SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

7 Desain Ruang Keluarga minimalis Terpopuler yang Nyaman

Bagikan:

AshefaNews – 7 Desain Ruang Keluarga Minimalis Terpopuler yang Nyaman. Kali ini kita akan memberikan rekomendasi desain ruang keluarga minimalis yang bisa diterapkan dirumah. Desain rumah minimalis dan interior di kali ini bisa bikin keluarga kamu makin harmonis. Selain desainnya yang indah, penempatan interiornya juga sangat pas dan bisa digunakan secara maksimal. Sehingga, anggota keluarga dirumah bisa semakin nyaman untuk beraktivitas didalamnya.

Keluarga merupakan bagian penting dari kehidupan kita, jadi sangat penting memiliki ruang keluarga sebagai tempat untuk menghilangkan rasa penat setelah aktifitas seharian penuh di luar. Ini merupakan cara terbaik untuk mempererat hubungan antara orang tua dan anaknya.

Pengen punya keluarga yang harmonis ternyata faktor rumah juga berpengaruh loh, kali ini saya akan memberikan beberapa contoh konsep ruang keluarga minimalis yang bisa dicoba!

Ruang Keluarga Type 36

Rumah kecil bukan alasan untuk tidak memiliki ruang keluarga didalamnya. Ada beberapa desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan type 36, yang bisa diterapkan. Konsep ruang keluarga ini bisa sangat cocok untuk anak muda ataupun orang tua.

Ruang keluarga minimalis bikin ngumpul makin harmonis


Ruang keluara yang satu ini cukup simple banget, karena di lengkapi dengan sofa dan meja unik di depannya ya bisa di pake buat menikmati cemilan yang disajikan.

Tambahkan beberapa makanan ringan seperti kue, roti, dan kopi. Ini sangat cocok untuk bersantai melepas lelah setelah seharian kerja. Apa lagi kalo ada ac makin nyaman banget nih ruang keluarga yang satu ini di jamin keluarga kamu makin harmonis.

Ruang keluarga minimalis bisa di pake buat tidur

Buat kamu yang hobby tidur sebaiknya menggunakan konsep ruang keluarga yang seperti ini. Konsep seperti ini membuat anggota keluarga lainnya lebih sering bersantai diruang keluarga. Sehingga suasana menjadi lebih harmonis didalamnya.

Ruang keluarga outdoor bikin ngumpul makin humoris

Buat kamu yang mau mengurangi aktifitas dari hp atau tv bisa banget menerapkan ruang keluarga kaya contoh yang satu ini, berada di luar rumah di lengkapi dengan kolam dan ac alami dari alam. Selain itu, juga sebagai pelengkap bisa kamu tambahkan meja yang cukup besar untuk sarapan di pagi hari semakin mantap nih.

Ruang keluarga di halaman atas bikin ngumpul makin manis

Ruang keluarga versi outdoor memang banyak digemari. Konsep ruang keluarga di halaman lantai atas enak banget buat nyantai dimalam hari, sambil minum teh atau ngopi kamu juga bisa makan malam di ruang yang satu ini wah pokoknya manis banget kan.

Ruang keluarga minimalis dengan tampilan simple dan elegan

Ruang keluarga minimalis yang satu ini bisa bikin keluarga kamu betah di rumah, liat aja tuh udah ada sofa, meja makan, kulkas dijamin pasti betah deh apa lagi ada wifi yang cukup kencang. Pasti anak kamu jadi jarang main keluar karena betah main di rumah.

Ruang keluarga pinky minimalis bikin keluarga makin harmonis

Biasanya sih yang punya ruang keluarga pinky gini anaknya kebanyakan perempuan, karena ya gitu deh anak perempuan lebih suka dengannuansa pink atau gak si ibunya yang minta ruang keluarganya kaya gini hehe, tapi gimana menurut kamu? cukup bagus juga kan.

Hal yang perlu diperhatikan untuk membuat ruang keluarga

Ruang tamu harus berfungsi sebagai tempat yang nyaman, dengan ruang yang cukup untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. 

Idealnya, itu juga harus memiliki fitur yang membuatnya serbaguna dan menarik, seperti area tempat duduk yang nyaman dan jendela besar yang memungkinkan masuknya cahaya alami. 

Ruang keluarga yang dirancang dengan baik dapat menjadi tempat yang tepat untuk bersantai setelah hari yang panjang diluarrumah. Berikut adalah beberapa tips untuk menciptakan ruang keluarga yang memenuhi tujuan tersebut:

1. Pilih furnitur yang serbaguna dan bergaya. Tidak semua furnitur perlu diturunkan untuk satu penggunaan tertentu pada kenyataannya, banyak bagian dapat digunakan kembali untuk tujuan yang berbeda dari waktu ke waktu. Misalnya, sofa kulit tua dapat menjadi tempat duduk yang nyaman untuk menonton TV atau membaca majalah, sedangkan kursi yang besar dapat berfungsi sebagai tempat duduk tambahan saat banyak yang menempati ruang tersebut.

2. Pilih bahan yang tahan lama dan menarik secara visual. Pilihan lantai kayu alami sangat populer karena terlihat gaya dan tahan aus seiring waktu. Bahan lain yang sering digunakan di ruang keluarga antara lain marmer, batu, dan kain paisley.

3. Pertahankan tata letak yang sederhana namun efektif. Ruang keluarga yang memiliki penempatan dengan baik akan menghilangkan kebutuhan didalamnya untuk mencari tumpukan dokumen atau benda lain agar tidak acak untuk menemukan apa yang mereka butuhkan. Sebagai gantinya, barang-barang harus dikelompokkan bersama menurut fungsinya, misalnya, televisi biasanya harus diletakkan di dekat bagian depan ruangan sehingga orang dapat mengaksesnya dengan mudah.

4. Memanfaatkan cahaya alami dan jendela. Sebuah jendela besar di bagian depan atau belakang ruangan memungkinkan masuknya banyak cahaya alami dan memberikan kesan keterbukaan dan ruang. Plus, menambahkan pintu yang terbuka ke luar dapat menciptakan keintiman ekstra untuk pertemuan.

5. Manfaatkan fitur lantai dan dinding untuk menambah tekstur dan ketertarikan. Lantai beton atau kayu bertekstur dapat menambah sentuhan kecanggihan, sementara wallpaper, karya seni, atau lampu yang menarik dapat menambah kehangatan dan kepribadian pada ruangan.

6. Lengkapi ruangan dengan furnitur nyaman yang bisa digunakan untuk bersantai. Sofa, kursi, dan sandaran adalah pilihan bagus untuk ruang keluarga karena nyaman dan dapat disesuaikan agar sesuai dengan ukuran tubuh yang berbeda. Plus, beberapa bantal empuk bisa membuat sofa atau kursi apa pun menjadi area tempat duduk bergaya tempat tidur yang mewah.

Nah itu dia beberapa contoh Desain Ruang Keluarga Minimalis yang bisa kamu coba dirumah. Jadi kamu suka yang mana? Jangan lupa kasih komentar dibawah ya!

(GE – SAN)

Scroll to Top