SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

WSBK Mandalika Bergulir Maret 2023

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Kejuaraan balap motor World Super Bike (WSBK) Mandalika tahun ini bakal digelar di awal musim pada Maret 2023. Berbeda dari dua edisi sebelumnya, 2021 dan 2022 yang bergulir di akhir musim, tahun ini para pembalap akan bertarung di Sirkuit Internasional Mandalika pada 3-5 Maret 2023 pada seri kedua, setelah seri pembuka di Australia.

“Jadwal Maret tidak masalah, karena kami sekarang hampir setiap pekan melakukan track day. Kami mempergunakan semua peralatan yang ada di sirkuit. Untuk kami WSBK 2023 ini sebuah tambahan event saja dari rutinitas yang kami lakukan,” kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dalam konferensi pers persiapan WSBK Mandalika 2023, di Jakarta Kamis (12/1).

Selain kesiapan Sirkuit, Priandhi  menyebut sumber daya manusia (SDM) untuk WSBK Mandalika 2023 sudah siap, termasuk Marshal lokal.

“Untuk Marshall kita sudah punya database yang lengkap. Insyaallah dengan bantuan Marshall lokal dan tentunya asistensi dari IMI saya yakin kami akan melakukan kejuaraan ini dengan baik,” tegasnya.

MGPA menyiapkan tiga kategori tiket yang mendapat diskon hingga 75%, yakni kategori Festival GA, Reguler Grandstand, dan Premium Grandstand.

Tiket termurah akan dijual seharga Rp50 ribu untuk tiket harian Festival GA. Sementara tiket termahal presale adalah Rp312.500 untuk tiket terusan tiga hari Reguler Grandstand dan Premium Grandstand.

“Mulai hari ini (12 Januari) sampai 30 Januari akan ada presale. Ini tentunya dalam rangka untuk meningkatkan pembeli,” ujar Priandhi.

Priandhi menargetkan gelaran WSBK Mandalika 2023 bakal dihadiri 70.000 penoton. Meningkat dari target musim lalu yang berada di angka 45.000 tiket terjual.

(RM – Oji)

Scroll to Top