SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Warga Curhat Ke Polisi, Ingin Segera Diadakan Polisi RW

Bagikan:

AshefaNews, Depok – Warga Pangkalan Jati menyambut baik rencana Polri yang akan membentuk polisi Rukun Warga (RW). Pasalnya, warga selama ini cukup resah dengan adanya tindak kejahatan terutama jambret dan curanmor.

Wasino salah satunya. Ketua RW 07 Pangkalan Jati itu mengatakan, pihaknya berterima kasih atas rencana dibentuknya polisi RW yang tujuannya untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Tentunya kami berterima kasih adanya rencana dibentuknya polisi RW di lingkungan kami. Karena itu yang nantinya akan menekan terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Wasino di masjid Jami Al Anwar, Pangkalan Jati, saat menghadiri jumat curhat bersama Kapolrestro Depok, Jumat (17/2/23).

Gangguan kamtibmas yang pernah terjadi di wilayah Pangkalan Jati dan sekitarnya yaitu pencurian sepeda motor dan jambret ponsel  yang sedang digunakan anak – anak. Dengan adanya polisi RW diharapkan aksi serupa tidak pernah lagi terjadi.

“Yang pernah kejadian di sekitar sini tuh ada pencurian motor, dan yang belum begitu lama yaitu jambret HP yang lagi dimainin anak – anak.” Imbuh Wasino.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady mengatakan, polisi RW akan segera dilaunching dalam waktu dekat. Rencananya Kapolda Metro Jaya yang akan meresmikannya.

“Insya Allah dalam waktu dekat Kapolda yang akan melaunching itu.” Pungkasnya usai mendengar curhatan warga di wilayah hukum Polsek Limo.

(RM – AL)

Scroll to Top