SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Honda BeAT Karburator KVY (2008 – 2012) Harga Stabil dan Tinggi, Kini Malah Banyak yang Nyari

Bagikan:

AshefaNews – Kali ini kita akan membahas Honda BeAT Karburator KVY (2008 – 2012), kenapa motor ini memiliki harga yang stabil dan tinggi di pasarannya? Yuk baca artikel ini untuk mengetahui ulasan lengkapnya!

Honda BeAT Karburator KVY (2008 – 2012) adalah salah satu motor matic yang paling diminati di Indonesia. Meskipun harga stabil dan tinggi, kini banyak pemilik yang tidak menyesali investasi yang mereka lakukan terhadap mobil ini.

Kendaraan ini tetap menjadi favorit terutama karena desain modern dan tampilannya yang sporty. Selain itu, konsumsi bahan bakar Honda BeAT Karburator KVY juga sangat irit. Ini membuatnya menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang ingin menghemat biaya perawatan.

Apa Itu Honda BeAT Karburator KVY?

Honda BeAT Karburator KVY memiliki mesin berkapasitas 110 cc, dengan sistem pendingin udara. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 8,8 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mampu memberikan akselerasi yang cukup baik pada sepeda motor ini. Banyak orang yang tertarik untuk membelinya karena harganya yang stabil dan tinggi, namun sekarang ini justru banyak yang mencari BeAT Karburator KVY.

Sebagai salah satu varian sepeda motor skuter matik, Honda BeAT Karburator KVY memiliki fitur-fitur yang memudahkan pengendara dalam mengendarai sepeda motor ini. Salah satu fitur yang terdapat pada sepeda motor ini adalah Combi Brake System (CBS), yang memungkinkan pengendara untuk melakukan pengereman dengan lebih efektif dan aman.

Fitur dan Spesifikasi Honda BeAT Karburator KVY

Honda BeAT Karburator KVY (2008 – 2012) telah lama dikenal sebagai salah satu motor matic terbaik di Indonesia. Motor ini memiliki fitur dan spesifikasi yang sangat bagus, sehingga tidak heran jika harganya cukup stabil dan tinggi. Kini, banyak orang yang mulai mencari Honda BeAT Karburator KVY karena masih sulit untuk ditemukan di pasaran.

Dengan mesin 110 cc berpendingin udara dan teknologi eSP (enhanced Smart Power), Honda BeAT Karburator KVY mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8,8 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin ini cukup untuk memberikan akselerasi yang baik dan responsif pada sepeda motor.

Salah satu fitur yang membedakan Honda BeAT Karburator KVY dari varian lainnya adalah fitur Combi Brake System (CBS). Fitur ini memungkinkan pengendara untuk melakukan pengereman dengan lebih efektif dan aman, terutama pada saat kecepatan tinggi. Ketika pengendara menginjak rem depan, sistem CBS akan secara otomatis mengaktifkan rem belakang, sehingga pengereman akan menjadi lebih stabil dan mengurangi risiko terjadinya gejala aquaplaning.

Selain fitur Combi Brake System (CBS), Honda BeAT Karburator KVY juga dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS). Fitur ini membantu menghemat bahan bakar pada saat sepeda motor berhenti di lampu merah atau dalam kondisi macet. Saat sepeda motor berhenti, mesin akan mati otomatis dan akan kembali hidup saat pengendara memutar gas. Fitur ini sangat membantu pengendara dalam menghemat penggunaan bahan bakar, terutama pada saat berkendara dalam kondisi lalu lintas yang padat.

Fitur lain yang terdapat pada Honda BeAT Karburator KVY adalah ACG Starter. Fitur ini memungkinkan sepeda motor dapat dinyalakan dengan lebih halus dan cepat. Dengan adanya fitur ACG Starter, pengendara tidak perlu khawatir dengan suara starter yang kasar atau sulit dinyalakan pada saat mesin dingin.

Desain Honda BeAT Karburator KVY cukup simpel namun tetap modern dan sporty. Desain bodi yang aerodinamis membuat sepeda motor ini terlihat lebih dinamis dan menarik. Selain itu, desain lampu depan yang futuristik dan modern juga membuat sepeda motor ini terlihat lebih stylish.

Kelebihan dan Kekurangan Honda BeAT Karburator KVY

Honda BeAT Karburator KVY (2008 – 2012) adalah sepeda motor matik yang populer di Indonesia. BeAT Karburator KVY dibekali dengan mesin EFI (Electronic Fuel Injection), yang menjadikannya lebih irit bahan bakar dibandingkan BeAT versi karburator sebelumnya. Sayangnya, motor ini tidak dilengkapi dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System), sehingga risiko terjadinya ban slip saat mengerem dalam kondisi basah atau pasir berlebihan cukup tinggi.

Honda BeAT Karburator KVY memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan bagi calon pembeli. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda BeAT Karburator KVY:

Kelebihan:

1. Efisien dalam penggunaan bahan bakar: Honda BeAT Karburator KVY dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS) yang membantu menghemat penggunaan bahan bakar pada saat sepeda motor berhenti di lampu merah atau dalam kondisi macet. Fitur ini sangat membantu dalam mengurangi konsumsi bahan bakar yang bisa memberikan keuntungan bagi pengendara dalam jangka panjang.

2. Mudah dikendarai: Honda BeAT Karburator KVY memiliki desain ergonomis dan ringan, sehingga mudah untuk dikendarai dan bermanuver dalam lalu lintas padat.

3. Fitur CBS: Honda BeAT Karburator KVY dilengkapi dengan fitur Combi Brake System (CBS) yang memungkinkan pengereman yang lebih efektif dan aman. Fitur ini sangat berguna dalam mengurangi risiko terjadinya gejala aquaplaning dan memberikan keamanan lebih bagi pengendara.

4. Fitur ACG Starter: Dengan adanya fitur ACG Starter, Honda BeAT Karburator KVY memungkinkan pengendara dapat menyalakan mesin dengan lebih halus dan cepat, bahkan pada saat mesin masih dalam kondisi dingin.

5. Desain yang sporty: Honda BeAT Karburator KVY memiliki desain yang aerodinamis dan sporty. Desain ini membuat sepeda motor terlihat lebih modern dan stylish.

Kekurangan:

1. Mesin kecil: Mesin Honda BeAT Karburator KVY hanya memiliki kapasitas 110 cc. Hal ini membuat sepeda motor ini kurang cocok digunakan untuk perjalanan jauh atau penggunaan di daerah yang banyak tanjakan.

2. Suspensi depan yang kurang nyaman: Suspensi depan pada Honda BeAT Karburator KVY tergolong keras dan kurang nyaman saat melewati jalan yang tidak rata atau berlubang.

3. Kapasitas bagasi terbatas: Bagasi pada Honda BeAT Karburator KVY tergolong kecil dan hanya mampu menampung barang bawaan yang sedikit.

4. Harga yang cukup mahal: Harga Honda BeAT Karburator KVY tergolong mahal dibandingkan dengan sepeda motor sejenis lainnya yang sudah dilengkapi dengan mesin injeksi.

5. Fitur ISS tidak dapat diatur: Meskipun fitur Idling Stop System (ISS) dapat membantu menghemat bahan bakar, pengendara tidak dapat mengatur atau menonaktifkan fitur ini jika diinginkan.

Meskipun Honda BeAT Karburator KVY memiliki beberapa kekurangan, namun kelebihan yang dimilikinya dapat menjadi pertimbangan bagi calon pembeli. Dalam kisaran harga yang terjangkau, Honda BeAT Karburator KVY tetap menjadi salah satu pilihan yang layak untuk dipertimbangkan bagi pengendara yang mencari sepeda motor yang efisien, handal, dan berkualitas.

Honda BeAT Karburator KVY vs BeAT eSP

Honda BeAT Karburator KVY diproduksi tahun 2008-2012. Pada awalnya, motor ini ditujukan untuk pasar Indonesia, namun seiring berjalannya waktu Honda BeAT Karburator KVY mulai mendapatkan sambutan positif di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Dari segi performa, Honda BeAT Karburator KVY memang tergolong unggul. Motor ini mengusung mesin 2-Langkah 4 katup 110cc yang mampu menghasilkan power 8 PS pada 8500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 6000 rpm. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan teknologi CVT (Continuously Variable Transmission) yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan efisien.

Nah, bagaimana dengan harganya? Awalnya Honda BeAT Karburator KVY cukup stabil harganya dan bahkan cenderung mahal dibandingkan dengan motor bebek lain di kelasnya. Namun belakangan ini harganya justru mulai naik dan banyak yang menyebutnya sebagai motor termurah yang memiliki teknologi terbaik.

Sementara itu, BeAT eSP adalah versi modern dari Honda BeAT Karburator KVY yang diproduksi mulai tahun 2012. Motor ini hadir dengan mesin 110cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan power 8 PS pada 8000 rpm dan torsi 9,4 Nm pada 5000 rpm. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi fitur Electronic Fuel Injection (EFI).

Dari segi performa, Honda BeAT eSP memang lebih unggul dibandingkan generasi sebelumnya. Meski begitu, harganya cenderung lebih mahal dibandingkan dengan Honda BeAT Karburator KVY. Jadi pastikan Anda menimbang keduanya agar dapat memilih motor yang sesuai kebutuhan dan budget Anda.

Kenapa Honda BeAT Karburator KVY Memiliki Harga Stabil dan Tinggi

Honda BeAT Karburator KVY (2008 – 2012) memiliki harga yang stabil dan tinggi, kini malah banyak yang nyari. Hal ini dikarenakan mobil ini memiliki beberapa keunggulan sehingga banyak peminatnya. Keunggulan-keunggulan tersebut adalah:
1. Honda BeAT Karburator KVY (2008 – 2012) merupakan mobil murah dengan fitur lengkap.
2. Mobil ini sangat irit bahan bakar, sehingga membuat pemiliknya hemat biaya operasional.
3. Mesinnya yang handal dan tangguh telah teruji, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan masalah teknis saat menggunakannya.
4. Desain eksterior dan interior mobil ini menarik, sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai status symbol.5. Mobil ini juga memiliki fitur keselamatan yang mumpuni, sehingga Anda dapat merasa aman saat mengendarainya.
6. Sparepart Honda BeAT Karburator KVY (2008 – 2012) cukup mudah didapatkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan masalah pembelian sparepartnya.

Oleh karena itu, mobil ini memiliki harga yang stabil dan tinggi di pasaran, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Tahun berapa BeAT karburator terakhir

BeAT karburator terakhir diproduksi pada tahun 2012. Meskipun sejak itu sudah ada versi injeksi, namun tetap banyak pengguna lama yang memilih untuk stick ke karburator. Hal ini dikarenakan harga BeAT karburator yang cenderung stabil dan lebih tinggi dibandingkan dengan versi injeksi. Kini banyak pengguna BeAT yang mencari karburator untuk menggantikan mesin injeksinya.

BeAT 2012 karbu apa sudah injeksi?

Sebenarnya, Honda BeAT yang diluncurkan pada tahun 2012 masih menggunakan karburator, bukan sistem injeksi. Honda BeAT Karburator memang cukup populer di pasaran saat itu karena memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan sepeda motor lain yang sudah menggunakan sistem injeksi.

Meski demikian, pada tahun 2014, Honda merilis varian Honda BeAT terbaru yang sudah dilengkapi dengan sistem injeksi. Varian ini diberi nama Honda BeAT eSP (enhanced Smart Power), yang dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, termasuk Idling Stop System (ISS) yang membantu menghemat konsumsi bahan bakar.

Sistem injeksi pada Honda BeAT eSP membuat pengendara dapat merasakan performa yang lebih baik dibandingkan dengan varian karburator sebelumnya. Sistem injeksi pada BeAT eSP memungkinkan bahan bakar dapat disemprotkan ke dalam ruang bakar dengan lebih presisi dan efisien, sehingga memberikan akselerasi yang lebih responsif dan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

Selain itu, BeAT eSP juga dilengkapi dengan teknologi ISS yang membuat mesin mati otomatis saat sepeda motor berhenti, seperti saat berhenti di lampu merah atau dalam kondisi macet. Fitur ISS ini membantu menghemat bahan bakar hingga 5-10% dan memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengendara.

Meskipun varian Honda BeAT Karburator sudah tidak diproduksi lagi dan digantikan dengan varian BeAT eSP yang menggunakan sistem injeksi, namun Honda BeAT Karburator tetap menjadi pilihan yang layak bagi mereka yang mencari sepeda motor yang handal dan terjangkau. Selain itu, mesin karburator juga masih digunakan pada sepeda motor yang lebih klasik, sehingga pengendara yang menyukai gaya klasik dan vintage dapat mempertimbangkan Honda BeAT Karburator sebagai pilihan mereka.

Kesimpulan

Honda BeAT Karburator KVY (2008 – 2012) Harga Stabil dan Tinggi, Kini Malah Banyak yang Nyari terlihat dari segi harga stabil dan tingginya minat pada motor ini. Hal ini menunjukkan bahwa motor ini masih layak untuk dimiliki oleh konsumen. Buat kamu pecinta otomotif, semoga postingan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda yah!

(GE – YSP)

Scroll to Top