Sindir Kekompakan Koalisi Perubahan, PDIP: Kok Cuma NasDem Saja yang Pasang Gambar Anies Capres

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Kekompakan partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mendapat sindiran dari politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu. Dia menyindir partai Demokrat dan PKS yang sampai sekarang tidak kompak dengan Nasdem dalam memasang baliho Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) 2024.

“Ini aneh banget koalisinya (Koalisi Perubahan), enggak kompak banget yang saya lihat. Coba lihat itu Koalisi pernah enggak partainya sama-sama pasang gambar Anies? Enggak kan. Mereka terus bilang masih penjajakan tapi bilang kondisinya cair,” kata Masinton kepada wartawan, Senin (8/5/2023).

Anggota DPR ini bahkan mempertanyakan ketulusan dan keseriusan PKS serta Demokrat dalam mengusung Anies sebagai Capres 2023. Apalagi keduanya sampai sekarang tidak pernah pasang baliho Anies Capres.

“Kan lucu ngomong dukung tapi enggak pernah tuh pasang baliho Anies Capres. Yang saya tahu cuma NasDem saja yang sudah terang-terangan pasang gambar Anies Capres,” jelasnya.

Karenanya, Masinton meminta agar para parpol di Koalisi Perubahan untuk tidak membuat narasi penjegalan Anies oleh pihak lain. Apalagi kalau dari ketiganya ternyata tidak punya cawapres.

“Katakan kalau tadi di antara tiga partai tadi kemudian tidak ada kecocokan sama calon wakil presiden lalu koalisi bubar, lantas mau menyalahkan istana? ya enggak gitu juga,” lanjut Masinton.

Lebih jauh, Masinton mengungkapkan, seandainya ketiga partai dalam koalisi perubahan itu solid, seharusnya koalisi perubahan sudah mendeklarasikan diri bersama Anies sebagai Bacapres.

“Kalau ini sudah firm ya didefinitifkan, ini enggak ada, Demokrat Anies ini Presiden kami, enggak pernah PKS Anies Presiden kami. Enggak definitif, ini masih pacaran-pacaran, pedekate pendekatan enggak mengerucut lalu kalau ini gagal pacaran bertiga mengerucut waduh ini karena istana,” ujarnya.

(FARABI-TYO)

Scroll to Top