SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Soal Limit Waktu Capres-Cawapres, Gerindra: Intinya Ditentukan Prabowo dan Cak Imin

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta Penentuan calon Presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang di gaungi Gerindra-PKB akan ditentukan oleh Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad pun meyakini bahwa keduanya juga akan membahas masalah capres dan cawapres ini.

Dasco mengatakan hal ini menanggapi pernyataan Waketum PKB Jazilul Fawaid soal adanya limit waktu penentuan Capres-Cawapres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

“Saya sampaikan soal Capres-Cawapres itu bukan Pak Jazilul atau saya yang menentukan ya, tapi pak Prabowo dan Pak Muhaimin itu sesuai dengan aturan koalisi yang tertulis,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (1/2/2023).

“Jadi kita jangan berasumsi yang aneh-aneh. Saya pikir kedua orang ini akan berbicara tentang apa yang jadi aspiraai dari konstituen PKB dan para kiai-kiainya,” sambungnya.

Namun Dasco sepakat tentang adanya limitasi penentuan capres-cawapres. Apalagi, menurutnya, waktu pendaftaran untuk capres dan cawapres juga akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Kami sendiri juga setuju adanya limitasi waktu. Karena kan pilpres itu butuh waktu dan persiapan yang tidak singkat,” ungkapnya.

Sementara terkait kabar jika capres dan cawapres Koalisi Gerindra-PKB akan diumumkan sebelum bulan Ramadhan, Dasco mengaku belum bisa berkomentar banyak.

Kendati demikian, Dasco menegaskan jika Prabowo dan Cak Imin akan terus melakukan  komunikasi intens soal capres-cawapres tersebut.

“Saya pikir pak Prabowo dan Cak Imin akan berbicara dan menyampaikan ini secara langsung ke publik,” tukas Dasco.

(RM – TYO)

Scroll to Top