat tetapi tidak ingin mengorbankan rasa, pilihlah salad atau wrap. Anda dapat dengan mudah menyesuaikannya dengan bahan apa pun yang dimiliki di lemari es, sambil memastikan bahwa mereka sehat dan bergizi.

Salad sangat bagus jika ingin mencapai target asupan sayuran harian. Cukup tambahkan beberapa sayuran hijau seperti bayam dan kangkung, ditambah sayuran lain pilihan Anda. Untuk protein, tambahkan telur rebus, daging tanpa lemak, kacang-kacangan atau tahu. Tambahkan beberapa biji-bijian dan kacang-kacangan untuk menambah kerenyahan dan nutrisi.

Bungkus juga merupakan pilihan populer untuk makan siang karena mudah dibuat dan lezat! Pilih saja bungkus yang lezat seperti bungkus tortilla gandum atau bayam dan isi dengan sayuran, protein pilihan dan beberapa saus atau dressing. Anda bahkan dapat berkreasi ekstra dengan menambahkan beberapa buah segar atau rempah-rempah untuk sentuhan rasa ekstra.

6. Makanan Lengkap

Makanan lengkap adalah cara yang sempurna untuk memastikan mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan dalam makan siang. Anda dapat membuat sandwich gurih dengan dengan dengan selai kacang, roti panggang dan sayuran yang disiram dengan sosis rendah lemak.

Atau juga dapat mencoba puding protein yang mudah, seperti mencampur yogurt plain dengan berbagai buah-buahan dan granola untuk menambah rasa gurih. Bumbu segar hijau, seperti kangkung atau bayam, adalah cara terbaik untuk menambah nutrisi lainnya.

Juga cobalah resep budaya lain jika ada ide baru. Ide makan siang yang cocok untuk orang Asia, misalnya nasi goreng ayam atau mi goreng ayam. Resep-resep ini pastinya akan membuat Anda merasa lebih bersemangat dan memberikan variasi yang baik bagi makanan pribadi setiap hari.

7. Tumpukan Protein

Dalam hal makan siang, penting untuk fokus pada penambahan beberapa sumber protein yang baik. Anda tidak ingin merasa lesu dan tanpa energi di tengah hari, bukan? Jadi cobalah membuat bungkus dengan tortilla gandum, ayam panggang, selada dan tomat. Atau bagaimana dengan sandwich selai kacang dan jeli klasik yang dibuat dengan roti gandum?

Anda juga dapat membuat quesadilla cepat dengan mengisi tortilla gandum utuh dengan ayam dan keju. Atau jika memiliki sisa makanan dari makan malam, gunakan untuk makan siang. Sepotong salmon atau ayam yang dimasak sangat cocok dalam bentuk bungkus atau sandwich. Selama memastikan untuk mendapatkan sumber protein yang baik, makan siang akan sempurna!

8. Hidangan Pasta Sederhana

Bagi mereka yang lebih menyukai sesuatu yang lebih lezat dan tidak membosankan, mengapa tidak mencoba hidangan pasta sederhana? Masak spaghetti atau penne, tambahkan sayuran favorit dan bahan-bahan lain yang Anda sukai. Selain itu, juga dapat menggunakan saus pesto sebagai bahan dasar dan menambahkan keju parut untuk menambah rasa. Hidangan ini sangat bagus untuk hari-hari ketika menginginkan sesuatu yang enak dan mengenyangkan.

Untuk membuat makanan ini lebih sehat, Anda dapat memilih pasta gandum utuh atau mie zucchini sebagai pengganti pasta biasa. Dan jika sedang terburu-buru, ada banyak saus siap pakai yang dapat digunakan untuk menghemat waktu. Cara apa pun yang digunakan untuk membuatnya, hidangan ini akan lezat dan akan memiliki energi yang cukup untuk membuat Anda melewati hari.

Penutup

Jadi, begitulah beberapa ide menu makan siang sederhana yang mudah dan lezat yang akan membuat makan siang menjadi mudah, namun tetap lezat. Baik mencari beberapa pilihan sehat atau sesuatu yang sedikit lebih menggugah selera, sudah dibahas pada artikel ini. 

Ingatlah untuk mengemas beberapa makanan ringan untuk hari-hari ketika sedang terburu-buru dan tidak punya waktu untuk memasak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

(GE – GUR)

Scroll to Top