SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Tinjau Pengamanan Nataru, Menko PMK : Bus Tak Layak Jalan, Tak Boleh Digunakan

Bagikan:

AshefaNews – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau kesiapan jalur Tol Kalikangkung dalam perayaan Tahun Baru 2023. Dalam kesempatan itu, Muhadjir juga menyampaikan bus wisata yang tidak layak jalan tidak boleh digunakan.

Untuk itu, Muhadjir meminta masyarakat memeriksa kendaraan secara berkala sebelum digunakan. Dia menegaskan, petugas di lapangan wajib melakukan pencegatan terhadap bus wisata untuk pengecekan.

“Bus wisata yang tidak layak, tidak boleh digunakan. Mohon petugas kalau menemukan bus yang tidak layak diberhentikan dan diganti bus-nya,” kata Muhadjir dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (31/12/2022). 

“Saya mohon pada mereka yang akan melakukan perjalanan harus dicek betul kendaraannya, baik kendaraan pribadi maupun rombongan,” sambungnya. 

Menurut Muhadjir wilayah Jawa Tengah (Jateng) merupakan titik simpul yang paling sensitif. Alasannya, arus mudik dari Jakarta sebagian besar menuju Jateng. 

Selain itu, Jateng juga menjadi perlintasan ke daerah lainnya. Meskipun arus kendaraan di Jawa Tengah lebih rendah dari periode lebaran kemarin. 

Dia berharap, pengamanan lalu lintas dan perayaan Tahun Baru 2023 dapat berjalan lancar seperti perayaan Natal kemarin. 

“Kita bersyukur paling tidak pada tahap ronde pertama Natal kita bisa melakukannya dan lancar. Mudah-mudahan tahun baru juga sama,” ucap Muhadjir.

(GE – WAH)

Scroll to Top