SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

10 Game Offline Terbaik yang Dapat Dimainkan di PC

Bagikan:

AshefaNews – Game offline bukan hanya membuat kita bersenang-senang, tapi juga membantu kita mengembangkan kecerdasan dan keterampilan. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang 10 game offline terbaik yang dapat dimainkan di PC. Kami akan mengulas tentang berbagai jenis game, mulai dari game petualangan hingga RPG hingga game menantang lainnya.

Apa itu game offline?

Game offline adalah sebuah permainan video yang dapat dimainkan tanpa koneksi internet. Permainan ini seringkali lebih menarik dan menantang dibandingkan permainan online, yang seringkali hanya berfokus pada aspek strategi dan komunikasi. Game offline juga dapat diunduh secara gratis, sehingga Anda tidak perlu membayar untuk bermain.

Game offline juga dapat dimainkan secara lokal, tanpa koneksi ke internet. Beberapa game ini memerlukan Anda untuk membawa perangkat khusus seperti PlayStation atau Xbox. Selain itu, beberapa game offline juga mengharuskan Anda untuk membeli CD yang berisi data permainan dengan cara tradisional.

Kenapa harus bermain game offline?

Bermain game offline merupakan pilihan yang cocok bagi banyak orang yang ingin menghilangkan kebosanan atau stres tanpa harus terhubung ke internet. Berikut adalah beberapa alasan mengapa sebaiknya bermain game offline:

1. Tidak Bergantung pada Koneksi Internet

Salah satu keuntungan terbesar bermain game offline adalah tidak perlu bergantung pada koneksi internet yang kadang-kadang tidak stabil atau lemah. Hal ini sangat penting, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah dengan jaringan internet yang buruk. Dengan bermain game offline, pemain dapat menikmati game tanpa khawatir tentang lag, koneksi putus, atau masalah lainnya.

2. Dapat Dimainkan Kapan Saja dan Di Mana Saja

Bermain game offline memungkinkan pemain untuk memainkan game kapan saja dan di mana saja tanpa harus khawatir tentang sinyal internet. Hal ini sangat penting bagi mereka yang suka bepergian, berlibur atau terutama bagi mereka yang bekerja di tempat-tempat dengan sinyal internet yang lemah atau tidak stabil.

3. Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus

Ketika bermain game offline, pemain akan cenderung lebih fokus dan tidak terganggu oleh gangguan dari internet seperti notifikasi pesan atau media sosial. Ini membuat pemain lebih terfokus pada game dan meningkatkan kemampuan konsentrasi dan fokus mereka.

4. Menyediakan Alternatif Game yang Lebih Kaya

Bermain game offline menyediakan pilihan game yang lebih kaya dan beragam, terutama pada game single-player seperti RPG atau game petualangan. Dengan tidak bergantung pada koneksi internet, pemain dapat menikmati pengalaman game yang lebih kaya dengan alur cerita yang lebih dalam dan gameplay yang lebih mendalam.

5. Tidak Perlu Membayar Biaya Berlangganan

Beberapa game online mengharuskan pemain membayar biaya berlangganan untuk dapat menikmati game secara penuh. Dengan bermain game offline, pemain tidak perlu membayar biaya berlangganan, sehingga dapat menghemat uang dan tetap menikmati pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Demikianlah beberapa alasan mengapa sebaiknya bermain game offline. Meskipun bermain game online juga memiliki keuntungan tersendiri, bermain game offline memberikan banyak manfaat yang tidak bisa diabaikan.

Sekiro: Shadows Die Twice (2019)

Sekiro: Shadows Die Twice adalah game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Activision. Game ini dirilis pada tanggal 22 Maret 2019 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Sekiro: Shadows Die Twice mengambil latar belakang di Cina kuno, dengan cerita yang berfokus pada seorang shinobi yang bernama Wolf.

Sekiro: Shadows Die Twice mendapat sambutan positif dari para kritikus. Mereka menyebutkan bahwa game ini sebagai salah satu game terbaik yang pernah ada.

Game ini terkenal karena gameplay yang menantang dan sistem pertarungan yang unik. Gameplay menantang didasarkan pada mekanisme aksi-petualangan yang dimodifikasi, yang memungkinkan pemain untuk bertarung dengan banyak musuh berbeda dan menggunakan strategi untuk mengalahkan mereka. Sistem pertarungannya juga memiliki beberapa fitur unik seperti Posture System, yang membantu pemain untuk melindungi diri mereka sendiri dari serangan musuh.

Sekiro: Shadows Die Twice adalah salah satu game terbaik yang pernah dirilis oleh FromSoftware. Ini adalah game aksi-petualangan yang menantang dan unik, dengan cerita dan gameplay yang indah.

The Witcher 3 Wild Hunt (2015)

The Witcher 3 Wild Hunt (2015) adalah game offline terbaik yang dapat dimainkan di PC. Game ini mengisahkan petualangan Geralt of Rivia, seorang monster hunter yang berusaha menemukan anaknya. Dalam perjalanannya, Geralt akan bertemu dengan berbagai macam karakter dan melawan berbagai macam musuh. Game ini sangat menarik dan memberikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan.

Game ini juga menampilkan grafis yang luar biasa dan efek suara yang sangat realistis. Gameplay-nya sangat dinamis, beragam dan mudah untuk dimainkan. Anda akan merasakan sebuah petualangan yang penuh dengan kejutan dan tantangan di setiap levelnya.

Dengan berbagai fitur dan konten menarik, The Witcher 3 Wild Hunt (2015) memungkinkan pemain untuk mengeksplorasi dunia abadi dengan cara mereka sendiri. Hal ini menjadikannya salah satu game offline terbaik sepanjang masa.

Doom Eternal (2020)

Doom Eternal adalah sebuah permainan first-person shooter yang dikembangkan oleh id Software dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada 20 Maret 2020. Doom Eternal merupakan sekuel langsung dari Doom (2016), dan mengambil tema penyelamatan dunia dari ancaman para demon.

Dalam permainan, pemain berperan sebagai Doom Slayer, seorang prajurit pra-sejarah yang telah bangkit untuk melawan para demon. Untuk mendapatkan kemenangan, pemain harus mengalahkan musuh dengan berbagai senjata yang tersedia di game. Selain itu, pemain juga dapat menggunakan fitur melewati waktu (slow-motion) untuk membuat strategi yang lebih baik saat bertarung.

Divinity Original Sin II (2017)

Divinity Original Sin II (2017) merupakan sebuah permainan video RPG yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Larian Studios. Permainan ini merupakan kelanjutan dari seri Divinity yang telah sukses sebelumnya. Dalam permainan ini, pemain akan berperan sebagai salah satu dari empat karakter utama yang berbeda, masing-masing dengan latar belakang, tujuan, dan keahlian uniknya sendiri-sendiri.

Pemain akan menjelajahi dunia yang luas dan penuh petualangan, sambil menyelesaikan berbagai macam misi untuk mendapatkan uang atau item tertentu. Permainan ini sangat menantang dan membutuhkan strategi yang matang agar bisa berhasil menyelesaikannya.

BioShock: The Collection (2016)

BioShock: The Collection adalah sebuah antologi yang menyediakan tiga permainan BioShock utama. Koleksi ini pertama kali dirilis pada 13 September 2016 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Kompilasi ini dikembangkan oleh Blind Squirrel Games dan diterbitkan oleh 2K Games.

Berisi tiga permainan utama BioShock, semua yang telah mendapatkan penambahan di edisi khususnya sendiri; BioShock Infinite dilengkapi dengan Burial at Sea episodes 1 dan 2, sementara dua permainan asli juga dilengkapi dengan director’s commentary tracks baru. Selain itu, kompilasi juga mencakup mode Challenge Rooms untuk setiap judul dan Museum of Orphaned Concepts – sebuah galeri gambar raksasa tentang apa yang tidak masuk ke versi akhir masing-masing game.

The Collection mendapatkan ulasan positif dari para pemain. Secara keseluruhan, mereka memberikan penilaian yang baik terhadap seluruh rangkaian permainannya. Penilaian tertinggi diberikan untuk grafis yang disempurnakan. Mereka juga memberikan pujian terhadap konten tambahan, dan kemampuan untuk memainkan game di resolusi lebih tinggi.

Assassin’s Creed Valhalla (2020)

Assassin’s Creed Valhalla merupakan permainan video action-adventure yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Permainan ini dirilis pada tanggal 10 November 2020 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One, serta pada bulan Desember 2020 untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Berdasarkan cerita, Assassin’s Creed Valhalla berlatar belakang pada abad ke-9 Masehi dan mengikuti Eivor Varinsdottir, seorang Viking invasi dari Jorvik di Inggris Utara. Jika memilih mode co-op, pemain akan berperan sebagai Sigurdur “Bull” Hrafnsson. Tujuan utama Eivor adalah untuk membangun kampungnya di Ravensthorpe sambil melakukan upaya untuk mencegah Ragnarök yang disebabkan oleh Odin, Tyr, dan Thor. Pemain juga dapat bermain sebagai Eivor wanita atau laki-laki.

Dalam permainan ini, mekanisme kerja Assassin’s Creed Odyssey dengan perombakannya akan tetap berlaku. Pemain dapat mengendalikan Eivor dan membuat keputusan yang akan menentukan alur ceritanya, dengan adanya sistem RPG seperti peningkatan level, kustomisasi wajah, dan item. Permainan ini juga memiliki fitur baru seperti kompleksitas lingkungan yang lebih tinggi, akses ke bagian laut di mana Anda dapat berkumpul dengan para Viking untuk mengambil misi tambahan dan berpetualang; dan mekanisme pertempuran yang telah diperbarui yang melibatkan penggunaan senjata seperti panah, pedang besar, dan tombak.

Cyberpunk 2077 (2020)

Cyberpunk 2077 adalah salah satu game offline terbaik yang dapat dimainkan di PC. Game ini memiliki grafis yang luar biasa dan cerita yang menarik. Anda akan menemukan berbagai macam karakter dalam game ini, dan setiap karakter memiliki back story yang unik. Cyberpunk 2077 juga merupakan game dengan banyak aksi, sehingga Anda tidak akan bosan saat memainkannya.

Watch Dogs Legion (2020)

Watch Dogs Legion adalah sebuah permainan video aksi petualangan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft. Permainan ini dirilis pada 29 Maret 2020 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Watch Dogs Legion mengambil latar belakang di London, Inggris, dan berfokus pada upaya penumpasan DedSec oleh kelompok militer bernama Zero Day.

Grand Theft Auto V (2015)

Grand Theft Auto V adalah permainan video aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Ini adalah permainan ketiga dalam seri Grand Theft Auto, dan merupakan sekuel langsung untuk Grand Theft Auto IV (2008). Pemain mengendalikan tiga karakter utama: Michael De Santa, Trevor Philips, dan Franklin Clinton -masing-masing dengan gaya bermain, keahlian , dan hubungan unik dengan dunia di sekelilingnya. Dalam petualangan apik ini , pemain dapat menjelajahi wilayah besar Los Santos and Blaine County, California sambil melakukan berbagai macam aktivitas seperti mencuri mobil atau motor, bertarung , mendapatkan uang , dan membunuh orang.

Red Dead Redemption 2 (2018)

Red Dead Redemption 2 adalah sebuah permainan video aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar Games. Ini adalah sekuel dari Red Dead Redemption (2010) dan angsuran ketiga dan terakhir dalam seri Red Dead. Permainan ini dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada Oktober 2018, dan Microsoft Windows pada November 2019.

Dalam permainan, pemain berperan sebagai Arthur Morgan, anggota perampok bank yang berusaha untuk bertahan hidup di era Wild West Amerika pada akhir abad ke-19. Permainan mengikuti petualangan Morgan dan Van der Linde gang alami masalah internal sementara menghadapi musuh luar seperti faksi Pinkerton National Detective Agency yang ingin memburu mereka.

(GE – FB)

Scroll to Top