SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Hanura Klaim Wiranto Sudah Keluar dari Partai Sejak Jadi Ketua Wantimpres

Bagikan:

Ashefanews, Jakarta – Partai Hanura menegaskan jika bekas ketuanya, Wiranto itu sudah tidak aktif dan keluar dari partai sejak sejak diberi amanat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Demikian dikatakan Wakil Ketua Harian DPP Hanura, Heri Lontung kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

“Beliau itu (Wiranto) setelah diberi amanat jadi Ketua Wantimpres, sudah tidak ada hubungan lagi dengan Partai Hanura. Beliau secara otomatis keluar dari Partai Hanura,” tegas Heri.

Kendati demikian, Heri mengklaim jika Hanura sampai kapanpun masih akan mengakui Wiranto sebagai pendiri Hanura. Hanura, lanjutnya, juga tidak mempermasalahkan jika Wiranto pindah ke partai lain karena tidak ada pengaruhnya dengan Hanura, apalagi eks Menkopolhukam itu juga sudah tak lagi menjadi kader Hanura saat menjadi Wantimpres.

“Kalau sekarang mau pindah partai, itu hak beliau, kita di Hanura tidak ada masalah dan tidak ada hubungan dengan partai. Perpindahan ini, ya juga tidak akan beri pengaruh kok ke Hanura,” tegasnya.

Sebelumnya, Waketum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa ada mantan ketua umum partai politik yang pernah eksis di parlemen, akan bergabung ke partainya.

“Ya bakal ada eks Ketum yang gabung kita, beliau itu purnawirawan dan sedang di pemerintahan,” kata Viva belum lama ini.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengungkapkan, dengan bergabungnya seorang tokoh dengan kaliber sebesar mantan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto pasti akan menempati posisi yang terhormat di dalam partai.

“Saya tidak mau berandai-andai, tetapi seorang tokoh sekaliber beliau itu akan menempati posisi yang sangat terhormat di dalam partai,” kata Eddy menegaskan.

(GE – TYO)

Scroll to Top