SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Demokrat Bakal Tetap Prioritaskan AHY ke Koalisi Perubahan Jadi Cawapres Anies

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Demokrat akan tetap memprioritaskan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (2/2/2023).

“Kader kami kan maunya mas AHY itu jadi Cawapres dampingi Anies di koalisi Perubahan. Karena itu kami pun akan memperjuangkan hal ini,” kata Hinca.

Hinca pun mengaku Demokrat akan mengkomunikasikan keinginan kader ini dengan dua parpol lain dalam koalisi perubahan yakni PKS dan NasDem.

“Kami juga pasti akan komunikasikan secara intens keinginan Kader Demokrat ke dua parpol lain di Koalisi Perubahan soal mas AHY menjadi cawapres Anies,” ungkap anggota Komisi III DPR ini.

Kendati demikian, keputusan final soal pengusungan AHY sebagai cawapres akan dibahas dalam tim kecil di DPP yang nantinya akan diteruskan ke Majelis Tinggi Partai.

“Kami sih di Demokrat masih melakukan komunikasi dari tim kecil di DPP yang nantinya kemudian hasilnya nanti akan di bawa ke majelis tinggi, jadi gitu mekanismenya,” jelas Hinca.

Lebih jauh, Demokrat merasa bersyukur karena Koalisi Perubahan sudah mengamankan keharusan 20 persen keterwakilan parpol di Parlemen atau presidential threshold dalam mengusung capres dan cawapres di Pilpres 2024.

“Kemarin kan deklarasi lebih kepada koalisi 20 persen itu kan, supaya sejuk kan, enak kan,” tegasnya.

(RM – TYO)

Scroll to Top