SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

PLN Mobile Proliga 2023, Juara Bartahan Bandung bjb Tandamata Raih Kemenangan Perdana

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Juara bertahan Bandung BJB Tandamata maraih kemenangan perdana melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-19, 22-25, 25-13, 25-18)  pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2023 yang berlaga di GOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (5/1). 

Tuan rumah masih terlalu tangguh meski skor sempat imbang 1-1. Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno mengungkapkan, hasil ini merupakan awal yang baik bagi timnya sebagai juara bertahan. Sejak awal laga, anak asuhnya diminta bermain lepas karena bermain di kandang biasanya ada tekanan lebih besar. 

“Jadi,  kami instruksikan kepada semua pemain untuk bermain lepas, tidak ada beban apapun,” kata Alim Suseno dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (5/1).

Ini merupakan pertemuan kelima kalinya bagi kedua tim di ajang Proliga pada dua musim ini. Pertemuan kedua tim terakhir kali terjadi pada partai final PLN Mobile Proliga 2022. Bandung BJB Tandamata saat itu menang 3-2.

Alim berharap sebelum tampil di putaran kedua di Purwokerto satu pemain asing yang berasal dari Turki bisa segera tiba bisa segera bergabung bersama tim.

“Kalau pun sulit untuk didatangkan,  kami terpaksa akan memanfaatkan yang ada, Yang pasti 60% pemain kami adalah junior selebihnya para senior, setiap gim harus menjadi poin, ” ujarnya. 

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Ayub Hidayat, mengakui kekalahan timnya karena beban berat tampil perdana dan bermain kandang lawan.  “Penampilan tim kami memang diluar dugaan, apalagi tampil di kandang lawan dan menjadi beban berat bagi anak-anak,” kata Ayub.

(RM – Oji)

Scroll to Top