Toprak Juara Lagi di WSBK Mandalika 2022

Bagikan:

AshefaNews – Setelah naik podium pada WSBK 2021, Rider Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, kembali memenangi race 1 WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu  (21/11/2022).

Toprak mengunci gelar juara setelah berhasil mengasapi motor Alvaro Bautista dan Jonathan Rea di belakangnya.

Sejak bendera balap dikibarkan, Rider asal Turki itu langsung tancap gas. Toprak berhasil memperlebar jarak dari Rea dan Locatelli pada tikungan pertama.

Sepanjang rice, pebalap lain tak satupun mampu menggoyang posisi Toprak. 

Alvaro Bautista terlihat tak terlalu ngotot untuk mengejar Toprak. Ia nampaknya sudah puas dengan mengunci di posisi kedua WSB Mandalika tahun ini.

Padahal, saat lap-lap awal, dia sempat melakukan manuver untuk melesat dari posisi keempat ke posisi kedua.

Pada posisi ketiga, ‘King of Mandalika’, Jonathan Rea sempat tercecer ke posisi kelima saat putaran awal, lalu melesat ke urutan kedua dan disalip Bautista menjelang akhir perlombaan.

Scott Redding tampil mengecewakan tim BMW Motorrad asal Inggris. Itu terbukti ketika di putaran awal, Scott keluar dari lintasan. Karena itu ia cuma mampu berada di peringkat ke-12. Padahal, musim lalu, dia mampu meraih podium di Sirkuit Mandalika.

Satu pebalap mengalami crash, adalah Van der Mark. Motornya terpelanting saat berusaha melewati Garett Gerloff menjelang akhir balapan.

Dengan kemenangan Toprak, praktis Bautista harus menunda pesta juara dunianya. Namun, Bautista berpeluang besar meraihnya di Race 2 WSBK Mandalika yang berlangsung besok siang, Minggu (13/11/2022).

Hasil Race 1 WSBK Mandalika 2022:

  1. Toprak Razgatlioglu
  2. Alvaro Bautista
  3. Jonathan Rea
  4. Andrea Locatelli
  5. Michael Rinaldi
  6. Xavi Vierge
  7. Garret Gerloff
  8. Alex Lowes
  9. Axel Bassani
  10. Loris Baz
  11. Xavi Fores
  12. Scott Redding
  13. Hafizh Syahrin.

(RM- Alam)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top