SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Review Toyota Innova Reborn, Fitur dan Harganya

Bagikan:

AshefaNews – Lagi cari mobil tapi bingung mau pilih yang mana? Yuk baca review toyota innova reborn yang perlu Anda ketahui. Siapa tau mobil ini cocok untuk kendaraan Anda di rumah.

Apa itu Toyota innova reborn

Innova Reborn adalah sebuah mobil yang diproduksi oleh Toyota yang telah mengalami beberapa perubahan dan penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Secara harfiah, “Reborn” berarti “dilahirkan kembali”, yang menggambarkan bagaimana Toyota telah melakukan perubahan signifikan pada Innova untuk menghadapi persaingan di pasar mobil keluarga di Indonesia.

Innova Reborn memiliki desain yang lebih modern dan dinamis, dengan garis-garis tegas dan lekukan yang lebih halus pada bodi mobil. Bagian depan mobil memiliki gril yang lebih besar dan tajam, dengan lampu depan yang terintegrasi dengan gril. Bagian belakang mobil juga mengalami perubahan signifikan, dengan lampu belakang yang lebih besar dan ramping, serta bumper yang lebih elegan.

Selain itu, Toyota juga meningkatkan performa Innova Reborn dengan menghadirkan mesin baru yang lebih bertenaga dan efisien. Innova Reborn tersedia dengan dua pilihan mesin yaitu mesin bensin 2.0 liter dan mesin diesel 2.4 liter. Mesin bensin dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang memungkinkan mesin mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang. Sementara mesin diesel dilengkapi dengan teknologi Variable Nozzle Turbocharger (VNT) yang memberikan tenaga lebih pada putaran rendah dan sedang, serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Toyota juga memperbarui fitur-fitur keselamatan pada Innova Reborn, termasuk sistem pengereman anti-lock (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), serta Hill Start Assist (HSA) yang membantu pengemudi saat berjalan di jalan yang curam atau menanjak.

Interior mobil juga mengalami perubahan signifikan. Innova Reborn memiliki kabin yang lebih luas dan nyaman, dengan desain yang lebih modern dan fungsional. Bagian dashboard dilengkapi dengan sistem infotainment yang dilengkapi dengan layar sentuh, serta sistem navigasi dan kamera mundur. Fitur hiburan juga disempurnakan dengan penambahan sistem audio dengan teknologi Bluetooth dan USB, yang memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk terhubung ke perangkat luar seperti smartphone dan tablet.

Innova Reborn juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan pengemudi saat berkendara, seperti pengatur suhu otomatis, kaca spion elektrik, dan pengatur posisi kursi elektrik. Ada juga beberapa pilihan untuk warna interior dan eksterior mobil, yang memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan mobil sesuai dengan preferensi pribadi mereka.

Toyota Innova di Indonesia

Toyota Innova adalah mobil keluarga populer di Indonesia yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation. Mobil ini telah menjadi pilihan utama bagi keluarga Indonesia selama lebih dari satu dekade, karena kualitas dan performa yang baik, serta harga yang terjangkau.

Toyota Innova hadir dalam beberapa varian, termasuk mesin bensin 2.0 liter dan mesin diesel 2.4 liter. Mobil ini juga tersedia dalam dua jenis transmisi, yaitu manual dan otomatis. Mesin diesel Innova di Indonesia dilengkapi dengan teknologi Common Rail Diesel (CRDi) yang memberikan tenaga yang lebih besar dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Sementara itu, mesin bensin dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar.

Desain Toyota Innova yang ramping dan elegan sangat cocok untuk kebutuhan keluarga modern. Mobil ini memiliki interior yang luas dan nyaman, serta fitur-fitur keselamatan seperti pengereman anti-lock (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), serta Hill Start Assist (HSA) yang membantu pengemudi saat berkendara di jalan yang curam atau menanjak.

Interior Toyota Innova dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan pengemudi dan penumpang, termasuk sistem infotainment dengan layar sentuh, kamera mundur, dan fitur hiburan seperti sistem audio dengan teknologi Bluetooth dan USB. Mobil ini juga dilengkapi dengan pengatur suhu otomatis, kaca spion elektrik, dan pengatur posisi kursi elektrik untuk kenyamanan maksimal.

Alasan Memilih Toyota Kijang Innova Reborn

Toyota Kijang Innova Reborn adalah mobil keluarga populer di Indonesia yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan mobil keluarga lainnya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Toyota Kijang Innova Reborn menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga Indonesia:

  1. Desain yang elegan dan modern Toyota Kijang Innova Reborn memiliki desain yang lebih modern dan elegan dibandingkan dengan model sebelumnya. Mobil ini memiliki tampilan yang lebih ramping dan aerodinamis, dengan gril depan yang lebih besar dan lebih menawan. Selain itu, Toyota Kijang Innova Reborn juga dilengkapi dengan lampu depan LED dan lampu belakang dengan desain yang unik, serta velg yang lebih besar dan menawan.
  2. Interior yang nyaman dan luas Interior Toyota Kijang Innova Reborn dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Mobil ini dilengkapi dengan kursi yang lebih empuk dan lebih ergonomis, serta fitur-fitur modern seperti sistem infotainment dengan layar sentuh, kamera mundur, dan fitur hiburan seperti sistem audio dengan teknologi Bluetooth dan USB. Mobil ini juga dilengkapi dengan pengatur suhu otomatis, kaca spion elektrik, dan pengatur posisi kursi elektrik untuk kenyamanan maksimal.
  3. Performa yang handal dan efisien Toyota Kijang Innova Reborn dilengkapi dengan mesin bensin 2.0-liter dan mesin diesel 2.4-liter yang handal dan efisien. Mesin bensin dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar, sedangkan mesin diesel dilengkapi dengan teknologi Common Rail Diesel (CRDi) generasi kedua yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Toyota Kijang Innova Reborn juga dilengkapi dengan transmisi otomatis yang responsif dan mulus.
  4. Fitur keselamatan yang memadai Toyota Kijang Innova Reborn dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang memadai, seperti pengereman anti-lock (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), serta Hill Start Assist (HSA). Fitur-fitur ini membantu pengemudi untuk mengendalikan mobil dengan lebih baik saat berkendara di jalan yang berbahaya atau menantang. Selain itu, Toyota Kijang Innova Reborn juga dilengkapi dengan airbag ganda dan sabuk pengaman tiga titik di semua kursi.
  5. Harga yang terjangkau Toyota Kijang Innova Reborn diproduksi secara lokal di Indonesia, sehingga harga mobil ini lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil impor lainnya. Dengan harga yang terjangkau, keluarga Indonesia bisa mendapatkan mobil yang nyaman, luas, dan andal tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar.
  6. Nilai jual yang tinggi Toyota Kijang Innova Reborn memiliki nilai jual yang tinggi karena mobil ini terkenal sebagai mobil yang handal dan tahan lama. Jika Anda memutuskan untuk menjual mobil ini di kemudian hari, Anda bisa mendapatkan harga yang baik karena mobil ini memiliki reputasi yang baik di pasaran.

Fitur Innova Reborn yang Perlu Anda Ketahui

Welcome Light yang Keren 

Toyota Innova Reborn V memiliki fitur welcome light yang terletak di bagian bawah spion, yang akan menyala ketika pemilik datang dan membuka kunci mobil, menambah kesan eksklusif pada mobil. Namun, fitur mewah ini hanya tersedia di tipe V dan Q saja. Meskipun begitu, Innova Reborn V tidak dilengkapi dengan proyektor pada lampu depan seperti yang ada di tipe Q, sehingga hanya menggunakan lampu reflector.

Toyota Innova Reborn dilengkapi dengan velg ukuran 16 inci yang dibalut ban 215/60R16 yang nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Namun, varian Q menggunakan velg berukuran 17 inci yang berbeda dari varian lainnya.

Meja lipat One Touce Tumble

Toyota Innova Reborn dilengkapi dengan banyak fitur mewah di dalam kabin. Salah satunya adalah iluminasi lampu kabin yang menyerupai milik mobil Alphard dan Vellfire. Selain itu, pengoperasian tombol A/C secara digital, meja makan lipat di bagian belakang jok depan, dan berbagai tempat penyimpanan juga disematkan di dalam mobil. Meskipun Innova Reborn V tetap bisa menjadi kendaraan sehari-hari yang fungsional bagi Anda dan keluarga.

Fitur meja lipat hanya tersedia di tipe Q dan V, dan mudah dioperasikan dengan menarik meja ke atas saja. Meja ini tidak hanya berfungsi untuk menaruh botol minum atau makanan, tapi juga bisa digunakan untuk menaruh gawai atau komputer jinjing. Selain itu, Innova Reborn tipe V tetap dilengkapi dengan fitur pelipatan bangku di baris kedua dan ketiga yang cukup mudah dilakukan dengan satu sentuhan melalui fitur one touch tumble. Baris kedua bisa dilipat dengan konfigurasi 50:50, sedangkan baris ketiga adalah 50:50 juga.

Mode mengemudi Eco dan Sport

Toyota Innova Reborn tipe V memiliki fitur mode berkendara yang unik, yang terdiri dari tiga opsi yaitu Normal, ECO mode dan SPORT mode. Fitur ini dapat diaktifkan melalui tombol yang berada di bawah konsol head unit, dan memberikan sensasi berkendara yang berbeda-beda sesuai dengan mode yang dipilih.

Jika SPORT mode diaktifkan, maka mesin akan memberikan tarikan yang lebih responsif dan akselerasi yang lebih kuat. Hal ini dicapai melalui perubahan sensitivitas di skep throttle body, serta perubahan timing valve yang mendukungnya. Ketika ECO mode diaktifkan, sensitivitas throttle body menjadi lebih halus, dan perpindahan gigi dilakukan di putaran rendah untuk menjaga efisiensi bahan bakar.

Fitur drive by wire yang dimiliki Toyota Innova memungkinkan teknologi ini diterapkan dengan baik, meskipun mode berkendara ini lebih optimal di transmisi otomatis.

Harga  Toyota Kijang Innova

Harga Toyota Kijang Innova Terbaru 2023 Rp 369,6 – 471,9 Juta OTR di Jakarta Selatan, Anda bisa memesan mobil ini dengan DP sekitar 92,4 juta dan angsuran sebesar Rp 8,69 Juta x 36 bulan.

Itu dia review dari Innova reborn, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa baca artikel otomotif lainnya.

(GE – YSP)

Scroll to Top