SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Soal Capres-Cawapres PAN, Yandri: Diumumkan Bang Zul di Rakornas Minggu Besok

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan mengumumkan nama calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (26/2/2023) mendatang.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto kepada wartawan, Minggu (26/2/2023).

“Soal Capres dan Cawapres yang diusung PAN di Pilpres 2024, ada kemungkinan besar diumumkan di Rakornas nanti. Yang umumkan ya Ketua Umum,” kata Yandri.

Yandri mengaku jika PAN sudah merekomendasikan banyak nama sebagai capres dan cawapres di Pemilu 2024. PAN sendiri juga membaginya dalam beberapa klaster.

Seperti klaster kepala daerah ada Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa. Kemudian klaster menteri ada Erick Thohir. Klaster ketua parpol ada Zulkifli Hasan (Zulhas), Airlangga Hartarto dan Mardiono.

“Memang di internal partai dan beberapa DPD kuat sekali menghendaki Pak Ganjar,” katanya.

Kendati demikian, dia enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai nama capres yang diusung PAN. Menurutnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan yang nantinya akan mengumumkan.

“Insyaallah, Rakornas ini ada sebuah pernyataan politik dari Bang Zul (Zulkifli Hasan) tentang capres-cawapres PAN,” tukasnya.

Yandri mengungkapkan pemilihan Kota Semarang sebagai tempat pelaksanaan Rakornas PAN karena ingin membangkitkan kembali semangat kader PAN di Jateng agar target raihan kursi DPR RI bisa tercapai dan terisi.

(GE – TYO)

Scroll to Top