SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Hasil Risk Assessment, Mandala Krida Layak Gelar Liga 2

Bagikan:

AshefaNews, Yogyakarta – Markas PSIM Yogyakarta yakni stadion Mandala Krida menjalani penilaian risk assessment oleh tim Mabes Polri. Hasilnya, Mandala Krida meraih skor 70,08% dan masuk kategori layak untuk menggelar pertandingan Liga 2.

“Jadi intinya kita sudah lakukan penilaian, kemudian stadion Mandala Krida syukur Alhamdulillah mendapatkan nilai 70.08 %, itu termasuk kategori cukup dan mendekati kategori baik,” kata Ketua Tim Risk Assessment Mabes Polri Kombes Achmadi dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Skor dalam penilaian risk assessment terbagi menjadi empat kategori. Dimana skor dibawah 55% masuk kategori kurang. Sedany skor 56%-70% masuk kategori cukup, 71%-85% masuk kategori baik dan skor diatas 86% masuk kategori sangat baik.

Kendati demikian, Achmadi menyebut masih ada beberapa poin yang perlu diperbaiki dari stadion Mandala Krida. Dimana yang terpenting adalah masalah lampu stadion.

“Ada beberapa poin yang akan kita rekomendasikan sambil jalan untuk dilengkapi. Misal dari BPO Disdikpora bisa menganggarkan di tahun selanjutnya untuk lampu stadion, karena berdasar Parpol disyaratkan harus ada lampu,” ujarnya.

“Jadi karena stadion Mandala Krida tidak memiliki lampu maka kita beri nilai nol, itu yang mempengaruhi nilai keseluruhan juga,” lanjut Achmadi.

Selanjutnya, hasil penilaian tersebut bakal dilaporkan Achmadi ke pusat dan ke PT LIB. Hal itu untuk menentukan apakah Mandala Krida boleh menggelar pertandingan Liga 2.

“Hasil risk assessment ini kami laporkan ke pusat da  PT LIB. Dan untuk boleh atau tidaknya menggelar pertandingan tetap menjadi keputusan pusat,” katanya.

Sementara itu, kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Priya Santosa sangat berharap skor penilaian tersebut menjadi modal besar agar bisa menyelenggarakan kompetisi Liga 2 di Mandala Krida.

“Dengan adanya risk assessment ini, harapannya stadion Mandala Krida dapat digunakan untuk penyelenggaraan Liga 2,” ucapnya.

“Karena kondisi yang seperti ini, kita sebenarnya kan sudah masuk kriteria untuk bisa menyelenggarakan kompetisi olahraga. Hanya saja masih ada beberapa yang memang harus diperbaiki,” imbuh Priya.

(GE – JR)

Foto: Dok. PSIM

Suasana risk assessment stadion Mandala Krida oleh Mabes Polri.

Scroll to Top