Warga Rusunawa Marunda Alami Krisis Air Bersih

Bagikan:

AshefaNews – Warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, saat ini tengah mengalami krisis air bersih.

Menurut Herymias, salah seorang warga rusunawa tersebut, pihaknya sudah sekitar satu minggu ini mengalami krisis air bersih.

Hery menyampaikan, bahwa keadaan ini sangat menyulitkan warga. Menurut Hery, ratusan warga yang tinggal di Blok B11 RT 011/011 hanya bisa pasrah.

“Iya, air bersih mati di rusun kami. Sudah ada delapan hari sampai sekarang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Hery mengatakan, krisis air bersih ini melanda beberapa blok di Tower B Rusun Marunda sejak satu minggu lalu. Saat ini, menurut Hery, hanya beberapa unit saja yang sudah normal.

“Satu tower saja kan unitnya 100. Itu yang kami sekarang lagi terdampaknya ada beberapa blok, blok 5, blok 7, blok 8, blok 10 dan lain-lain,” katanya.

Hery mengatakan, warga juga sudah menanyakan kepada Pam Jaya selaku perusahaan penyedia air bersih di Rusunawa Marunda terkait krisis air bersih ini.

“Alasannya karena debit airnya kurang, begitu saja. Kalau ke kami ya, pesannya begitu saja,” ungkapnya.

Hery menambahkan, warga sudah sering mengalami kejadian seperti. Hanya saja, menurut Hery, krisis air kali ini lebih lama dari biasanya.

“Itu sebenarnya alasan lawas-lawas saja sih. Sebenarnya bukan kali ini saja, sudah sering. Cuma kali ini saja yang lumayan lama, delapan hari,” ujarnya.

(DM-SYD)

Scroll to Top