SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Hanura Benarkan Wiranto Bakal Pindah ke PAN

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Berhembus isu mantan Ketua Umum (Ketum) sekaligus pendiri Partai Hanura, Wiranto akan pindah haluan ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Pihak partai Hanura pun membenarkan isu tersebut. Politikus Hanura Inas Nasrullah Zubir mengakui jika orang-orang terdekat Wiranto mengungkapkan jika Ketua Wantimpres tersebut akan pindah ke PAN.

“Ya kita dapat kabar dari orang terdekat beliau. Jika pak Wiranto pindah (berlabuh ke PAN),” kata Inas kepada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Sementara itu, terkait apakah kepindahan Wiranto ke PAN itu sudah dikomunikasikan ke DPP Hanura, Inas menegaskan hal tersebut tidak perlu. Hal ini kata Inas karena Wiranto sudah lama tidak aktif lagi di Hanura.

“Soal komunikasi kami rasa tidak perlu, kan beliau sudah tidak berkenan dan aktif lagi menjadi pengurus partai karena kesibukannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres),” ungkap Inas.

Lebih jauh, Hanura sendiri merasa kepindahan Wiranto ke PAN tak akan berpengaruh pada elektabilitas partai.

“Analisa saya memang ada pengaruhnya ketidakaktifan Pak Wiranto di Hanura dengan elektabilitas partai. Jadi kepindahan Pak Wiranto ini akan berpengaruh pada partai,” katanya.

Sebelumnya, Waketum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa ada mantan ketua umum partai politik yang pernah eksis di parlemen, akan bergabung ke partainya. Dia tidak mengungkapkan nama dari eks Ketum tersebut, Viva hanya menegaskan bahwa sosok itu merupakan orang di pemerintahan dan purnawirawan.

“Ya bakal ada eks Ketum yang gabung kita, beliau itu purnawirawan dan sedang di pemerintahan,” kata Viva.

(GE – TYO)

Scroll to Top