Tak Perlu Khawatir, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Hadir di Bandara Soekarno Hatta

Bagikan:

AshefaNews, Tangerang – PT Angkasa Pura (AP) II menyediakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Nantinya SPKLU unit pertama yang disediakan untuk mengisi daya mobil listrik. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengatakan, SPKLU yang saat ini tersedia merupakan upaya menambah berbagai fasilitas bagi pengguna jasa Bandara soekarno-hatta dengan menyediakan fasilitas layanan bagi pengguna kendaraan listrik roda empat maupun roda dua. 

“Tentunya pemerintah pun saat ini, terus mendorong keberadaan kendaraan berbasis tenaga listrik. Kami (AP II) selaku operator Bandara pun tak mau ketinggalan turut berperan serta dengan menyediakan fasilitas SPKLU ini,” ujarnya. 

Awaluddin menuturkan, lingkungan di Bandara Soekarno-Hatta sendiri pun mulai perlahan mengusung green airport atau green energi. Sehingga, kehadiran mobil listrik dan pelengkapnya sangat membantu tujuan pengelola dalam mewujudkan hal tersebut. 

“Untuk menuju green airport ini pun, kita secara perlahan untuk melakukan perubahan mulai menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasional,” katanya. 

Terkait tarif untuk melakukan pengisian kendaraan listrik, Awaludin menjelaskan saat ini dikenakan biaya Rp1.630 sampai Rp2.440, dengan pilihan pengisian normal atau fast charging.

“Tarif itu dengan daya 40 ribu kWh dalam satu SPKLU dan ada lima pengisian listrik. Pembayarannya melalui sistem cashless. Baik itu menggunakan Qris hingga kartu pembayaran yang di scan atau tap pada layar tertentu,” jelas Dirut Angkasa Pura II. 

(RM – AP) 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top