PKB Tegaskan KKIR Tetap Bakal Usung Duet Prabowo-Cak Imin

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan jika Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan pasangan Capres-Cawapres yang diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) di Pemilu 2024.

“Formulanya sudah jelas untuk di KKIR. Kita usung capres dan cawapres di tangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar,” tegas Waketum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid dihubungi, Selasa (9/5/2023).

Gus Jazil pria ini akrab disapa menegaskan jika Prabowo Subianto sudah mendapatkan dukungan dari Rapimnas Partai Gerindra, sedangkan Cak Imin menerima mandat Muktamar PKB.

“Pembahasannya kan sudah selesai. Dan sudah jelas juga,” tegas Wakil Ketua MPR ini.

Lebih jauh, Gus Jazil mengklaim jika dirinya dan PKB ingin pengumuman capres-cawapres KKIR segera dilakukan serta paling cepat pada bulan Mei ini. Apalagi, hasil Ijtima Ulama mendorong agar diumumkan pada bulan Ramadhan kemarin, ternyata belum. Selain itu, juga menyangkut strategi pemenangan ke depan.

“Kami sedang menunggu untuk segera diumumkan pasangan capres dan cawapres. Kalau telat, tentu kehilangan momentum,” tukasnya.

(FARABI-TYO)

Scroll to Top