Siap Berlaga di Final UFC, Jeka Saragih Minta Dukungan Masyarakat Indonesia

Bagikan:

AshefaNews – Pada Februari 2023 mendatang, atlet Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia, Jeka Saragih akan berlaga di final Ultimate Fighting Championship (UFC). Agar partai final mendatang berjalan lancar dan bisa memenangi laga, Jeka Saragih meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia. 

“Untuk masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara dan Simalungun, saya meminta doa dan dukungannya, supaya latihan saya bisa berjalan dengan lancar dan Februari nanti bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” ujar Jeka Saragih di Jakarta, Rabu (9/11/2022).

Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara itu mampu melaju ke final Road to UFC setelah menang dengan memukul KO lawannya yang berasal Korea Selatan, Ki Won Bin di babak semifinal. 

Dari kemenangan itu membuat Jeka akan tampil di babak final berhadapan dengan wakil India, yakni Anshul Jubli.

Sebelumnya, Jeka berhadapan dengan wakil India lainnya, Pawan Maan Singh di babak perempat final. 

Kembali bertemu wakil India, Jeka pun bertekad untuk mengulang kemenangan dengan meng-KO Anshul Jubli dan meraih kontrak UFC dengan persiapan yang matang di negeri Paman Sam.

“Keputusan bersama antara One Pride dan KOBI saya akan berangkat ke Amerika Serikat pada bulan ini untuk persiapan final Februari nanti. Target kita lawan digotong keluar dari ring,” imbuhnya.

Jeka dikenal sebagai atlet bela diri asuhan Batam Fighter Club (BFC) asal Dusun Bah Pasussang, Sumatera Utara. 

Namanya melejit setelah menjuarai kelas ringan MMA One Pride kelas 70 kg.

Sejak SMA, Jeka sudah menunjukan ketertarikannya dengan bela diri. 

Jeka menekuni wushu hingga ia mengikuti pertandingan di Filipina pada 2013 meski dirinya belum sukses meraih juara. Kekalahan tak memadamkan semangatnya.

Ia terus menekuni bela diri wushu hingga ia berhasil memenangkan kejurnas wushu di Yogyakarta mewakili Sumatera Utara.

Jeka berpesan kepada seluruh petarung tanah air untuk tetap semangat berjuang dan berlatih guna meraih cita-cita, semua memiliki kesempatan yang sama. 

“Untuk fighter tanah air teruslah berjuang dan berlatih kalian semua punya kesempatan yang sama, tunggu saja waktunya ikuti prosesnya selagi masih One Pride dan KOBI komitmen untuk membangkitkan MMA di Indonesia mungkin semua fighter di tanah air bisa bersaing di level internasional khususnya di UFC,” pungkas Jeka.

(RM – ALAM)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top