SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

13 Cara Move On Dari Mantan Yang Ampuh, wajib kamu coba!

Bagikan:

AshefaNews – Sulit melupakan mantan pacar? Berikut ini 13 Cara Move On Dari Mantan Yang Ampuh, wajib kamu coba!

Berhenti melupakan mantan merupakan cara yang paling efektif untuk kembali hidup lebih baik. Hal ini perlu dilakukan, untuk kamu yang sedang putus cinta. Terutama jika tidak ingin terus tersakiti. Kehilangan orang yang disayang memang terasa sangat menyakitkan, apa lagi jika hal ini terjadi karena permasalahan sepele.

Daripada terus memikirkan kenangan indah bersama sang mantan. Pikiran ini sangat menghantui sampai menghambat jalan masa depan yang maju. Berbagai cara pernah dilakukan untuk berhenti memikirkan sang mantan, tapi belum bisa. Coba saja cara berikut ini, siapa tahu bisa membantu Move on dari mantan.

1. Meluapkan rasa sedih dan kecewa

Akhir dari sebuah hubungan bisa membuat Anda sedih dan kecewa. Apabila hal ini terjadi, maka luapkanlah dan jika perlu menangis, menagislah! 

Jika ini membuat dirimu jauh lebih baik ketimbang menahan perasaan yang jauh dan menyiksa. Emosi rasa sakit tak bisa dihapus begitu saja. Jadi, hal yang wajar ketika Anda menangis, sudah alamiah pada diri manusia. Tapi, ingat ya tak boleh berlarut-larut dalam kesedihan, karena gak baik buat kesehatanmu.

2. Carilah orang untuk curhat

Pada saat mengalami masalah, salah satunya patah hati pastinya membutuhkan seseorang untuk mendengarkan cerita yang sedang dialami sekarang. Bicaralah dengan orang yang menurut Anda dapat dipercaya, lalu bercerita tentang semua yang terjadi. Dengan begitu akan membantu  menerima bahwa hubungan memang berakhir. Jika merasa tak nyaman dengan kerabat, maka carilah teman dunia maya yang di rasa cocok untuk dijadikan teman curhat. 

3. Buanglah amarah

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya janganlah berlarut dalam kesedihan. Dalam bentuk apapun yang pernah dilakukan mantan padamu. Jika seperti itu Anda tak bisa melupakannya. Sebesar apapun kenangan yang dilakukan bersamanya, jika diikuti dengan amarah, maka akan sulit. Jadi, mulai sekarang berhentilah memikirkannya. Buatlah pikiran Anda menjadi lebih positif dengan cara melakukan aktivitas yang menggugah semangat Anda. Jadilah seseorang yang jauh lebih kuat dari sebelum nya. Pikirkan, Jika Anda itu layak bahagia tanpa dirinya. Dengan begitu Anda bisa mudah melepaskannya.

4. Jujur pada diri sendiri

Terkadang ketika seseorang berpisah sering kali tak jujur dengan dirinya sendiri tentang kualitas hubungan dan alasan berakhirnya hubungan tersebut. Penting untuk Anda dalam mepertimbangkan bahagia atau tidak selama menjalani hubungan, hingga pada akhirnya kandas. Janganlah terlalu mencari kriteria hubungan yang Anda inginkan, karena tak baik untuk kedepannya. Lebih baik berjalan secara alamiah. Sikap jujur juga bisa membantu Anda untuk menjadi jauh lebih dewasa. Mengetahui peran Anda dalam putusnya hubungan. Jadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran untuk menjalani hubungan selanjutnya.

5. Hindari kontak dengan mantan

Pikiran yang satu ini sering muncul yaitu mau menjadi teman saja. Pemikiran ini sangat tidak direkomendasikan, karena hal ini bisa membuat kamu balikan lagi suatu hari nanti. 

Cara memulihkan perasaan yang sedang sakit hati memang tidak mudah. Apa lagi jika masih terus ada kontak diantara kalian, akan lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih.

Jika Nada terus menghubunginya, maka akan semakin sulit untuk memulihkan diri atau move on darinya. Malahan perasaan sebagai pasangan akan muncul dalam pikiran. Jika ingin berteman dengan mantan, pikirkanlah secara matang. Jika tak mau menjalani hidup tanpanya, untuk menghindari rasa sedih karena putus. 

7. Buanglah atau kembalikan barang-barang darinya.

Saat Anda melihat pemberian barang dari mantan, terus teringat tentangnya. Sebaiknya singkirkan barang tersebut.

Solusi terbaik, bisa dengan cara di kasihkan ke orang lain atau kembalikan lagi padanya. Jika ada foto bersamanya hapuslah. Carilah suasana baru di kamar Anda dengan menata ulang posisi di setiap barang, atau dengan mengganti warna cat. Supaya tak teringat tentang dia.

8. Bergaulah

Rasanya akan sangat menyenangkan jika Nada menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga daripada memikirkan sang mantan. Dengan begitu Anda bisa lebih fokus ke hal yang positif  dalam menjalankan hidup. Gunakanlah aktivitas yang Anda sukai dengan hal positif. Kemudian merencanakan masa depan yang akan dicapai dalam waktu dekat. Bergaul dengan orang juga bisa menemukan seseorang yang bisa mengisi kekosongan hati. Bisa dapat gebetan baru lagi yang jauh lebih baik dari mantan.

9.Dapatkan dukungan dari teman dan keluarga

Orang-orang yang pernah mengalami putus cinta terkadang merasa seperti berada di roller coaster emosional. Penting untuk diingat bahwa kamu tidak sendirian dalam perjalanan dan ada banyak orang yang dapat membantu melewati masa sulit ini.

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk diri sendiri adalah mendapatkan dukungan dari teman dan keluarga. Membicarakan perasaan dengan seseorang yang peduli pada kamu, akan membantu memprosesnya dan melanjutkan hidup. Akan sangat membantu jika merujuk ke kelompok pendukung atau sesi terapi jika diperlukan.

Penting juga untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri. Ini berarti menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang membuat bahagia, entah itu jalan-jalan bersama teman atau berlibur. Mengingatkan diri sendiri mengapa hubungan berakhir bisa jadi sulit, tetapi penting untuk diingat bahwa move on pada akhirnya membawa kamu ke orang yang lebih tepat.

10. Jangan Lupa Bersyukur

Beranjak dari mantan yang kuat bisa jadi sulit, tetapi ada cara untuk melewatinya. Salah satu cara untuk memulainya adalah dengan membuat jurnal rasa syukur. Tuliskan semua hal yang di syukuri setiap hari, tidak peduli seberapa kecil atau besarnya hal itu. Ini akan membantu fokus pada hal-hal baik dalam hidup dan membantu beralih dari perasaan negatif terkait perpisahan. Selain itu, cobalah terlibat dalam aktivitas yang membuat bahagia. Ini dapat membantu menempatkan segala sesuatunya ke dalam perspektif dan mengingatkan mengapa bisa  jatuh cinta pada mantan pasangan. Terakhir, komunikasikan dengan teman dan anggota keluarga tentang apa yang sedang terjadi dan biarkan mereka mendukung selama proses ini. Mereka cenderung memiliki beberapa nasihat bagus yang benar-benar dapat membantu proses penyembuhan.

11. Menghadiri kelas atau seminar

Ada banyak cara untuk melupakan mantan yang kuat. Beberapa orang memilih untuk menghadiri kelas atau seminar tentang cara mengelola perpecahan. Orang lain mungkin membaca buku atau menonton film. Banyak juga yang meluangkan waktu untuk diri mereka sendiri dengan bepergian, menghabiskan waktu bersama teman, atau beristirahat dari pekerjaan dan aktivitas. Pada akhirnya, cara terbaik untuk menyembuhkan adalah mengambil langkah demi langkah dan fokus membangun kembali hubungan positif di masa depan.

12. Terlibat dalam aktivitas relawan yang bermanfaat

Jika merasa sedih setelah putus cinta, salah satu cara untuk move on adalah dengan terlibat dalam aktivisme politik. Ada banyak cara untuk terlibat, dan cara terbaik untuk bergantung pada minat dan keterampilan.

Salah satu cara untuk terlibat adalah menjadi sukarelawan dengan organisasi yang memiliki keyakinan politik yang sama, juga dapat menghadiri rapat umum, atau menulis surat kepada legislator. Jika tidak menyukai politik, ada juga organisasi yang berfokus pada masalah keadilan sosial seperti hak hewan atau lingkungan.

Cara lain untuk terlibat adalah dengan berpartisipasi dalam kampanye pendaftaran pemilihan umum. Ini dapat membantu mempelajari lebih lanjut tentang kandidat dan isu-isunya, dan ini dapat memberi kesempatan untuk berbicara dengan orang-orang tentang politik. Selain bisa mendukung kandidat, tentu ini menjadi hal yang bisa mendatangkan uang untuk kamu.

Pada akhirnya, cara terbaik untuk melupakan mantan yang kuat adalah dengan melakukan apa yang menurut kita baik. Apakah itu berarti bekerja sukarela, memberikan suara, atau sekadar aktif di komunitas, membuat perbedaan akan membantu merasa lebih baik tentang diri sendiri.

13. Habiskan lebih banyak waktu dengan hewan peliharaan

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu melupakan mantan yang kuat. Habiskan lebih banyak waktu dengan hewan peliharaan. Membelai mereka dapat membantu menenangkan pikiran, dan mereka dapat memberikan persahabatan. Cara lain untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan hewan peliharaan adalah berjalan-jalan. Ini dapat membantu menjernihkan pikiran dan memungkinkan untuk berpikir lebih jernih. Terakhir, cobalah menulis tentang apa yang dirasakan atau membicarakannya dengan teman tepercaya. Melakukan ini akan membantu memproses emosi dan mudah-mudahan membuat perjalanan lebih mudah.

Nah itu dia Cara Move On Dari Mantan Yang Ampuh. Semoga ini bisa membantu Anda melupakannya dan fokus menata masa depan yang lebih indah.

(GE – SAN)

Scroll to Top