SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Motor Beat – Harga,Spesifikasi, kelebihan dan kekurangan

Bagikan:

AshefaNews – Lagi bingung mau beli motor apa? Coba cek reviews honda beat pada artikel ini untuk mengetahui harga, spesifikasi hingga kelebihan dan kekurangannya.

Motor Beat merupakan salah satu jenis motor yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dalam artikel ini, kami akan mengulas spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Motor Beat. Jadi mari kita lihat lebih dalam tentang motor ini!

Apa itu motor beat?

Motor beat memiliki berbagai kelebihan, seperti desain yang trendy, harga yang terjangkau, dan bahan bakar yang irit. Selain itu, motor ini juga dirancang untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara. Namun, ada beberapa kekurangan juga, seperti mesin yang kurang kuat dan fitur yang minim. 

Motor Beat adalah salah satu produk motor skuter dari Honda yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2008 di Indonesia. Motor ini didesain untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berkendara di perkotaan dengan harga yang terjangkau. Motor Beat sendiri terkenal dengan mesin yang cukup tangguh dan irit serta dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang memudahkan pengendara dalam mengendarainya.

Dalam segmen skuter matik, Motor Beat merupakan salah satu produk terbaik di kelasnya. Motor ini memiliki dimensi yang kompak, sehingga mudah untuk bermanuver di jalanan yang ramai. Selain itu, bobotnya yang ringan juga membuat Motor Beat lebih mudah untuk dikendalikan. Motor Beat juga dilengkapi dengan mesin yang cukup bertenaga, yaitu mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,6 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 9,14 Nm pada 6.000 rpm.

Selain itu, Motor Beat juga dilengkapi dengan teknologi idling stop system (ISS) yang berguna untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Ketika pengendara berhenti di lampu merah atau di tengah kemacetan, mesin akan mati secara otomatis dan akan hidup kembali ketika gas ditekan kembali. Teknologi ini sangat berguna untuk menghemat konsumsi bahan bakar, terutama dalam kondisi macet di perkotaan.

Motor Beat juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain yang membuat pengendara semakin mudah dalam mengendarainya, seperti sistem pengereman cakram depan dan belakang yang cukup responsif, suspensi belakang yang cukup empuk untuk menyerap goncangan di jalan, dan bagasi yang cukup luas untuk menampung barang bawaan.

Untuk memberikan pilihan yang lebih bervariasi, Honda juga meluncurkan beberapa varian dari Motor Beat, seperti Beat Street, Beat Sporty, dan Beat Pop. Masing-masing varian memiliki fitur dan tampilan yang berbeda, sehingga konsumen dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera mereka.

Motor Beat juga dilengkapi dengan desain yang cukup modern dan stylish. Desain lampu depan yang membulat dengan lampu sein yang terintegrasi, membuat Motor Beat terlihat unik dan menarik. Bagian depan motor juga dilengkapi dengan panel instrumen yang terintegrasi dengan penutup lampu depan. Panel instrumen ini cukup lengkap dengan tampilan digital yang memberikan informasi lengkap tentang kecepatan, jarak tempuh, dan konsumsi bahan bakar.

Harga dan Spesifikasi motor beat

Harga motor beat berbeda-beda tergantung dari negara dan tempat pembeliannya. Harga motor beat di Indonesia relatif lebih mahal dibandingkan dengan negara lain, seperti Amerika Serikat. Hal ini sebagian disebabkan karena ongkos pengiriman yang harus ditanggung oleh produsen atau penjual. Selain itu, biaya produksi motor beat juga cenderung lebih tinggi di Indonesia.

Motor beat memiliki mesin 125cc yang dapat mencapai kecepatan 90km/jam. Motor ini cocok untuk perjalanan jarak pendek dan sedang. Dengan harga kisaran 16-17 juta rupiah di harga barunya, motor beat bisa dibilang sebagai motor dengan harga terjangkau namun dengan fitur yang cukup memadai.

Motor Beat adalah salah satu produk motor skuter matik yang dihasilkan oleh Honda. Motor ini memiliki dimensi yang kompak dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memudahkan pengendara dalam mengendarainya. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari motor Beat:

Mesin
Motor Beat menggunakan mesin 4-langkah berkapasitas 110cc, yang dilengkapi dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,6 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 9,14 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini cukup bertenaga untuk menempuh perjalanan jarak jauh dan juga cukup irit dalam penggunaan bahan bakar.

Transmisi
Motor Beat dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) yang memberikan perpindahan gigi yang mulus dan responsif. Transmisi ini juga membantu pengendara dalam mengendalikan kecepatan motor secara mudah dan nyaman.

Sistem Pembakaran
Motor Beat menggunakan sistem pembakaran PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang memberikan penghematan bahan bakar yang optimal dan emisi gas buang yang rendah. Sistem ini juga memberikan performa mesin yang lebih responsif.

Suspensi
Motor Beat dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang yang cukup empuk untuk menyerap guncangan di jalan. Suspensi belakang juga dilengkapi dengan pengaturan preload untuk memberikan kenyamanan ekstra pada saat membawa penumpang.

Sistem Pengereman
Motor Beat dilengkapi dengan sistem pengereman cakram depan dan belakang, yang cukup responsif dan dapat menghentikan motor dengan baik. Sistem ABS (Anti-lock Braking System) juga tersedia pada varian tertentu untuk memberikan keamanan tambahan pada pengendara.

Dimensi
Motor Beat memiliki dimensi panjang 1.872 mm, lebar 694 mm, dan tinggi 1.088 mm. Bobot motor ini sekitar 91 kg. Motor ini cukup ringan dan mudah untuk dikendalikan, sehingga cocok digunakan untuk berkendara di perkotaan yang padat.

Kapasitas Tangki Bahan Bakar
Motor Beat memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter. Dengan mesin yang irit, Motor Beat dapat menempuh jarak hingga 230 km dengan satu tangki penuh.

Desain
Motor Beat memiliki desain yang cukup modern dan stylish. Desain lampu depan yang membulat dengan lampu sein yang terintegrasi, membuat Motor Beat terlihat unik dan menarik. Bagian depan motor juga dilengkapi dengan panel instrumen yang terintegrasi dengan penutup lampu depan. Panel instrumen ini cukup lengkap dengan tampilan digital yang memberikan informasi lengkap tentang kecepatan, jarak tempuh, dan konsumsi bahan bakar.

Fitur Tambahan
Motor Beat juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang sangat berguna, seperti teknologi idling stop system (ISS) yang berguna untuk menghemat konsumsi bahan bakar, sehingga tidak perlu menurunkan emisi gas buang.

Kelebihan dan kekurangan motor beat

Kelebihan motor beat adalah bahwa ia memiliki gaya yang unik dan menarik. Motor ini juga sangat mudah dikendarai dan menawarkan kenyamanan yang baik bagi pengemudi. Selain itu, motor beat spesifikasi termasuk mesin yang kuat, suspensi yang baik, dan penumpu roda yang efisien. Hal ini membuatnya cocok untuk berbagai macam gaya berkendara.

Motor Beat adalah salah satu motor skuter matik yang populer di Indonesia. Seperti halnya dengan produk lainnya, Motor Beat memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Motor Beat:

Kelebihan motor beat

Desain yang modern dan stylish
Motor Beat memiliki desain yang modern dan stylish, dengan lampu depan yang membulat dan lampu sein yang terintegrasi, membuat motor ini terlihat unik dan menarik. Desain ini membuat Motor Beat menjadi salah satu motor skuter matik yang paling diminati di Indonesia.

Mesin irit dan bertenaga
Motor Beat dilengkapi dengan mesin 4-langkah berkapasitas 110cc yang cukup irit dalam penggunaan bahan bakar, namun tetap bertenaga. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) yang memberikan performa mesin yang lebih responsif dan memberikan penghematan bahan bakar yang optimal.

Pengendalian yang mudah
Motor Beat dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) yang memberikan perpindahan gigi yang mulus dan responsif, membuat pengendalian motor menjadi mudah dan nyaman. Selain itu, bobot Motor Beat yang ringan juga membuatnya mudah untuk dikendalikan.

Suspensi yang empuk
Motor Beat dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang yang cukup empuk untuk menyerap guncangan di jalan, sehingga memberikan kenyamanan ekstra pada saat berkendara.

Fitur-fitur canggih
Motor Beat dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti teknologi idling stop system (ISS) yang berguna untuk menghemat konsumsi bahan bakar, dan sistem pengereman cakram depan dan belakang yang cukup responsif dan dapat menghentikan motor dengan baik.

Kekurangan motor beat

Kapasitas tangki bahan bakar yang kecil
Motor Beat hanya memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter, sehingga perlu sering diisi bahan bakar. Hal ini terutama menjadi kekurangan bagi mereka yang melakukan perjalanan jarak jauh.

Harga yang cukup mahal
Harga Motor Beat cukup mahal dibandingkan dengan motor skuter matik lainnya yang sejenis. Hal ini membuat Motor Beat menjadi kurang terjangkau bagi sebagian orang.

Ruang penyimpanan yang terbatas
Motor Beat memiliki ruang penyimpanan yang terbatas, sehingga tidak cocok untuk membawa barang dalam jumlah banyak. Hal ini dapat menjadi kendala bagi mereka yang sering membawa barang bawaan saat berkendara.

Ketinggian motor yang rendah
Motor Beat memiliki ketinggian motor yang rendah, sehingga dapat menjadi kurang nyaman bagi pengendara yang tinggi. Hal ini terutama dapat terasa pada saat berkendara dalam waktu lama.

Warna motor beat

Warna motor beat sangat beragam, mulai dari warna hitam, putih, merah, dan banyak lagi. Anda bisa memilih sesuai selera dan kebutuhan anda.

Kenapaa motor beat sangat populer?

Motor Beat adalah motor skuter matik yang sangat diminati di Indonesia. Banyak yang menyukainya, mulai dari anak muda hingga dewasa. Alasan mengapa Motor Beat diminati oleh berbagai kalangan adalah karena mesin yang irit dan bertenaga, pengendalian yang mudah, desain yang modern dan stylish, serta fitur-fitur canggih yang terdapat pada Motor Beat.

Anak muda seringkali menjadi penggemar Motor Beat karena desainnya yang trendy dan stylish. Motor Beat dirancang dengan bentuk yang sporty, dengan warna-warna cerah yang menarik perhatian. Selain itu, fitur-fitur canggih seperti teknologi idling stop system (ISS) yang berguna untuk menghemat konsumsi bahan bakar dan sistem pengereman cakram depan dan belakang yang cukup responsif membuat Motor Beat sangat diminati oleh anak muda yang selalu ingin tampil trendy dan modern.

Sementara itu, bagi dewasa, Motor Beat menjadi pilihan yang tepat karena mesin yang irit dan bertenaga, serta pengendalian yang mudah. Mesin 4-langkah berkapasitas 110cc yang dilengkapi dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) membuat Motor Beat dapat menempuh jarak jauh dengan penggunaan bahan bakar yang irit. Selain itu, transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) yang memberikan perpindahan gigi yang mulus dan responsif membuat pengendalian Motor Beat menjadi mudah dan nyaman.

Kesimpulan

Dari segala sisi, motor Beat sangatlah menarik. Harganya yang terjangkau, spesifikasinya yang bagus, dan desainnya yang stylish membuatnya cocok untuk kebanyakan orang. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membelinya, termasuk kualitas suspensi dan remnya. Buat kamu pecinta otomotif, semoga postingan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda yah!

(GE – YSP)

Scroll to Top