SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Mega Bakal Umumkan Jagoan Capres PDIP pada 2023

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan mengunmumkan nama calon presiden (Capres) yang diusung partai pada tahun 2023.

Hal ini dikatakan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/12/2022).

“Bocoran yang saya dapatkan Bu Mega akan umumkan Capres PDIP pada tahun 2023,” kata Hasto.

Menurut Hasto, capres dari PDIP merupakan sosok yang mampu melanjutkan nafas kepemimpinan perjuangan dari Bung Karno, Megawati dan Jokowi. Selain itu, calon tersebut juga telah disiapkan secara matang untuk mampu menjadi pemimpin bertanggung jawab bagi masa depan bangsa.

“Saat ini (PDIP) sedang dilakukan finalisasi visi dan misi capres yang diusung. Yang nantinya bisa membawa ‘nature’ dari Indonesia sebagai negara kepulauan dan negara maritim, sebagai strategi dari bentuk negara kepulauan,” kata Hasto.

Calon tersebut, kata Hasto juga difokusnya untuk bisa menyatukan diri dengan gerak Pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin, khususnya dalam mendorong pergerakan perekonomian rakyat guna menghadapi ancaman resesi dunia seperti krisis pangan, krisis energi, dan persoalan geopolitik global.

“Semangat PDIP itu pada dasarnya ingin terus mendorong pemerintah saat ini mencetak rekam jejak baik, itu demi masa depan bangsa ke depannya,” ungkap Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan jika PDIP ingin Jokowi menemukan suksesor kepemimpinan di 2024 yang seirama dengan cita-cita pemimpin pendahulu seperti Bung Karno dan Megawati Soekarnoputri

“Hal yang positif akan diperkuat, dilanjutkan, dan hal yang kurang akan menjadi bagian dari evaluasi kritis partai,” tukasnya.

(RM – TYO)

Scroll to Top