SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Ijtima Ulama Nusantara Beri Mandat ke Muhaimin Maju Capres

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara Ijtima Ulama Nusantara pada Sabtu (14/1/2023). Dalam acara tersebut memutuskan jika Ketum PKB Muhaimin Iskandar diberi mandat untuk memenangkan PKB dan maju sebagai calon Presiden di Pemilu 2024.

“Hasil Ijtima Ulama Nusantara telah memberikan mandat penuh kepada Gus Muhaimin dalam menentukan arah dan kebijakan PKB, terutama dengan target 100 kursi di DPR RI. Hasil lainnya juga meminta Gus Muhaimin maju sebagai Capres 2024,” kata Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq di Jakarta, Sabtu (14/1).

Tak hanya itu, Ijtima Ulama Nusantara juga akan menjadi forum wadah seluruh kiai, nyai dan da’i di Indonesia yang peduli atas perpolitikan nasional.

“Kita juga menjadikan Ijtima Ulama Nusantara jadi forum tempat bersilaturahmi, adu gagasan, pikiran para ulama demi kemajuan Indonesia,” jelas Anggota Komisi VIII DPR ini.

Selain itu, semua peserta Ijtima Ulama Nusantara juga diminta menjadi juru kampanye nasional untuk kemenangan PKB. Juga akan menjadi pengawal program-program yang diperjuangan Fraksi PKB seperti soal kemaslahatan, perlindungan terhadap anak, penghentian kekerasan seksual terhadap perempuan, termasuk juga transparansi keuangan negara.

“Forum merekomendasikan fraksi PKB di DPR mengawal undang-undang tentang kesejahteraan ibu dan anak. Kami ingin menciptakan sebuah proses demokrasi yang kondusif,” tukasnya.

PKB menggelar Ijtima Ulama Nusantara di salah satu hotel di Jakarta pada Jumat (13/1) dan Sabtu. Acara yang digagas Dewan Syura DPP PKB itu mengambil tema “Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia”.

(RM – TYO)

Scroll to Top