SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

mengenal makanan korea yang laris di indonesia

Bagikan:

AshefaNews – Korea Selatan memang dikenal sebagai negara penghasil drama dan film yang bagus. Tidak heran jika banyak makanan Korea Selatan yang menjadi favorit di Indonesia. Apa saja sih makanan Korea Selatan yang laris di Indonesia?

Sekilas tentang makanan korea

Makanan Korea telah menjadi populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa makanan yang paling populer adalah kimchi, bibimbap, dan bulgogi. Kimchi adalah sayuran korea yang biasanya dibuat dari cabai merah, daikon, dan lobak. Bibimbap adalah nasi putih yang diiris dan ditaburi dengan sayuran seperti wortel, jamur, dan buncis. Bulgogi adalah sirloin atau bagian dada sapi yang digoreng atau direbus dengan bumbu khas korea seperti soy sauce, sake, dan gochujang.

Makanan korea juga sering dihidangkan dengan kuah atau sup seperti kimchi jjigae, doenjang jjigae, dan sundubu jjigae. Kimchi jjigae adalah sup kimchi yang dimasak dengan daging atau seafood. Doenjang jjigae adalah sup kacang tanah yang dimasak dengan daging sapi atau ayam. Sundubu jjigae adalah sup tofu yang dimasak dengan sayuran dan daging sapi atau ayam.

Beberapa jenis makanan korea yang populer di indonesia

Makanan Korea telah menjadi populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Banyak orang tertarik oleh masakan Korea karena rasa yang kompleks dan unik. Berikut adalah beberapa makanan Korea yang populer di Indonesia:

1. Kimchi

Kimchi

Kimchi adalah sayuran fermented yang umumnya terdiri dari cabai rawit, daikon, dan lobak putih. Kimchi juga bisa dibuat dari sayuran seperti kol, wortel, atau bawang bombay. Masakan ini sangat pedas dan memiliki rasa asam yang kuat. Kimchi sering dimasak dengan nasi atau ditambahkan ke sup dan bumbu-bumbu lainnya.

2. Bibimbap

Bibimbap

Bibimbap adalah nasi Goreng yang berisi berbagai macam sayuran seperti wortel, jamur, zucchini, lobak putih, dan cabai rawit. Bibimbap juga biasanya disajikan dengan telur atau daging sapi goreng atau ayam goreng. Untuk memberi rasa lebih enak, bibimbap sering diberi saus gochujang atau saus chili.

3. Japchae

Japchae

Japchae adalah makanan Korea yang terbuat dari bihun yang direbus dan dicampur dengan sayuran seperti wortel, jamur, zucchini, dan daging sapi atau ayam. Japchae juga biasanya disajikan dengan saus soya atau bumbu-bumbu lainnya.

4. Bulgogi

Bulgogi

Bulgogi adalah makanan Korea yang terbuat dari daging sapi yang dipotong tipis dan direbus atau digoreng bersama dengan sayuran seperti wortel, jamur, zucchini, dan cabai rawit. Bulgogi juga biasanya disajikan dengan nasi atau bumbu-bumbu lainnya.

5. Samgyetang

Samgyetang

Samgyetang adalah sup ayam yang dimasak dengan ginseng, bawang putih, wortel, dan jamur. Samgyetang sering disajikan sebagai makanan penyembuhan selama musim panas karena dipercaya dapat menyehatkan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Soondae

Soondae

Soondae adalah makanan Korea yang terbuat dari sausage yang dimasak dengan kimchi, bawang putih, cabai rawit, dan jamur. Soondae juga biasanya disajikan dengan nasi atau bumbu-bumbu lainnya.

7. Tteokbokki

Tteokbokki

8. Jajangmyeon

Jajangmyeon

9. Samgyeopsal

Samgyeopsal

Samgyeopsal adalah daging sapi yang digoreng atau direbus bersama dengan sayuran seperti wortel, jamur, zucchini, dan cabai rawit. Samgyeopsal juga biasanya disajikan dengan nasi atau bumbu-bumbu lainnya.

10. Soju

Soju

Soju adalah minuman traditional Korea yang terbuat dari gula dan beras atau jagung. Soju umumnya dijual dalam botol kecil dan diimbuhkan dengan air sebelum diminum. Minuman ini sangat populer di Korea Selatan dan telah mendapatkan popularitas di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Makanan Korea telah menjadi populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Banyak orang tertarik dengan rasa makanan Korea yang unik dan berbeda dari makanan Indonesia tradisional. Makanan Korea juga tersedia di banyak tempat, sehingga mudah untuk mencoba berbagai jenis makanan. Jika Anda tertarik untuk mencoba makanan Korea, ada beberapa jenis makanan yang populer di Indonesia yang harus Anda coba.

(ALN)

Scroll to Top