SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Ada Anggota Baru di KIB, Nanti Diumumkan Para Ketum

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan jika ada anggota baru dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kendati demikian, Dave ogah menyebut nama parpol yang bergabung tersebut.

Menurutnya, pengumuman itu haruslah dilakukan oleh para Ketum Parpol di KIB bukan dirinya. Namun, Dave menjamin jika pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Ada kok anggota KIB baru. Ada parpol lain yang gabung. Tapi saya nggak bisa sampaikan, tunggu saja nanti para Ketum di KIB bakal umumkan kok,” kata Dave kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Anggota Komisi I DPR ini juga tak menjelaskan jumlah parpol yang telah gabung dengan KIB. Menurutnya, pengumuman nama-nama Parpol KIB yang baru bakal terjadi jika seluruh persiapan sudah final.

“Jadi intinya KIB gak cuma parpol parlemen saja, semuanya dari yang lain juga. Jadi kan beberapa waktu ini kita jalin komunikasi dan sejalan lalu gabung. Soal siapa saja ya tunggu waktu pengumumannya lah,” jelas Dave.

Untuk diketahui, sejauh ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih terdiri dari Golkar, PPP, dan PAN. Bahkan, KIB hingga sekarang belum juga memutuskan nama Capres yang bakal diusung. Masing-masing parpol masih berupaya mencalonkan sosok Capres dari kadernya.

Misalnya, Golkar berkukuh Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres. Termasuk, PAN dan PPP yang juga ingin mencalonkan ketua umumnya sebagai Capres.

(GE – TYO)

Scroll to Top