SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Dasco: Kelebihan Kader Jadi Nilai Nol Jika Tak Ada Loyalitas

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyindir kadernya yang yang abaikan loyalitas pada partainya. Menurutnya, militansi dan kepopuleran para kader itu tidak akan memiliki nilai jika tidak dilakukan tanpa loyalitas.

Dasco mengungkapkan, di internal Gerindra sudah ditanamkan doktrin ‘perkalian nol’. Hal ini dengan mengacu pada sistem penilaian kualitas kader yang nomor satukan loyalitas pada perjuangan partai.

“Jadi kalau tanpa adanya kesetiaan dan loyalitas, maka semua kelebihan dari seorang kader hanya dikalikan dengan nol alias tak ada nilainya sama sekali bagi partai,” kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (4/1).

Dasco mencontohkan, beberapa kelebihan kader yang menjadi perhitungan partai antara lain, kecerdasan, keberanian, ketangkasan, kepopuleran, dan militansi. Dimana setiap masing-masing kelebihan itu diberi nilai 20.

“Nah jika dijumlahkan seluruh kelebihan itu maka seluruh kader bisa dapat nilai 100. Tapi meski sudah seratus masih ada penilaian kunci yang penting, yaitu loyalitas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR ini menegaskan, loyalitas itu tidak bisa dibandingkan dengan variabel-variabel penilaian tersebut. Namun, loyalitas yang menjadi penentu bernilai atau tidaknya variabel penilaian yang lain itu

Loyalitas, kata Dasco, dengan mematuhi semua keputusan dan arahan partai yang telah kita sepakati bersama. Salah satunya yakni keputusan Partai Gerindra yang mencalonkan kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 dan tak bisa diganggu gugat.

“Bagaimana kader Gerindra buktikan loyalitas dengan kesatuan antara perbuatan dan tindakan. Jadi bagaimanan memperjuangkan pak Prabowo sebagi Presiden 2024 bukan bermanuver lain dengan berdalih loyalitas,” tukas Dasco.

(RM – TYO)

Scroll to Top